2 Cara Menghitung WR Mobile Legends Terbaru 2021

0

Cara hitung WR ML – Win Rate menjadi salah satu hal penting di Mobile Legends. Melalui Win Rate, kamu dapat melihat sehebat apa permainan dari pemain Mobile Legends. Oleh karena itu, banyak pemain yang mengincar kemenangan dengan tujuan menaikkan WR.

Win Rate ML yang tinggi umumnya diikuti pula skill permainan yang tinggi dari sisi individu maupun tim. Di samping itu, WR tinggi dapat menjadi kebanggaan tersediri bagi pemain karena menandakan jago bermain dan sering memenangkan pertandingan.

Apa Itu Win Rate di Mobile Legends

Bagi pemain yang baru mulai bermain Mobile Legends, mungkin belum tahu tentang istilah Win Rate (WR). Win Rate adalah persentase kemenangan dari total pertandingan yang pernah kamu mainkan.

Jadi, seluruh informasi tentang presentase kemenangan ini akan secara otomatis tercatat pada akun dan kamu bisa langsung melihat perubahan WR setelah pertandingan. Saat ini ada dua tipe Win Rate yang Mobile Legends, yaitu:

  1. Win Rate Akun: persentase kemenangan yang dihitung berdasarkan keseluruhan match. Win Rate Akun ini terbagi dalam season sekarang dan juga semua season. Kamu bisa cek WR akun ML-mu di menu Profil -> Battlefield -> Statistik.
  2. Win Rate Hero: persentase kemenangan yang dihitung dari total match saat menggunakan hero. Kamu juga dapat cek statistik WR Hero dari season sekarang atau seluruh season. Kamu dapat melihat WR hero favoritmu di Profil -> Battlefield -> Favorit.

Itulah sekilas tentang Win Rate di game Mobile Legends. Tapi, pernahkah kamu menghitung berapa kemenangan yang kamu butuhkan untuk mendapatkan WR yang kamu inginkan?.

Nah, kali ini Teknolalat akan membagikan cara menghitung WR Mobile Legends secara otomatis melalui situs penghitung WR. Yuk langsung cek tutorialnya di bawah ini.

Cara Menghitung WR Mobile Legends

Melalui Web Johsteven.github

Di situs Johsteven.github, kamu dapat menghitung berbagai presentase pertandingan mulai dari WR yang diingikan, total win dan lose hingga penurunan WR karena lose. Nah, berikut cara menghitung WR ML di Johsteven:

  1. Kunjungi situs johsteven.github.io/penghitung-wr/.
  2. Selanjutnya masukan total match dari akun kamu pada kolom ‘Total Match Anda‘, misalnya: 76.
  3. Kemudian isi kolom ‘Total WR Anda‘ dengan WR kamu saat ini tanpa %, misalnya: 64.
  4. Lalu tulis WR yang kamu incar dengan mengisi kolom ‘Berapa Win Rate yang anda Inginkan?‘, misalnya: 75.
  5. Klik tombol Hasil.
  6. Setelah itu akan keluar berapa banyak kemenangan yang harus kamu dapatkan untuk mencapai Win Rate yang kamu inginkan.

Melalui Situs HitungWR.com

Hitungwr menjadi situs yang juga bisa kamu gunakan untuk menghitung WR ML. Tampilan web ini mirip dengan Johsteven, sehingga cara penggunaanya pun sama. Berikut langkah-langkah hitung WR ML:

  1. Buka situs hitungwr.com.
  2. Masukan total match dari akun kamu pada kolom ‘Total Match Anda‘.
  3. Lalu masukkan WR kamu saat ini pada kolom ‘Total Win Rate Anda‘.
  4. Kemudian tulis target WR kamu di kolom ‘Berapa Win Rate yang anda Inginkan?‘.
  5. Klik tombol Hasil.
  6. Selesai.

Perlu dicatat, saat memasukkan presentasi Win Rate, kamu cukup memasukkan angkanya saja alias tanpa (%). Misalnya, kamu memilih Win Rate 64% dari total 76 pertandingan, maka kamu cukup menuliskan Win Rate tersebut dengan angka 64.

Begitulah cara menghitung WR ML. Bagaimana, mudah sekali bukan? Cukup dengan mengetahui total pertandingan serta Win Rate kamu sekarang, situs tersebut bisa membantu kamu untuk menghitung jumlah match yang diperlukan untuk mencapai target WR.

Kini, untuk mendapatkan WR yang maksimal, tentunya kamu harus bermain lebih serius dan juga kompak. Baiklah, sekian artikel tentang cara menghitung WR Mobile Legends ini. Selamat mencoba dan semoga tutorial di atas bisa bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.