5 Cara Mengatasi Stumble Guys Tidak Bisa Login Paling Ampuh

0

Stumble Guys menjadi game online populer yang kini banyak dimainkan gamer Indonesia. Namun saat hendak memainkan game ini, ada beberapa permasalahan yang sering ditemui oleh pemain, salah satunya ialah Stumble Guys tidak bisa login ke akun.

Apabila kamu tiba-tiba mengalami permasalahan seperti ini, maka kamu perlu mengetahui penyebab serta cara mengatasi Stumble Guys yang gagal login agar kamu bisa kembali memainkan game seru ini.

Nah, pada artikel kali ini Teknolalat akan membahas kenapa game Stumble Guys tidak login hari ini dan cara mengatasinya. Jadi langsung saja simak pembahasan rincinya di bawah ini.

Penyebab Stumble Guys Tidak Bisa Login

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab gagal login pada Stumble Guys. Kebanyakan, permasalahannya terdapat pada sisi koneksi. Untuk lebih jelasnya, berikut penyebab kenapa Stumble Guys tidak bisa login:

Koneksi Internet

Stumble Guys merupakan game online yang tentunya memerlukan akses internet untuk dapat kamu mainkan. Sehingga, koneksi internet yang lemot atau kurang stabil menjadi peyebab umum kenapa Stumble Guys tidak bisa login.

Memakai Stumble Guys versi Mod

Bermain mod Stumble Guys bisa menambah keseruan dalam permainan, sebab kamu bisa mencoba berbagai karakter dan kostum secara gratis. Namun, versi ini tentu tidak disarankan dan jika sudah terdeteksi, kamu bisa gagal login ke dalam game.

File Cache Menumpuk

Tak hanya di game Stumble Guys, file cache yang sudah menumpuk pada aplikasi lainnya juga dapat menyebabkan kinerja tidak optimal dan menimbulkan berbagai error.

Terjadi Masalah Server

Selain dua penyebab di atas, adanya gangguan pada sisi server juga bisa membuat game Stumble Guys tidak bisa login. Alhasil, game tidak dapat berjalan dengan normal meskipun telah memakai jaringan cepat dan stabil.

Cara Mengatasi Stumble Guys Tidak Bisa Login

Berikut ini beberapa metode yang bisa kamu coba untuk mengatasi login failed pada game Stumble Guys.

Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Langkah pertama, pastikan koneksi yang kamu pakai sudah memadai. Sebab, Stumble Guys sangat membutuhkan akses internet yang cepat dan juga stabil. Kamu bisa mengganti akses data ke WiFi atau sebaliknya jika tersedia.

Bagi kamu pengguna data internet, kamu bisa mencoba menggunakan “mode pesawat” selama beberapa detik lalu matikan kembali untuk mendapatkan koneksi yang lebih baik.

Sementara jika memakai jaringan WiFi, silakan lakukan restart modem atau router untuk memperbaiki masalah koneksi yang lambat atau sering putus-putus.

Gunakan VPN

Jika internet yang kamu gunakan belum bisa login ke game Stumble Guys, mengkoneksikan jaringan kamu ke VPN bisa jadi solusi yang patut kamu coba. Dalam beberapa kasus, VPN bisa efektif dan memperlancar game Stumble Guys.

Caranya, silakan unduh terlebih dahulu aplikasi VPN atau DNS di Google Play Store, seperti Thunder VPN, Turbo VPN atau 1.1.1.1 dari Cloudflare. Jika sudah, kamu tinggal buka aplikasinya dan klik tombol “Connect” atau Jalankan.

Lakukan Update Stumble Guys

Kitka Games, yang merupakan pengembang game Stumble Guys akan merilis versi pembaruan dalam jangka waktu tertentu. Umumnya versi baru hadir dengan lebih banyak fitur dan perbaikan bug yang ada.

Sehingga, pastikan kamu melakukan update ke versi paling baru jika sudah tersedia. Silakan kunjungi Google Play Store atau AppStore untuk cek pembaruan dari game Stumble Guys.

Sementara bagi kamu yang memakai Stumble Guys versi mod, silakan copot atau uninstal terlebih dahulu. Lalu, instal game Stumble Guys versi asli yang ada di Play Store.

Clear Cache Stumble Guys

Seperti penjelasan di atas, file Cache yang telah menumpuk lama dapat menimbulkan permasalahan pada game Stumble Guys. Kamu bisa lakukan penghapusan cache melalui langkah berikut ini:

  1. Pada home screen ponsel kamu, tekan dan tahan pada game Stumble Guys selama beberapa detik.
  2. Kemudian pilih “Info Apl”.
  3. Selanjutnya, klik pada bagian “Penyimpanan”.
  4. Lalu klik “Bersihkan cache”.

Restart Ponsel

Metode selanjutnya yang bisa kamu pakai untuk mengatasi Stumble Guys tidak bisa login ialah dengan restart atau memuat ulang ponsel. Cara ini terbilang cukup mudah dilakukan yang mungkin bisa berhasil pada ponsel kamu.

Tunggu Perbaikan Server

Apabila telah menerapkan cara di atas tetapi belum berhasil, maka kemungkinan besar terhadap masalah pada server game Stumble Guys atau sedang adanya maintenance rutin.

Di kondisi ini, kamu hanya perlu menunggu hingga server Stumble Guys kembali normal. Cek secara berkala dalam beberapa menit atau jam kedepannya.

Jadi itulah penyebab dan cara mengatasi Stumble Guys tidak bisa login. Ada banyak penyebab kenapa gagal login Stumble Guys, sehingga berbeda pula cara mengatasinya. Sekian artikel kali ini dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan komen