Cara Ubah Kuota Edukasi Tri jadi Reguler 2021

2

Ubah kuota edukasi Tri jadi reguler – Setelah berlakunya kebijakan belajar mengajar dari rumah secara online, kini Tri telah menyediakan paket baru yaitu kuota edukasi atau kuota belajar.

Kuota edukasi Tri ini bisa didapatkan secara didapatkan secara gratis oleh pelajar dengan mendaftarkan nomor Tri melalui pihak sekolah atau kampus. Nantinya, setiap nomor perdana akan mendapatkan total kuota 40GB Rp 1.

Secara detail, kuota yang didapatkan ini berlaku selama 30 hari dan terbagi 3GB sebagai kuota reguler serta 37GB kuota pelajar untuk mengakses aplikasi Zoom, Google Meet, Webex, Microsoft Teams dan WhatsApp.

Nah, pada artikel kali ini Teknolalat akan membagikan tutorial cara mengubah kuota edukasi Tri menjadi kuota reguler agar bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi. Untuk panduan lebih lengkapnya, silakan simak di bawah ini.

Cara Ubah Kuota Edukasi Tri jadi Reguler Paling Ampuh

Ada banyak metode dan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama. Berikut langkah-langkah cara mengubah kuota edukasi tri jadi kuota reguler dengan mudah:

1. Aktifkan Kuota Edukasi

Langkah pertama, daftarkan nomor kamu ke pihak sekolah dan pastikan kuota edukasi Tri sudah aktif sehingga dapat digunakan. Kamu bisa mengecek kuota edukasi Tri melalui aplikasi Bima+ atau my.tri.co.id/home.

2. Download dan Instal OpenTunnel

Download Open Tunnel APK

Langkah berikutnya yaitu unduh dan instal aplikasi untuk mengubah kuota edukasi jadi reguler yang bernama OpenTunnel. Kamu bisa mengunduh APK OpenTunnel melalui Google Play Store.

Jika kamu tidak memiliki kuota reguler untuk mengunduh OpenTunnel, maka kamu bisa meminta aplikasi ini dari smartphone teman kamu dengan mengirimnya melalui Bluetooth, Share it dan aplikasi sejenisnya.

3. Download Config Kuota Edukasi Tri

Apabila aplikasi OpenTunnel sudah berhasil terinstal di smartphone kamu, selanjutnya kamu perlu mengunduh config yang tepat untuk mengubah kuota edukasi tri menjadi kuota utama.

Untuk file confignya, bisa langsung kamu unduh melalui link di bawah ini.

4. Pasang Config Tri Edukasi

Import config Open Tunnel

Setelah mengunduh aplikasi dan file yang diperlukan untuk mengubah kuota edukasi jadi reguler, silakan buka aplikasi OpenTunnel yang sudah terinstal.

Kemudian buka icon File di sudut kanan atas, lalu pilih Import Config dan cari file config yang sudah kamu unduh, umumnya file akan berada pada folder Download.

5. Aktifkan OpenTunnel

Langkah terakhir, silakan aktifkan OpenTunnel dengan klik tombol Start dan tunggu hingga statusnya Connected. Jika muncul “Permintaan sambungan” tentang OpenTunnel menyiapkan sambungan VPN, silakan pilih OK.

Selesai, itulah langkah-langkah cara ubah kuota edukasi Tri jadi kuota reguler atau kuota utama dengan mudah. Sekarang kamu bisa menggunakan kuota edukasi untuk mengakses berbagai aplikasi.

Baiklah, sekian artikel singkat tentang trik internet kali ini, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

2 Komen
  1. Azis berkata

    Aku udah coba tapi gagal, muncul tulisan “expired file”.. Sepertinya file nya expired mohon di update lagi file nya

  2. V: berkata

    Kok disconnect mulu yak??

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.