Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di HP Xiaomi

0

Cara menghilangkan rekomendasi aplikasi di Xiaomi – Bagi kamu pengguna Android khususnya Xiaomi, mungkin kerap menerima iklan saat membuka berbagai aplikasi bawaan. Salah satu iklan di HP Xiaomi ini juga berupa rekomendasi apl yang muncul pada folder homescreen.

Bagi sebagian pengguna fitur rekomendasi aplikasi di Xiaomi ini dapat bermanfaat. Namun tak jarang pengguna juga merasa terganggu dengan iklan apl yang tidak relevan, sehingga lebih memilih untuk mematikan rekomendasi aplikasi di Xiaomi ini.

Bagi kamu yang ingin menonaktifkan promoted apps di Xiaomi secara permanen. Nah pada artikel ini Teknolalat akan membagikan tutorial cara menghilangkan promoted apps atau rekomendasi aplikasi di HP Xiaomi Redmi, yuk langsung cek tutorialnya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di HP Xiaomi

Mematikan rekomendasi apl di HP Xiaomi ini menjadi salah satu metode untuk menghilangkan iklan yang muncul secara otomatis ketika perangkat terhubung ke jaringan internet. Untuk Berikut langkah-langkah menghilangkan rekomendasi Apl di HP Xiaomi:

  1. Pertama silahkan menuju homescreen pada HP Xiaomi.
  2. Berikutnya buka folder yang muncul rekomendasi apl.
  3. Lalu klik nama folder dan akan muncul opsi Rekomendasi apl.
  4. Silahkan nonaktifkan opsi Rekomendasi apl tersebut untuk menghilangkan rekomendasi aplikasi.
  5. Selesai.
Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Xiaomi

Setelah mematikan rekomendasi apl di satu folder HP Xiaomi, maka kamu bisa mengulangi cara di atas pada folder lain yang juga muncul iklan rekomendasi aplikasi. Setelah itu iklan rekomendasi apl akan nonaktif secara permanen.

Apabila kamu ingin mengaktifkan kembali, maka cukup ulangi langkah-langkah di atas kemudian aktifkan opsi untuk Rekomendasi apl. Setelah itu beberapa aplikasi yang direkomendasikan akan muncul kembali dan kamu bisa klik salah satu untuk mendownload melalui Play Store.

Promoted apps ini terdapat di berbagai versi MIUI, mulai dari MIUI 8 hingga versi MIUI 11 dan 12. Sehingga tak heran jika iklan ini muncul di seri terbaru seperti Redmi 9, 9C, 9A, Note 8, Note 9 dll. Saat terhubung ke internet, iklan rekomendasi apl akan muncul secara otomatis di bagian bawah folder.

Meskipun opsi rekomendasi aplikasi di Xiaomi aktif secara otomatis, namun pengembang ROM masih memberikan opsi untuk mematikannya dengan cukup mudah dan permanen. Jadi pengguna dapat memilih opsi yang paling tepat.

Itulah ulasan mengenai cara menghilangkan rekomendasi aplikasi di Xiaomi, bagaiamana mudah bukan?. Dengan mematikan rekomendasi apl ini, maka akan membuat tampilan Android lebih bersih dari iklan. Baiklah sekian artikel ini dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.