3 Cara Mengatasi Google Terus Berhenti di Xiaomi, Samsung, Infinix

0

Google terus berhenti – Bagi pengguna smartphone Android mungkin sering menemui beberapa masalah pada sisi software, salah satunya adalah munculnya notifikasi Sayangnya Google terus berhenti dan juga aplikasi lain yang terus berhenti.

Karena aplikasi ini terdapat di Android, maka permasalahan Google terus berhenti dapat muncul di HP Xiaomi Redmi, Samsung dan HP Android lainnya. Nah, kali ini Teknolalat akan mengulas cara mengatasi aplikasi Google yang terus berhenti atau app keeps stopping di HP Android, berikut ulasannya.

Cara Mengatasi Aplikasi Google Terus Berhenti

Restart Perangkat

Melakukan reboot merupakan cara pertama yang bisa kamu coba untuk menghilangkan crash atau aplikasi terus berhenti. Langkah ini tentunya mudah untuk dilakukan, kamu cukup tekan dan tahan tombol power, lalu pilih restart atau muat ulang.

Setelah restart, maka sistem dan aplikasi bisa berjalan lebih optimal. Sehingga beberapa bug umum seperti aplikasi yang terus berhenti bisa teratasi.

Uninstal Pembaruan Aplikasi Google

Langkah berikutnya adalah dengan mencopot pembaruan dari aplikasi Google. Jika sebelumnya kamu telah melakukan update atau mendapatkan update otomatis di Google Play Store, maka update ini bisa menjadi penyebab aplikasi terus berhenti.

Ini bisa terjadi karena versi aplikasi yang tidak stabil atau terdapat bug sehingga aplikasi Google tidak dapat berjalan dengan normal. Nah, Berikut langkah-langkah uninstal pembaruan Google:

  • Klik dan tahan aplikasi Google di smartphone kamu.
  • Kemudian pilih “Info Apl”.
  • Pada bagian bawah, silakan klik “Uninstal pembaruan”.
  • Terakhir, konfimasi Uninstal pembaruan dengan menekan opsi “Oke”.
  • Selesai.

Selain uninstal pembaruan melalui info aplikasi, kamu juga bisa uninstal pembaruan aplikasi Google melalui Play Store. Caranya silakan buka Play Store, lalu cari “Google” dan klik tombol Uninstal.

Update Aplikasi Google

Dan jika perangkat yang kamu gunakan belum melakukan update, namun muncul aplikasi Google terus berhenti. Maka penyebabnya bisa karena versi saat ini yang tidak stabil. Nah, untuk itu kamu perlu melalukan update pada aplikasi Google yang sering berhenti tiba-tiba.

Untuk langkahnya, kamu bisa melakukan update melalui Google Play Store dengan membuka menu Profil pada sudut kanan atas, lalu pilih Kelola Aplikasi & perangkat. Atau melalui SetelanPembaruan apl sistem untuk pembaruan khusus aplikasi bawaan.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi Google terus berhenti di Xiaomi, Samsung dan Infinix. Kamu juga bisa menerapkan metode di atas untuk mengatasi aplikasi lain yang keeps stopping. Baiklah sekian saja artikel singkat ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.