Download AetherSX2 APK Emulator PS2 Android Terbaru 2022

0

Download Aethter SX2APK – Play Station 2 merupakan perangkat console yang sangat populer di era 2000-an dengan segudang game-game legend yang masih sangat seru untuk dimainkan saat ini.

Nah, sekarang game-game PS2 ini sudah bisa kamu mainkan di perangkat mobile, khususnya smartphone Android menggunakan emulator PS2 terbaru yang bernama AetherSX2. Tentunya ini kabar baik bagi kamu penggemar PS2.

Apabila kamu yang tertarik dengan emulator AetherSX2 ini atau sudah menantikannya sejak lama, maka kamu bisa langsung simak dan download Aether SX2 APK melalui artikel ini.

AetherSX2

AetherSX2 adalah aplikasi emulator PS2 yang dikembangkan oleh Tahlreth untuk perangkat Android. Dengan aplikasi ini, kamu bisa bermain berbagai game PS2 dalam sebuah smartphone tanpa memerlukan perangkat tambahan.

Tentunya akan sangat seru jika game-game populer di PS2 dalam dimainkan dimanapun dengan mudah pada ponsel Android.

Melalui AetherSX2, Kamu bisa menjajal game PS2 populer seperti God of War, Tekken, Rumble Racing, NFS Underground, Most Wanted dan game-game PS2 menarik lainnya.

Perlu diketahui, jika Aether 2 APK masih dalam tahap pengembangan sehingga terdapat bug atau crash yang akan kamu temukan. Namun, tidak ada salahnya juga mencobanya lebih awal.

Fitur-Fitur AetherSX2

Meskipun baru tahan awal, emulator Aether 2 ini sudah menghadirkan banyak fitur yang bisa pakai, diantara:

  • Dapat Diunduh Secara Gratis: AetherSX2 tentunya sangat menarik, karena emulator PS2 ini dapat kamu unduh secara gratis melalui platform resmi seperti Play Store.
  • Setting Controller: Kamu dapat mengubah pengaturan Controller layar sesuai keinginan. AetherSX2 juga mendukung bluetooth controller.
  • Support Banyak Perangkat: Emulator AetherSX2 dapat berjalan diberbagai tipe ponsel. Namun, disarankan menggunakan perangkat kelas menengah-atas.
  • Pengaturan Grafis: Pengguna dapat mengatur grafis pemainan mulai dari Rendering, Game Display hingga opsi Advanced.
  • Mendukung Banyak Format Game: Emulator AetherSX2 dapat menjalankan berbagai format file game PS2 seperti .bin, .iso, .chd, .cso dan juga .gz.
  • Dan lain-lain.

Download AetherSX2 APK

Emulator Aether SX2 APK bisa langsung kamu unduh melalui link di bawah ini. Selain mengunduh AetherSX2, kamu juga memerlukan file BIOS dan file game PS ISO untuk dapat memainkan game di emulator ini. Nah, untuk file-file tersebut juga bisa kamu dapatkan tautan berikut:

NamaAetherSX2
PengembangTahlreth
Versialpha-1660
Ukuran16 MB
HargaGratis

Pertama, silakan download AetherSX2 melalui PlayStore ataupun APKPure. Lalu unduh BIOS PS2 dan extract filenya. Setelah itu unduh file game PS2, lalu extract ke folder khusus, misalnya folder baru bernama “Game PS2“.

Spesifikasi untuk Emulator AetherSX2

Pengembang emulator AetherSX2 menyarankan kamu untuk bermain menggunakan perangkat kelas atas untuk mendapatkan performa yang terbaik.

Perangkat yang direkomendasikan ialah smartphone dengan chipset Snapdragon 845 atau seri lebih tinggi. Emulator AetherSX2 ini juga sangat kompatibel dengan GPU Adreno milik Snapdragon.

Sebaliknya, SoC dengan GPU Mali atau PowerVR akan memiliki kinerja yang jauh lebih redah dan tidak mendukung rendering Vulkan, tetapi masih bisa menjalankan emulator AetherSX2 ini.

Cara Instal AetherSX2

Untuk menginstal emulator AetherSX2 cukup mudah. Setelah mengunduh bahan yang diperlukan, kamu bisa langsung ikuti panduan instalasi berikut ini:

  • Download aplikasi AetherSX2 melalui PlayStore. Jika sudah terinstal, silakan buka aplikasinya.
  • Kemudian klik Next -> Next.
  • Lalu pada “Setting”, silakan pilih Optimal untuk spesifikasi tinggi atau Fast untuk spesifikasi mengenah. Lalu “Emulation Screen Orientation” -> Landscape, Aspect Ratio: 16:9. Jika sudah, klik Next.
  • Pada bagian “Import BIOS”, silakan klik tombol + “Plus”, lalu pilih file BIOS dengan format .bin yang sudah kamu download.
  • Kemudian pada “Game Directory”, silakan pilih folder tempat kamu menyimpan file game PS2 ISO. Jika muncuh pop up “Akses File”, pilih Izinkan. Jika sudah, klik Next.
  • Klik Finish dan buka game pada daftar game untuk memainkan game PS2 melalui emulator AetherSX2.

Rekomendasi Game PS2 ISO

Nah, jadi itulah artikel download Aether SX2 APK dan cara menginstalnya di ponsel Android. Dengan emulator ini, tentu akan memudahkan kamu yang ingin bermain game-game PS2 tanpa membeli perangkat console.

Tinggalkan komen