2 Cara Mengembalikan Akun ML yang di Hack 2021

0

Sebagian pemain Mobile Legends mungkin pernah mengalami permasalahan pada akun, salah satunya adalah akun ML terkena hack orang lain. Yang mana peretas atau pencuri akun ini dapat mengetahui data seperti email dan password yang kamu gunakan untuk login ke ML.

Sehingga akun Mobile Legends dapat dimainkan oleh orang lain tanpa sepengetahuan pemilik. Lebih parahnya, data sosial media yang telah di bind pada akun ML telah diganti sehingga kamu tidak bisa login ke dalam game.

Penyebab akun ML yang di hack ini umumnya terjadi karena kecerobohan pengguna seperti akun terkena phising. Akun Mobile Legends tentunya sangat berharga khususnya yang sudah memiliki banyak hero, skin dan diamond.

Sehingga sangat disayangkan jika akun ML hilang karena di hack Nah, di kesempatan kali ini Teknolalat akan mengulas cara mengembalikan akun Mobile Legend yang di hack, yuk langsung cek di bawah ini.

Cara Mengembalikan Akun ML yang di Hack Jika Masih Bisa Login

Bagi kamu yang mengalami akun ML yang dipakai orang lain, namun kamu masih bisa login ke akun tersebut. Maka hal pertama yang bisa kamu coba untuk mengembalikan akun ML yang di hack adalah mengeluarkan akun dari semua perangkat lain yang mencurigakan.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama silakan buka aplikasi Mobile Legends.
  • Masuk ke menu Akun pada sudut kanan atas.
  • Selanjutnya buka menu Pengaturan Akun.
  • Pada sisi kanan, silakan buka menu Pusat Akun.
  • Setelah itu klik Log Out Semua Perangkat dan konfirmasi.
  • Selesai.
Log Out ML dari Semua Perangkat

Nah, jika kamu mendapati perubahan pada akun yang terhubung ke Mobile Legends seperti terdapat akun sosial media baru yang dikaitkan pada akun ML yang di hack, maka kamu perlu menghapus akun sosmed tersebut. Berikut panduannya:

  • Masih di menu Pengaturan Akun.
  • Buka menu Pusat Akun.
  • Lalu klik opsi Layanan Mandiri Pelepasan Kaitan Akun Pihak Ketiga.
  • Pilih akun sosial media yang ingin kamu hapus atau unbind.
  • Setelah itu buka Email yang kamu gunakan untuk akun Moonton.
  • Buka tautan untuk verifikasi penghapusan akun sosial media Mobile Legends yang kena hack.

Cara Mengembalikan Akun ML yang di Hack Jika Tidak Bisa / Gagal Login

Di kondisi lain, kamu mungkin saja mengalami akun Mobile Legends di hack sampai tidak bisa diakses kembali. Sehingga untuk mengatasinya tentu akan lebih rumit dan butuh kesabaran.

Nah, kamu bisa langsung saja ikuti panduan cara mengembalikan akun Mobile Legends yang di hack berikut:

  • Buka aplikasi Email atau Gmail di HP kamu.
  • Selanjutnya silakan buat Email baru kepada mobilelegendsgame@gmail.com.
  • Lalu pada kolom subjek silakan isi dengan Hacked Account, My Account has been Hacked dan sejenisnya.
  • Dan isi pesan dengan My Mobile Legends account has been hacked and I can’t access my account. Lalu silakan kirim email dan tunggu balasan otomatis dari email Mobile Legends.
  • Buka balasan email yang telah kamu terima, lalu scroll ke bawah dan klik tautan Recover stolen account application. Lalu kamu akan diarahkan ke form untuk mengembalikan akun ML yang di hack.
Klik Recover stolen account application
  • Nah, disini kamu perlu mengisi data yang diperlukan seperti opsi terkena hack, ID, nickname, server, tipe perangkat untuk login, tanggal kena hack, jumlah top up hingga deskripsi yang lebih detail.
Isi form akun ML yang di hack
  • Jika sudah mengisi kolom wajib yang memiliki tanda bintang (*) dan informasi atau screenshot tambahan yang diperlukan, silakan klik tombol SUBMIT.

Tips Supaya Akun ML Tidak Terkena Hack

1. Kaitkan ke Beberapa Akun Sosial Media

Langkah mudah untuk mengamankan akun Mobile Legends adalah dengan melakukan bind ganda pada plaform sosial media. Disini sangat disarankan untuk mendafarkan akun Moonton dan dikaitkan dengan akun Facebook atau Google Play Store. Sehingga saat akun ML di hack melalui FB, kamu masih bisa login melalui akun Moonton.

2. Aktifkan Opsi Verifikasi Kedua Untuk Perangkat Baru

Verifikasi sekunder atau kedua merupakan fitur yang cukup baru di Mobile Legends untuk keamanan akun. Dengan mengaktifkan verifikasi kedua untuk perangkat baru ini, maka pengguna perlu memasukkan kode OTP yang dikirim ke email setiap kali login akun Mobile Legends di perangkat baru.

Dengan begitu, orang lain yang mencoba masuk ke akun Mobile Legends kamu tanpa izin melalui platform apapun akan gagal karena tidak memiliki kode OTP. Fitur ini tentunya sangat efektif untuk menghindari pencurian akun ML. Untuk mengaktifkan fitur ini, silakan akses Pengaturan Akun lalu centang opsi Verifikasi Kedua untuk Perangkat Baru.

3. Log out dari Perangkat Lain

Untuk menghindari akun ML yang diakses tanpa izin selanjutnya, kamu perlu melakukan Logout pada smartphone lain yang jarang atau bahkan sudah tidak kamu gunakan. Kamu bisa mengeluarkan akun ML dari perangkat lain yang tidak digunakan melalui metode pertama di atas.

Web phising merupakan penipuan dalam bentuk situs web dengan tujuan mendapatkan informasi pribadi target seperti email dan kata sandi. Tak hanya merampas akun sosmed, phising juga bisa merampas akun lain yang terhubung khususnya akun ML.

Umumnya web phising memiliki tampilan yang menarik dan menawarkan diamond atau skin secara gratis. Namun sebenarnya tidak ada diamond atau skin gratis yang diberikan, karena ini hanya tampilan web saja.

Ketika memilih salah satu hadiah, maka kamu akan disuruh melakukan login dan umumnya adalah menggunakan akun Facebook. Jadi, pastikan kamu menghindari mengakses link sembarangan yang tersebar di sosmed.

Nah, itulah cara mengembalikan akun ML yang di hack orang dengan mudah. Kamu bisa mengikuti langkah di atas untuk mengatasi akun ML yang hilang terkena hack. Baiklah, sekian saja artikel singkat kali ini, selamat mencoba dan semoga membantu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.