Cara Mengubah Status Bar Xiaomi Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

1

Cara mengubah status bar Xiaomi jadi iPhone – Melalui kustomisasi MIUI, smartphone besutan Xiaomi memiliki beragam fitur canggih dan terbaru. Yang mana pengguna bisa leluasa mengubah tampilan smartphone dengan berbagai tema, font dan wallpaper keren.

Namun terkadang pengguna smartphone Xiaomi merasa bosan dengan tampilan layaknya Android pada umumnya. Sehingga banyak pengguna yang ingin mengubah tampilan Xiaomi menjadi iPhone. Selain tampilan homescreen, status bar iPhone juga memiliki tampilan yang unik dan keren.

Tampilan status bar di iPhone memang memiliki tampilan UI yang menarik dan juga penggunannya yang lebih mudah. Nah, pada kesempatan kali ini Teknolalat akan membahas cara mengubah status bar HP Xiaomi menjadi iPhone tanpa aplikasi tambahan. Yuk langsung cek di bawah ini.

Cara Mengubah Status Bar Xiaomi Menjadi iPhone

Untuk mengubah tampilan panel notifikasi atau status bar HP Xiaomi menjadi seperti iPhone, kamu memerlukan versi MIUI 12. Apabila masih menggunakan MIUI 11 ke bawah, maka kamu perlu melalukan update terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah mengubah status bar Xiaomi jadi iPhone:

  1. Pertama silakan buka Setelan atau Setting.
  2. Selanjutnya buka menu Tampilan.
  3. Lalu gulir ke bawah dan buka menu Pusat kontrol & Layar notifikasi.
  4. Pada bagian BAR STATUS, silakan aktifkan opsi Gunakan Pusat kontrol yang baru.Aktifkan Pusat kontrol yang baru
  5. Sekarang tampilan pusat kontrol sudah berubah seperti iPhone dan tepisah dengan panel notifikasi.
  6. Nah berikutnya yaitu mengubah tampilan status bar, silakan buka aplikasi Tema.
  7. Lalu cari dan download tema iOS 14, misalnya iOS 14 Experience.Download tema iOS 14
  8. Setelah tema terunduh, silakan masuk ke menu User pada sudut kanan bawah – Kustomisasi temaBar status.Ganti status bar ke ios
  9. Lalu pilih tema iOS 14 yang sudah terunduh, lalu tekan tombol Terapkan. Menerapkan status bar secara manual ini bertujuan untuk menghidari bug tema pada MIUI yang dapat menyebabkan stuck pada Redmi Recovery 3.0.
  10. Selesai. Sekarang status bar dan pusat kontrol di Xiaomi memiliki tampilan yang mirip dengan iPhone.Tampilan status bar Xiaomi seperti iPhone

Begitulah cara mengubah status bar di Xiaomi menjadi iPhone tanpa aplikasi. Dengan pembaruan fitur pusat kontrol di MIUI 12 ini membuat tampilan smartphone Xiaomi lebih menarik layaknya tampilan kontrol di iPhone. Baiklah sekian artikel singkat ini, semoga bermanfaat.

1 Komen
  1. Adam berkata

    Makasih min, baru tau

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.