2 Cara Mengatur Layar HP Xiaomi Agar Tidak Mati

0

Cara agar layar HP Xiaomi tidak mati – Pada perangkat Android khususnya Xiaomi, layar HP telah diatur akan redup dan mati secara otomatis ketika tidak digunakan dalam kurun waktu tertentu.

Tujuannya yaitu untuk menghemat konsumsi daya dari smartphone tersebut. Ini dikarenakan layar merupakan komponen yang paling banyak menguras baterai perangkat.

Apabila layar sudah mati, maka umunya smartphone akan masuk ke mode kunci. Sehingga untuk menghidupkan kembali layar, kamu perlu menekan tombol power atau fingerprint.

Meskipun efektif untuk menghemat baterai, waktu mati layar yang terlalu singkat dapat merepotkan khususnya bagi kamu yang sedang belajar atau membaca.

Lalu bagaimana cara agar layar HP Xiaomi tetap menyala?. Nah, pada kesempatan ini Teknolalat akan mengulas cara mengatur layar HP Xiaomi agar tidak tidak mati, berikut tutoriaknya…

Cara Mengatur Layar HP Xiaomi Agar Tidak Mati

Metode cara mengatur layar HP agar tidak mati ini dapat kamu terapkan di berbagai HP Xiaomi seperti Redmi 8, 9 Redmi Note 7, 8, 10 dengan MIUI 11, 12.

Berikut cara agar layar tidak mati di HP Xiaomi:

  1. Langkah pertama, silakan buka Setelan atau Pengaturan di HP Xiaomi kamu.
  2. Kemudian klik menu Layar Kunci.
  3. Lalu pilih menu Tidur.
  4. Setelah itu, akan terdapat opsi 15 detik, 30 detik hingga Jangan pernah, di sini silakan pilih opsi Jangan pernah.
  5. Selesai, sekarang layar HP Xiaomi kamu tidak akan mati kecuali kamu menguncinya sendiri dengan tombol power atau melalui menu.

Apabila opsi Jangan pernah atau Never tidak tersedia, maka kamu bisa memilih opsi terlama yaitu 30 menit atau kamu bisa mencoba metode kedua di bawah ini.

Cara Agar Layar Xiaomi Tetap Menyala dengan Aplikasi Wakey

Selain melalui pengaturan, kamu juga bisa mengatur layar HP Xiaomi agar tetap menyala menggunakan aplikasi tambahan yang bernama Wakey.

Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi Wakey untuk mengatur layar HP Xiaomi:

  • Download dan instal aplikasi Wakey: Own Your Screen melalui Play store.
  • Buka aplikasinya, lalu aktifkan ikon lampu hingga berwarna kuning.
  • Lalu klik tombol durasi waktu disudut atas dan atur berapa lama HP Xiaomi kamu tetap menyala.
  • Selesai.

Untuk menonaktifkan aplikasi ini, kamu cukup klik kembali icon lampu hingga warnya berubah kembali menjadi gelap.

Nah, jadi itulah cara agar layar Xiaomi tidak mati meskipun tidak disentuh. Baiklau, sekian tutorial kali ini, semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.