2 Cara Mengganti Default Browser di HP Xiaomi 2021

0

Cara mengganti default browser di HP Xiaomi – Browser menjadi aplikasi penting bagi setiap pengguna smartphone khususnya HP Xiaomi. Dengan browser kamu dapat membuka berbagai halaman website untuk mencari berbagai informasi maupun hiburan.

Secara default, HP Xiaomi memiliki beberapa browser yang telah terinstal seperti Mi Browser sebagai browser bawaan dan juga Google Chrome. Setelah menginstal aplikasi browser, umumnya kamu akan menemui opsi untuk memilih salah satu browser sebagai browser default.

Browser default ini akan secara otomatis digunakan setelah membuka tautan dari luar browser seperti dari widget penelusuran Google, Facebook dan WhatsApp. Lalu bagaimana cara mengganti default browser di HP Xiaomi?, yuk langsung cek ulasan Teknolalat di bawah ini.

Cara Mengganti Default Browser di HP Xiaomi

Cara menjadikan Google Chrome sebagai default browser Xiaomi Redmi atau mengembalikan browser bawaan ini bisa terapkan pada berbagai versi MIUI 9, 10, 11 ataupun MIUI 12. Berikut langkah-langkah cara mengganti default browser di HP Xiaomi MIUI 12:

  1. Langkah pertama silahkan buka menu Setelan atau Setting pada HP Xiaomi kamu.
  2. Selanjutnya pilih menu Apl atau Apps. Lalu pilih menu Kelola aplikasi atau Manage Apps.
    Buka menu Apl dan Kelola aplikasi
  3. Berikutnya klik menu titik tiga (፧) pada sudut kanan atas dan pilih Aplikasi awal atau Aplikasi default.
    Pilih menu Aplikasi awal
  4. Setelah itu pada menu Aplikasi default silahkan pilih Browser. Lalu pilih aplikasi browser yang ingin digunakan sebagai default browser di HP Xiaomi, misalnya Google Chrome.
    Menjadikan Chrome sebagai Default Browser
  5. Selesai, sekarang Google Chrome sudah disetel sebagai default browser. Sehingga ketika kamu membuka sebuah tautan maka secara otomatis diarahkan ke browser Google Chrome.

Baca juga: Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi

Cara Setel Ulang Opsi Default Browser di HP Xiaomi

Setelah mengganti atau setting browser bawaan Xiaomi, lalu bagaimana jika ingin kembali menampilkan opsi pemilihan browser atau menghapus default browser Xiaomi?. Nah berikut langkah-langkah setting ulang pemilihan browser di HP Xiaomi:

  1. Pada tampilan home screen, silahkan klik dan tahan secara singkat aplikasi default browser yang telah disetting sebelumnya yaitu Google Chrome. Lalu pilih Info apl.
  2. Berikut scroll ke bawah dan klik opsi Hapus bawaan atau Clear Defaults seperti gambar berikut.
    Buka Info Apl dan Hapus bawaan browser di Xiaomi
  3. Setelah itu kamu bisa mencoba membuka tautan dari luar aplikasi browser dan akan muncul opsi untuk memilih browser default. Untuk menjadikan sebagai aplikasi default, silahkan centang opsi Ingat pilihan saya.
    Pilih default browser di HP Xiaomi - Ingat pilihan saya
  4. Selesai, sekarang kamu bisa memilih default browser dan mengubah ingat pilihan saya Xiaomi untuk berbagai aplikasi khususnya browser.

Nah, itulah ulasan mengenai cara mengganti default browser di HP Xiaomi. Meskipun browser bawaan Xiaomi sudah cepat dan ringan, namun mungkin banyak pengguna baru yang merasa tidak nyaman dengan tampilannya, sehingga memilih untuk menggunakan browser lain.

Dengan tutorial di atas, kamu juga bisa mengatur browser lain seperi Opera dan Firefox sebagai default browser. Baiklah, sekian saja artikel kali ini dan semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.