2 Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi [Semua MIUI]

0

Cara menghapus akun Google di Xiaomi – Sebagai perangkat Android yang terkoneksi dengan layanan Google, pengguna Xiaomi perlu memiliki akun Google untuk dapat menikmati berbagai layanan GMS seperti Gmail, Google Play Store, Play Games hingga Google Drive.

Selain itu, akun Google pada perangkat Xiaomi juga berperan penting untuk menyimpan dan mencadangkan berbagai data pribadi pengguna seperti kontak, akun game, foto, video hingga file cadangan WhatsApp.

Saat mendaftar sosial media atau aplikasi tertentu maka pengguna akan disarankan mendaftar dengan email aktif. Dan Gmail merupakan salah satu email besutan Google yang paling sering digunakan untuk melakukan pendaftaran ini.

Karena berisi banyak data penting, tentunya kamu perlu menjaga kemanan akun Google. Caranya adalah dengan membuat password yang unik, mengaktifkan verifikasi 2 langkah hingga mengatur alamat pemulihan akun.

Pada kondisi tertentu kamu perlu melakukan logout akun Google di HP Xiaomi, seperti saat perangkat ingin dijual atau diberikan ke pengguna lain. Hal juga merupakan upaya mengamankan akun Google supaya tidak disalahgunakan.

Nah, bagi kamu yang ingin menghapus akun Gmail di HP Xiaomi Redmi permanen. Pada artikel ini Teknolalat akan membagikan panduan cara hapus akun Google dari perangkat Xiaomi MIUI 10, 11 & 12, yuk langsung cek di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi

Cara mengeluarkan akun Google ini bisa terapkan pada berbagai tipe seperti Redmi 4a, 4x, 5a, 5 Plus, 6a Note 5, Note 8, Note 9 dengan MIUI 10, 11 dan MIUI 12. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama silakan buka Setelan atau Setting di HP Xiaomi.
  • Selanjutnya gulir ke bawah dan buka Akun & sinkron atau Sync, lalu klik Google.
  • Kemudian pilih akun Google yang ingin kamu logout dari perangkat Xiaomi.
  • Pada bagian bawah, silakan klik menu (⋯) Lainnya. Lalu klik Hapus akun.
  • Terakhir konfirmasi logout akun Google Xiaomi dengan klik tombol Hapus akun.
  • Selesai. Sekarang akun Google sudah terhapus dari perangkat Xiaomi.

Nah, Itulah cara menghapus akun Google atau Gmail di HP Xiaomi. Bagi kamu yang memiliki banyak akun Google dan ingin menghapus semuanya, maka kamu perlu mengulangi langkah-langkah di atas untuk menghapus akun Google satu-persatu.

Baca juga: Cara Menghilangkan Rekomendasi Xiaomi

Cara Logout Akun Google di Xiaomi via Gmail

Selain menggunakan langkah di atas, kamu juga bisa mengeluarkan akun Google di HP Xiaomi Redmi melalui aplikasi Gmail atau Google. Berikut cara logout akun Google di Xiaomi:

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Gmail atau Google.
  2. Selanjutnya klik foto profil akun Google pada sudut kanan atas. Lalu pilih Kelola akun di perangkat ini.
  3. Berikutnya buka menu Google dan pilih akun Gmail atau Google yang ingin kamu Logout dari HP Xiaomi
  4. Lalu klik menu (⋯) Lainnya pada bagian bawah.
  5. Pilih Hapus akun dan terakhir konfirmasi dengan klik opsi Hapus Akun.
  6. Selesai.

Setelah melakukan logout akun Google dari HP Xiaomi, maka seluruh data tersinkronisasi dengan akun Google tersebut akan terhapus dan tidak dapat diakses dari perangkat tersebut.

Sehingga untuk dapat menggunakan kembali layanan Google seperti Gmail, Google Play Store dan Google Drive maka kamu perlu melakukan login akun Google di HP Xiaomi dengan akun lain.

Seperti yang Teknolalat jelaskan di atas, menghapus akun Google di perangkat Android khususnya HP Xiaomi sangat penting apabila perangkat yang kamu gunakan akan berpindah tangan atau digunakan oleh pengguna lain.

Baca juga: Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi

Sebagai opsi alternatif, kamu juga bisa melakukan factory reset atau reset ke pengaturan pabrik untuk menghapus akun Google dan semua data Xiaomi hingga bersih. Sehingga memastikan tidak ada data penting dan akun yang masih terkait.

Jadi itulah ulasan mengenai cara hapus akun Google di HP Xiaomi Redmi secara permanen dengan mudah. Sekian saja artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, apabila terdapat kendala atau tutorial yang kurang jelas, silakan sampaikan di kolom komentar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.