Apakah FF Akan Ditutup & Diblokir Pemerintah 2021?

0

Apakah FF akan ditutup dari Indonesia 2021 – Baru-baru ini banyak beredar rumor bahwa FF akan dihapus dari Indonesia di tahun 2021. Yang mana kabar yang kembali beredar sejak tahun 2020 ini banyak menjadi pertanyaan oleh penggemar setia game Free Fire.

Seperti diketahui, Free Fire merupakan salah satu game mobile terpopuler di Indonesia dan sudah memiliki komunitas yang sangat besar. Sehingga akan sangat disayangkan jika game besutan Garena ini dihapus permanen dari Indonesia. Lalu benarkah FF akan ditutup 2021? Yuk langsung simak di bawah ini.

Free Fire (FF) Akan Ditutup Pemerintah

Berita FF akan ditutup oleh pemerintah ini muncul setelah screenshot viral di berbagai sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter hingga TikTok yang menunjukkan hasil pencarian di Google bawah Free Fire akan dihapus atau diblokir dari dari Indonesia.

“Garena Free Fire akan ditutup oleh pemerintah Indonesia dikarenakan banyak (pemain) anak di bawah umur yang memainkan game battle ground tersebut. Oleh karena itu, Garena Free Fire akan ditutup resmi pada tanggal 18 Mei 2021,”.

Disamping itu, terdapat petisi blokir game Free Fire yang dibuat oleh seorang YouTuber PUBG Mobile. Di dalam petisi ini, disampaikan bahwa game Free Fire berdampak buruk khususnya bagi anak-anak dan menuntut pihak Garena melakukan perubahan seperti mengubah rating konten menjadi 16+.

Ini dikarenakan beberapa video viral yang memperlihatan bocah yang melakukan emote push up dari game FF pada tempat dan waktu yang tidak seharusnya yaitu saat beribadah. Hingga kini, petisi blokir FF ini sudah hampir ditandatangani 200 ribu orang.

Hoak / Fakta FF Akan Ditutup Pemerintah 2021?

Dari pemasalahan di atas, hoax dan fakta FF akan ditutup oleh pemerintah?. Untuk menutup atau memblokir aplikasi atau game dari Indonesia tidak semudah dengan hanya membuat sebuah petisi, yang mana masih banyak hal lainnya yang membuat game FF harus diblokir.

Jadi kabar apakah FF akan ditutup ini tentunya masih belum valid, karena hingga saat ini pihak Garena dan KOMINFO belum mengumumkan secara resmi bahwa game Free Fire akan ditutup permanen untuk wilayah Indonesia.

Free Fire sendiri menjadi salah satu cabang game Esport yang dipetandingkan secara nasional hingga internasional. Pada pelenggaraan SEA Games 2021, FF menjadi bagian dari 8 cabang yang dipertandingkan. Tentunya game FF ini masih mendapat dukungan dari pemerintah.

Sehingga dapat disimpulkan jika game FF akan ditutup pemerintah pada 2021 adalah hoak. Jadi untuk saat ini kamu tetap bisa memainkan game Free Fire tanpa kendala atau khawatir gamenya akan diblokir pemerintah.

Nah, itulah sedikit ulasan hoak atau fakta tentang apakah FF akan dihapus pemerintah pada 2021. Sekian artikel singkat kali ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.