Cara Menghilangkan Notifikasi Planet 3 (Tri) Permanen

0

Cara menghilangkan notifikasi Planet 3 – Bagi kamu yang menjadi pelanggan operator seluler 3 sejak lama, mungkin sering menemui notifikasi pop up dari Planet 3 yang muncul terus secara tiba-tiba di layar ponsel.

Planet 3 sendiri merupakan fitur untuk promosi yang dimiliki oleh provider kartu 3. Munculnya notifikasi iklan ini membuat banyak pengguna yang merasa tertanggu, sebab iklan pop up Planet 3 yang muncul dapat menghambat aktivitas di ponsel.

Jadi, banyak pula pengguna yang lebih memilih untuk mematikan fitur iklan dari kartu Tri ini. Nah, jika kamu ingin menghilangkan modifikasi Planet 3 secara permanen, maka kamu bisa simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Meghilangkan Notifikasi Planet 3

Tak perlu ribet, berikut tutorial cara menghilangkan iklan Planet 3 dengan mudah untuk berbagai tipe ponsel seperti Samsung, Vivo, Oppo, Realme hingga HP Xiaomi.

  1. Langkah pertama, silakan buka aplikasi SIM Toolkit yang ada di ponsel kamu.
  1. Selanjutnya, pilih menu “Cradle”.
  1. Kemudian, pilih menu paling atas yaitu menu “Aktivasi”.
  1. Setelah itu, klik pada opsi “Nonaktifkan”.
  1. Lalu akan muncul pop up yang berisi konfirmasi untuk menonaktifikan layanan Planet 3, silakan klik “Oke”.
  1. Selesai, sekarang notifikasi Planet 3 di ponsel kamu sudah dimatikan pada ponsel kamu.

Nah, sekarang kamu sudah berhasil mematikan layanan iklan Cradle Kartu Tri sehingga berbagai notifikasi yang menggangu dari Planet Tri tidak akan muncul lagi di ponsel kamu.

Apabila kamu merasa kesulitan atau perlu informasi lain untuk mematikan notifikasi Planet Tri, maka kamu bisa langsung menghubungi Customer Service Tri melalui aplikasi Bima+, Telepon 123, Twitter @3CareIndonesia hingga WhatsApp resmi Tri.

Jadi itulah pembahasan cara menghilangkan notifikasi Planet 3 yang terus muncul secara permanen untuk berbagai tipe ponsel dengan mundah. Sekian artikel singkat kali ini, semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan komen