Let’s travel together.

Download Google Camera Mode Malam APK Terbaru 2024

1

Google Camera merupakan salah satu aplikasi kamera canggih untuk perangkat Android yang memiliki banyak fitur. Salah satu fitur yang banyak dicari pengguna ialah mode malam atau Night Sight dan juga potret.

Mode malam di GCam ini berfungsi saat kamu ingin memotret dalam keadaan minim cahaya. ketika mengaktifkan mode ini, foto low light yang dihasilkan akan terlihat lebih terang dengan saturasi warna yang tinggi, layaknya siang hari.

Nah, jika kamu tertarik untuk mencoba aplikasi Google Camera dengan mode malam, yuk langsung saja simak pembahasan serta link download Google Camera APK di bawah ini.

Seputar Google Camera

Google Camera atau sering disebut GCam ialah aplikasi kamera terbaik yang dikembangkan langsung oleh Google dan diperuntukkan untuk perangkat mereka sendiri, yaitu ponsel Google Pixel.

GCam menghadirkan berbagai fitur dan pemrosesan visual yang canggih untuk meningkatkan kualitas hasil foto. Beberapa fitur unggulan tersebut ialah HDR+, Potrait, Slow Motion dan tentunya Night Sight.

Aplikasi Google Camera ini sebenarnya sudah tersedia di Play Store, namun tidak semua perangkat Android kompatibel. Karena pembatasan ini, ponsel umum seperti Samsung, Oppo, Xiaomi dan lainnya tidak bisa langsung memakai aplikasi ini.

Tetapi, kamu tetap bisa mencoba aplikasi GCam melalui versi modifikasi supaya dapat terpasang dan berjalan dengan lancar sesuai tipe ponsel dan versi sistem operasi Android yang kamu pakai.

Download Google Camera Mode Malam APK

Cara mengunduh kamera malam APK cukup mudah, kamu bisa langsung menuju link download GCam mode malam melalui tautan berikut ini.

Silakan unduh versi aplikasi Google Camera yang kamu inginkan, untuk fitur yang lebih lengkap silakan pilih versi mod. Jika tidak mendukung kedua versi tersebut, maka kamu bisa mencoba GCam Go versi mod.

Fitur-fitur Utama Google Camera

GCam memiliki segudang fitur yang bisa kamu gunakan layaknya fotografer profesional. Berikut beberapa fitur unggulan dari aplikasi Google Camera.

1. HDR+

HDR+ pada Google Camera berfungsi untuk mengurangi efek noise, memperjelas warna hingga mengantur pencahayaan yang tepat. Fitur ini juga akan menghasilkan dynamic range yang lebih baik.

2. Night Sight

Night Sight atau mode malam menjadi fitur yang sangat spesial di aplikasi Google Camera. Fitur Night Sight mampu mengambil foto di kondisi kurang cahaya lalu memprosesnya menjadi sangat terang dan jelas layaknya siang hari.

3. Astrophotography Mode

Melalui fitur ini, memungkinkan ponsel untuk memotret foto pemandangan langit malam dengan lebih detail seperti foto bintang, bulan dan objek luar angkasa lainnya.

4. Portrait Mode

Jika umumnya ponsel Android mengandalkan kamera depth sensor untuk hasilkan fitur potret. Google Camera justru mampu menghasilkan hasil foto dengan efek boleh yang rapi hanya dengan software.

Dengan Portrait Mode di Google Camera ini, kamu dapat menghasilkan objek foto yang fokus dengan background di belakang objek yang menjadi blur.

5. Super Res Zoom

Saat memakai aplikasi kamera bawaan, hasil foto dengan zoom terlalu tinggi akan membuat hasilnya terlihat kurang detail atau bahkan pecah-pecah. Dengan teknologi zoom pada GCam, memungkinkan zoom digital tanpa kehilangan detail, sehingga menghasilkan gambar yang tajam bahkan saat di-zoom.

6. Lens

Dan yang kalah menarik dari fitur GCam ialah sudah tersematakan Real-Time Google Lens Integration. Yang mana pengguna dapat memakai Google Lens secara langsung pada CGam untuk mengenali gambar objek maupun teks yang dipotret.

Instalasi Google Camera

Untuk prosesnya instalasi GCam sebenarnya cukup mudah, kamu bisa langsung ikuti panduan berikut untuk menginstal aplikasi Google Kamera malam di ponsel Android.

  1. Unduh file Google Camera mode malam APK melalui link yang tersedia di atas.
  2. Selanjutnya, masuk ke menu Setelan atau Pengaturan di ponsel Android kamu.
  3. Cari dan buka menu Privasi & keamanan » Perizinan » Instal apl tidak dikenal.
  4. Lalu pilih File Manager » aktifkan opsi untuk “Izinkan Menginstal dari sumber tak dikenal”.
  5. Jika sudah, silakan buka aplikasi File Manager, lalu cari dan buka file Google Camera APK » Klik Instal.
  6. Tunggu proses instalasinya hingga selesai.

Menggunakan Mode Malam di GCam

Mode malam menjadi fitur unggulan dari aplikasi Google Camera. Nah, untuk memakai mode malam pada aplikasi Google Camera cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Google Camera yang telah terinstal di ponsel kamu.
  2. Pada tampilan awal, silakan pilih fitur “Mode Foto Malam” atau “Night Sight” pada sisi kiri.
  3. Lalu, atur fokus dan timer sesuai kebutuhan kamu.
  4. Jika sudah, klik tombol Shutter untuk mulai mengambil gambar di mode malam.
  5. Supaya hasil potret mode malam lebih maksimal, sangat direkomendasikan memakai tripod.

Meskipun telah berhasil terinstal, namun mungkin tidak semua fitur dapat berfungsi dengan baik pada perangkat Android yang bukan berasal dari brand Pixel.

Nah, jadi itulah pembahasan tentang link Google Camera mode malam terbaru 2024. Sekian dan semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin mencoba aplikasi GCam.

Artikel terkait
Tunjukkan Komen (1)