2 Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Terhapus Permanen

0

Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Terhapus Permanen, Dijamin Berhasil – Telegram merupakan media sosial yang belakangan banyak digunakan kaum milenial. Pamronya naik kembali ketika terdapat isu WhatsApp sebagai aplikasi chatting dengan pengguna terbanyak telah dibeli oleh Facebook.

Seperti yang diketahui, Facebook belakangan tidak menjadi platform media sosial yang baik. Banyak kebijakannya yang dikatakan berat sebelah serta keamanan data yang kurang terjamin, karena itulah banyak orang tertarik untuk menggunakan kembali Telegram.

Akan tetapi, bagaimana jika akun Telegram yang kamu miliki sudah terhapus secara permanen atau bahkan nomor akun Telegram tidak aktif? Apakah kamu bisa menggunakan kembali akun tersebut tanpa perlu membuat akun lagi? Berikut adalah penjelasannya.

Bagaimana Cara Mengembalikan Akun Telegram yang Terhapus

Untuk mengembalikan akun Telegram yang telah terhapus permanen tentu berbeda dengan cara mengembalikan akun yang hanya terhapus saja (sementara). Agar bisa mengembalikan akun yang terhapus, kamu harus menggunakan nomor yang kamu gunakan di akun Telegram sebelumnya.

Caranya mudah, kamu bisa mengikuti beberapa langkah cara mengembalikan akun Telegram yang terhapus sementara berikut ini:

  1. Jika kamu sudah memiliki aplikasi Telegram, hapus aplikasi tersebut kemudian unduh dan pasang kembali.
  2. Berikutnya, jika proses pemasangan sudah selesai, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi dan memasukkan nomor yang kamu gunakan di akun yang terhapus.
  3. Nomor yang kamu gunakan haruslah nomor yang masih aktif dan bisa dihubungi, sehingga pihak Telegram bisa mengirimkan kode verifikasi kepadamu.
  4. Setelah memasukkan nomor telepon tersebut, kamu hanya perlu menunggu kode verifikasi dari pihak Telegram yang dikirimkan padamu.
  5. Cara mengembalikan akun Telegram yang terhapus permanen dan tidak akan berbeda disini. Setelah kamu memasukkan kode verifikasi, kamu bisa langsung mendapatkan akun Telegram kamu kembali.

Cara Mengembalikan Akun Telegram yang Terhapus Permanen

Jika kamu telah menghapus permanen akun Telegram yang kamu miliki, kamu sebaiknya segera melakukan pengembalian akun Telegram yang lama tersebut, berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan.

  1. Lakukan login sebagaimana cara mengembalikan akun Telegram yang terhapus biasa.
  2. Selanjutnya jika berhasil, kamu bisa melakukan backup data untuk melakukan restore.
  3. Apabila kamu masih tidak bisa mendapatkan akun milikmu kembali, kamu bisa menghubungi pihak Telegram untuk melakukan pengembalian akun melalui link: https://telegram.org/support.
  4. Laporan yang masuk ke email Telegram akan ditindak lanjuti, kamu bisa menjelaskan secara rinci mulai dari nomor akun hingga mengapa akun milikmu terhapus secara permanen.
  5. Setelah mengirimkan laporan tersebut, cara mengembalikan akun Telegram yang terhapus permenan selanjutnya adalah menunggu balasan. Pihak Telegram akan memproses laporan yang kamu kirimkan.

Proses analisa laporan dan pengembalian akun tentunya membutuhkan waktu yang panjang, karena itu pastikan kamu tetap sabar untuk menantinya.

Tips Menggunakan Telegram dengan Benar

Agar kamu tidak sengaja menghapus akun yang kamu miliki, atau dihapus oleh teman dan keluargamu, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini, diantaranya:

  • Tambahkan kunci sidik jari, dengan begitu kamu bisa lebih menjaga akun yang kamu miliki.
  • Berikan aturan forward pesan dengan baik, dengan begitu kamu bisa menemukan secara rinci asal dari pesan yang dikirimkan seseorang.
  • Kamu juga bisa melakukan kustomisasi wallpaper, ini akan membuat penampilan akun Telegrammu lebih menarik.
  • Jika ingin terlihat lebih keren, kamu bisa melakukan penjadwalan pesan, sehingga kamu bisa menyunting pesan sebelum kamu unggah.

Demikianlah cara mengembalikan akun Telegram yang terhapus permanen yang bisa kamu lakukan, semoga informasi tersebut dapat membantumu yang ingin kembali menggunakan Telegram untuk berkomunikasi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.