2 Cara Menghilangkan Iklan di GB WhatsApp 2021

0

Cara menghilangkan iklan di WA GB – Aplikasi GB WhatsApp memiliki banyak kelebihan dibandingkan WA original yang tersedia di Play Store. Banyaknya fitur baru yang dihadirkan, membuat banyak pengguna lebih memilih WhatsApp versi GB ini.

Dengan GB WhatsApp, pengguna dapat melihat pesan dan status yang sudah terhapus, mengirim file dengan ukuran yang lebih besar, mengubah tampilan centang dan fitur-fitur menarik lainnya.

Meski memiliki banyak fitur yang dapat digunakan secara gratis, banyak pengguna GB WhatsApp yang mengeluh karena adanya iklan. Terlebih lagi, iklan yang ditampilkan terbilang tidak relevan.

Umumnya, iklan ini akan muncul pada bagian pesan dan juga status. Lalu, bagaimana cara menghapus iklan di pesan dan status GB WhatsApp?. Nah, kali ini Teknolalat akan membahas cara menghilangkan pesan di WA GB, berikut ulasannya….

Cara Menghilangkan Iklan GB WhatsApp Permanen

WhatsApp versi mod memiliki banyak versi mulai dari versi WhatsApp Plus, FMWhatsApp hingga yang terpopuler adalah GBWhatsApp. Disamping itu, GB WhatsApp juga memiliki banyak penggembang yang berbeda.

Nah, untuk menghilangkan iklan di WA GB, cara paling mudah adalah dengan mengganti GBWhatsApp dari penggembang lain yang tidak memiliki iklan, salah satunya ialah GBWhatsApp by Fouad.

Berikut langkah-langkah menghilangkan iklan di WA GB secara permanen:

  1. Langkah pertama, download GB WhatsApp tanpa iklan versi Fouad disini.
  2. Selanjutnya kamu perlu mencadangkan chat saat ini melalui menu titik tiga -> Setelan -> Chat -> Cadangan chat -> Cadangkan.
  3. Jika sudah, uninstal atau copot pemasangan aplikasi GB WhatsApp yang lama.
  4. Lalu instal aplikasi GB WhatsApp tanpa iklan dari Fouad yang sudah kamu download.
  5. Setelah terinstal, buka aplikasinya dan lakukan login menggunakan nomor HP yang kamu gunakan sebelumnya, lalu klik Lanjut.
  6. Kemudian pada opsi Pulihan cadangan, silakan klik tombol Pulihkan dan tunggu proses pemulihan seluruh chat hingga selesai.
  7. Setelah selesai, maka kamu sudah berhasil menginstal GB WhatsApp tanpa iklan.

Cara Menghilangkan Iklan di WA GB dengan Aplikasi

Untuk metode kedua cara menghapus iklan di WA GB, kamu memerlukan aplikasi tambahan yang bernama NetGuard. Fungsi aplikasi ini mirip seperti firewall sehingga bisa digunakan untuk memblokir IP address tertentu.

Namun, metode ini akan sedikit ribet dan akan membuat baterai kamu lebih boros karena aplikasinya yang berjalan di background. Bagi kamu yang ingin mencobanya, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Download dan instal NetGuard versi Pro.
  • Jika sudah buka aplikasinya. Lalu cari GBWhatsApp.
  • Kemudian klik Configure dan centang opsi Enable logging dan Enable filtering.
  • Jika sudah silakan nyalakan NetGuard melalui tombol di sudut atas. Lalu jalankan GBWhatsApp hingga muncul iklan.
  • Setelah itu, kembali ke NetGuard dan pilih GBWhatsApp. Di sini akan muncul beberapa IP Address dari GBWhatsApp.
  • Cari dan tahan IP 162.251.61.129 serta IP lain dengan awalan 162 jika ada. Lalu pilih opsi Block.
  • Jika sudah, silakan buka Info apl dari aplikasi GB WhatsApp.
  • Klik menu Paksa berhenti, kemudian klik Bersihkan cache.
  • Buka aplikasi GB WhatsApp dan hasilnya iklan sudah tidak muncul.

Apabila kamu pengguna smartphone dengan akses root, maka kamu bisa menambahkan IP tersebut ke dalam file host di sistem Android. Contohnya: 127.0.0.1 162.251.61.129.

Nah, jadi itulah pembahasan cara menghilangkan iklan di GB WhatsApp menggunakan 2 metode. Sekian dan semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin menghapus iklan di WA GB.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.