Cara Test Printer Canon iP2770 Dengan & Tanpa Komputer

0

Memilih sebuah printer umumnya lihat dari segi harga dan cara kerjanya. Sekian banyak tipe printer di pasaran, brand Canon punya banyak peminat karena kualitasnya yang bagus. Cara test printer Canon iP2770 bisa Anda lakukan lebih dulu untuk pastikan mesin tersebut bekerja dengan baik.

Harga printer dari Canon terkenal cukup terjangkau dibarengi spesifikasi yang penuhi standar. Misalnya penggunaan untuk cetak dokumen hinggi 100 halaman, atau bahkan lebih. Canon iP2770 bisa Anda andalkan karena proses cetak cepat dan suaranya tidak begitu berisik.

Cara Test Printer Canon iP2770 dengan Komputer

Untuk memastikan mesin printer yang akan Anda gunakan berjalan normal, ada dua macam cara yang bisa dilakukan yaitu cek dengan komputer dan cek tanpa komputer. Pada pengecekan menggunakan komputer, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Sambungkan printer Canon iP2770 ke komputer melalui kabel USB dan masukkan beberapa kertas A4.
  2. Kemudian hidupkan printer hingga terdeteksi pada komputer.
  3. Jika sudah, buka Control Panel -> Devices and Printers.
  4. Klik kanan pada printer Canon iP2770, lalu pilih Printer Properties.
  5. Pada tab General, klik tombol Print Test Page.
  6. Lalu printer Canon iP2770 akan mencetak test page.

Cek Printer Canon iP2770 Tanpa Komputer

Ingin cek tanpa instalasi? Cara test printer Canon iP2770 tanpa komputer di bawah ini bisa Anda coba.

Gunakan tombol yang terletak pada mesin printer. Setiap printer memiliki tombol-tombol manual, umum lengkap dengan tulisan atau logo.

Termasuk tombol bergambar obeng, tang, atau kunci inggris yang menggambarkan bahwa tombol tersebut merupakan tombol setting atau pengaturan. 

Setiap mesin memang tidak sama jadi pada setiap merk dan jenis printer. Langkah cara test printer Canon iP2770 manual dengan pakai tombol tersebut meliputi:

  1. Nyalakan printer terlebih dahulu. Perhatikan warna lampu pada mesin. Jika printer error biasanya akan muncul warna lampu merah atau simbol rusak. Pastikan printer berjalan normal.
  2. Selanjutnya masukan kertas pada tray beberapa lembar. Hindari hanya satu lembar karena mesin akan kesulitan mencetak (terlalu tipis).
  3. Tekan dan tahan di bagian tombol Resume hingga lampu pada tombol power berkedip dua kali yang menandakan mesin siap cetak. Cara ini biasa disebut dengan cara cleaning printer Canon iP2770 untuk melihat kerja mesin dan isi tinta.
  4. Lalu lepaskan tombol resume agar proses cetak berjalan. Tunggu beberapa detik untuk membuat mesin lakukan proses cetak manual.

Apa gunanya proses cetak atau pembersihan printer seperti ini? Pada dasarnya setiap kegiatan mencetak dengan printer bisa saja alami kegagalan karena berbagai faktor. Seperti akibat kondisi mesin yang error, pengaturan yang salah, maupun ada masalah pada tintanya.

Oleh karenanya cara test printer Canon iP2770 dengan komputer dan tanpa komputer akan Anda butuhkan supaya dokumen tercetak dengan baik dan mengurangi pembuangan kertas sebagai media cetak.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.