Cara Instal Printer Epson L360 dengan Benar & Mudah

0

Cara instal printer Epson L360 – Mesin cetak besutan Epson, yakni Epson L360 merupakan perangkat handal dengan kemampuan mencetak dokumen, melakukan scanning hingga fotocopy.

Printer Epson L360 memiliki kemampuan mencetak hingga resolusi 5760 x 1440 dpi, sehingga hasil print dari Epson L360 terlihat sangat akurat dan tajam. Selain itu, printer ini juga dilengkapi teknologi hemat tinta.

Supaya printer Epson L360 dapat berfungsi dengan normal, maka kamu perlu melakukan instalasi driver terlebih dahulu. Nah, di artikel ini, Teknolalat akan membagikan paduan cara instal printer Epson L360.

Download Driver Epson L360

Sebelum menuju proses instalasi Epson L360, kamu memerlukan file driver yang cocok untuk Epson L360. Jika kamu belum memiliki filenya, silakan download melalui situs resminya di bawah ini.

Sistem Operasi: Windows XP, Windows x64, Windows Vista, Windows Vista x64, Windows 7, Windows 7 x64, Windows 8, Windows 8 x64, Windows 8.1, Windows 8.1 x64, Windows 10 & Windows 10 x64.

Unduh file driver sesuai dengan spesifikasi komputer atau laptop yang kamu gunakan. Oh ya, pastikan kamu mengunduh driver hanya dari situs resmi, ini akan mengurangi resiko komputer kamu terkena virus.

Cara Instal Printer Epson L360 Tanpa CD

Setelah menguduh file driver yang sesuai dengan sistem yang kamu gunakan, selanjutnya kamu bisa menginstal printer Epson L360 melalui langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka file driver Epson L360 yang sudah kamu download dengan cara klik kanan -> Run as Administrator.
  2. Setelah halaman Epson Printer Utility Setup tampil, silakan centang opsi Set as default printer, lalu klik tombol OK untuk melanjutkan instalasi.
  3. Pada Select a language, silakan pilihan bahasa yang kamu inginkan, umumnya adalah Bahasa Indonesia atau Inggris. Kemudian klik OK.
  4. Langkah selanjutnya, klik opsi Agree, lalu klik OK.
  5. Setelah proses instalasi selesai, silakan nyalakan dan hubungkan printer Epson L360 ke komputer atau laptop. Jika sambungan benar, maka Printer akan terdeteksi.
  6. Tunggu hingga instalasi port USB printer Epson L360 selesai. Jika pesan “Printer driver instalation and port configuration were completed successfully”, maka instalasi Epson L360 berhasil kamu lakukan.

Setelah driver sudah berhasil diinstal, maka printer sudah siap untuk digunakan untuk mencetak. Supaya software dapat berjalan dengan baik setelah driver terinstal, silakan restart laptop atau komputer.

Cara Print dengan Epson L360

  1. Buka dokumen yang ingin kamu cetak dengan MS.Office.
  2. Klik menu File pada sudut atas, lalu pilih Print. Atau bisa menggunakan (CTRL + P).
  3. Pada pilihan Printer, silakan pilih Epson L360.
  4. Atur kertas dan halaman mana saja yang ingin kamu cetak.
  5. Lalu klik tombol Print untuk mulai mencetak dokumen dengan Epson L360.

Di atas adalah link download driver Epson L360 beserta paduan cara instal printer Epson L360 tanpa CD driver. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin menggunakan printer Epson L360.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.