Download Winbox MikroTik Terbaru 2021 V3.28 (32/64-bit)

0

Download Winbox Terbaru – Halo sobat pada artikel ini Teknolalat akan membagikan aplikasi Winbox MikroTik terbaru di tahun 2021 dan juga versi-versi lainnya. Winbox adalah utility untuk melakukan remote GUI ke Router Mikrotik.

Bagi kamu yang ingin mensetting Router Mikrotik, maka kamu dapat menggunakan Winbox terbaru. Aplikasi Winbox ini yang berbasis GUI (Graphical User Interface) sehingga tidak perlu mengetikkan setiap baris perintahnya menggunakan Terminal.

Karena telah berbasis GUI, tentunya cara menggunakan Winbox MikroTik akan lebih mudah dipahami penggunaanya khususnya bagi pemula yang ingin belajar konfigurasi atau setting MikroTik. Sebelum download Winbox MikroTik, berikut contoh tampilan login dari Winbox MikroTik.

Download winbox terbaru

Fungsi Winbox MikroTik

Pada dasarnya, Fungsi dari Winbox adalah sebuah software atau utility yang di gunakan untuk meremote sebuah server mikrotik kedalam mode GUI (Grapich User Interfaces).

Pengguna bisa melakukan remote router Mikrotik melalui IP maupun MAC Address dengan kata lain untuk mensetting Mikrotik dengan mode GUI mulai dari setting jalur LAN dan wireless. Beberapa fungsi Winbox MikroRik dalam remote router antara lain:

  • Konfigurasi jaringan LAN dan wireless
    Dengan Winbox, pengguna dapat melakukan pengaturan dan instalasi baik jaringan LAN maupun WLAN dan keamanan tinggi. Sistem yang sudah berbasis GUI membuat pengguna yang bahkan masih pemula bisa dengan mudah memahami fungsi dari setiap menu yang ada.
  • Info perangkat
    Jika pengguna tidak mengetahui secara persis tipe perangkat yang digunakan, maka aplikasi Winbox akan memberikan informasi secara detail tentang perangkat yang digunakan, seperti RB 750, RB 941, bahkan MikroTik vitual.
  • Konfigurasi Bandwith
    Penggunaan bandwith internet sangat perlu diperhatikan. Dengan Winbox terbaru, pengguna dapat leluasa melakukan management bandwith sesuai kebutuhan. Sehingga jaringan akan lebih stabil dan dapat digunakan secara maksimal.
  • Blocking situs, waktu dan file
    Hal umum yang dilakukan untuk menjaga kenyamanan pengguna jaringan adalah dengan memblokir konten negatif yang banyak tersebar di internet. Nah dengan aplikasi Winbox terbaru ini, pengguna dapat melakukan berbagai konfigurasi block situs, waktu akses hingga fil tertentu.
  • User management
    Pengguna dapat dengan mudah membuat user baru, melakukan pembatasan hak akses hingga menghapus seluruh akses user tertentu.
  • Mengontrol perangkat
    Mengawasi penggunaan perangkat yang terhubung dengan router MikroTik. Pengguna Winbox dapat melakukan limitasi bandwith bahkan memblokir perangkat berdasarkan MAC Addresss, sehingga jaringan akan lebih tekontrol dan stabil.
  • Routing
    Seperti fungsi dasar MikroTik, melalui aplikasi Winbox terbaru ini pengguna dapat menghubungkan beberapa jaringan yang berbeda sehingga semua jaringan tersebut dapat saling berkomunikasi.
  • dan lain-lain.

Silakan download aplikasi Winbox terbaru 2021 melalui link dibawah. Selain versi terbaru, tersedia juga Winbox MikroTik berbagai versi lain mulai dari versi 2.2 hingga versi 3.28.

Changelog Winbox Terbaru

What’s new in v3.21:

  • added support for HiDPI displays;
  • download WinBox specific files from router only into AppData folder and not anywhere else (CVE-2020-5720);
  • enabled Drag and Drop support on 64-bit WinBox in Wine;
  • font size can be increased/decreased under “Settings/Zoom In” or “Zoom Out”;
  • improved MikroTik signature checking on WinBox update;

What’s new in v3.19:

  • fixed problem where Winbox could not login into RouterOS v6.45 (or later) router;
  • fixed DHCP lease sorting by “last seen” column;

What’s new in v3.18:

  • fixed problem where winbox could not login in RouterOS v6.43 router for some users;

Download Winbox MikroTik Terbaru 2021

Versi 2.2.16Download
Versi 2.2.18Download
Versi 3.RC6Download
Versi 3.10Download
Versi 3.11Download
Versi 3.12Download
Versi 3.18Download
Versi 3.19Download
Versi 3.20 32-bitDownload
Versi 3.20 64-bitDownload
Versi 3.28 32-bitDownload
Versi 3.28 64-bitDownload

Baca juga:

Disarankan menggunakan versi Winbox MikroTik terbaru, apabila tidak kompatibel anda bisa menggunakan versi sebelumnya. Baiklah, sekian saja artikel Download Winbox Terbaru 2021 versi 3.28 dan Versi Lainnya, Semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.