Cara Mengatasi Xiaomi Stuck di Redmi Recovery 3.0

0

Beberapa pengguna smartphone Xiaomi mungkin sering menemui masalah pada bagian software. Salah satunya adalah smartphone Xiaomi tiba-tiba masuk ke mode Recovery saat reboot atau setelah dinyalakan. Masalah ini bisa berakibat fatal jika kamu salah menggunakan fungsi recovery ini.

Mi atau Redmi recovery adalah mode boot pada perangkat Android Xiaomi yang umumnya digunakan untuk melakukan reset pabrik dan menginstal pembaruan ROM secara manual. Perangkat akan masuk ke recovery jika terdapat kendala yang menyebabkan gagal masuk ke sistem operasi.

Masalah masuk ke recovery terus di Xiaomi ini masih banyak ditemui pada berbagai versi MIUI seperti MIUI 11 dan MIUI 12. Nah, pada kesempatan kali ini Teknolalat akan mengulas cara mengatasi HP Xiaomi yang stuck di Redmi recovery, yuk langsung di bawah ini.

Cara Keluar Mi atau Redmi Recovery 3.0

Untuk keluar dari mode recovery dan kembali tampilan homescreen Xiaomi cukup mudah. Pada tampilan Main Menu Redmi Recovery 3.0, silakan pilih menu Reboot dengan menekan tombol power. Selanjutnya silakan pilih Reboot to System dan tunggu proses booting hingga ke logo MIUI.

Apabila smartphone Xiaomi terus masuk Redmi recovery 3.0, maka kamu bisa mengulangi langkah yang sama selama beberapa kali. Setelah berhasil masuk ke homescreen dan perangkat dapat berjalan normal, maka kemungkinan besar terdapat bug tema khususnya pada animasi boot.

Cara Mengatasi Sering Stuck di Redmi Recovery

  1. Pertama silakan buka aplikasi Tema di HP Xiaomi kamu.
  2. Selanjutnya buka menu Akun atau Profil pada sudut kanan bawah.
  3. Lalu buka menu Kustomisasi temaAnimasi Boot.Masuk ke Animasi boot
  4. Disini akan muncul beberapa animasi sesuai tema yang sudah kamu download. Silakan kembalikan animasi boot ke default dengan memilih opsi Klasik.Ganti Animasi boot ke Klasik
  5. Selesai.

Nah, itulah cara mengatasi Xiaomi stuck di Redmi Recovery 3.0 yang disebabkan bug pada animasi boot. Apabila langkah-langkah di atas masih belum berhasil, maka kamu perlu melakukan hard reset dengan cara memilih opsi Wipe data pada recovery, namun dengan resiko semua data akan terhapus.

Selain itu, melakukan update sistem juga dapat mengatasi bug Recovery 3.0 ini. Baiklah sekian saja artikel singkat kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Apabila terdapat kendala atau tutorial yang kurang jelas, silakan sampaikan di kolom komentar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.