5+ Cara Mengatasi Telegram Terlalu Banyak Mencoba Ampuh

0

Tutorial cara mengatasi Telegram terlalu banyak mencoba menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh banyak pengguna Telegram. Karena permasalahan ini sering muncul saat melakukan verifikasi.

Aplikasi seluler yang menjadi pesaing Whatsapp ini memang memberi banyak keuntungan yang tidak dimiliki oleh Whatsapp. Namun, tetap saja terdapat kelemahan, salah satunya adalah notifikasi “Too many attempts, please try again later”.

Oleh karena itu, untuk mengatasinya, pada artikel kali ini Teknolalat akan membahas bagaimana cara mengatasi Telegram yang terlalu banyak mencoba.

Cara Mengatasi Telegram Terlalu Banyak Mencoba Paling Ampuh

1. Hapus Data Telegram

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk mengatasi Telegram terlalu banyak mencoba adalah dengan menghapus seluruh data dari aplikasi Telegram.

Untuk menghapus data, silakan buka Pengaturan -> Aplikasi -> Pilih Telegram -> Penyimpanan -> Hapus data. Setelah itu kamu bisa coba kembali login ke Telegram.

2. Coba Lagi Dalam 1×24 Jam

Setelah mencoba langkah pertama, namun masalah Telegram terlalu banyak mencoba masih tetap muncul. Maka kamu bisa mencobanya kembali setelah beberapa jam kedepan.

Dalam hal ini kamu cukup menunggu dan bersabar saja hingga Telegram kembali normal. Waktunya bisa 24 jam hingga 48 jam, atau bahkan lebih lama.

3. Hapus Cache Telegram

Cache merupakan file sampah yang terus menerus bertambah seiring penggunaan aplikasi. Tentunya, ini juga berlaku untuk aplikasi Telegram.

Nah, bisa jadi file cache kamu sudah menumpuk karena menyimpan terlalu banyak kontak atau melakukan chatting. Dan tumpukan cache tersebut bisa membuat Telegram bermasalah.

Maka dari itu, kamu perlu menghapus cache aplikasi Telegram dengan cara masuk ke Pengaturan -> Aplikasi -> Penyimpanan -> Hapus cache. Apakah hal ini ada jaminan berhasil? Tidak. Bila gagal, Anda bisa mencoba langkah selanjutnya.

4. Lakukan Pembaruan Telegram

Bila kamu masih menemukan permasalahan, maka kamu bisa mencoba cara yang kedua ini, yaitu melakukan update pada aplikasi Telegram.

Caranya silakan kunjungi Play Store bila kamu pengguna Android atau Appstore bila kamu menggunakan Iphone / iOS. Setelah itu cari Telegram dan tekan Perbarui.

Hal ini bisa kamu lakukan pada aplikasi yang belum diperbarui dan mengalami bug atau error. Nah, pihak developer akan memberikan update untuk menyingkirkan error tersebut.

Jadi, bila kamu ingin mendapatkan aplikasi Telegram versi tanpa error, kamu bisa melakukan pembaruan.

5. Nyalakan Ulang pada Smartphone Anda

Cara yang bisa kamu coba selanjutnya adalah melakukan nyalakan ulang atau restart HP. Tentunya cara ini tidaklah sulit, karena memang beberapa kali semenjak membeli ponsel, pasti kamu sudah beberapa kali melakukan restart.

Cara ini memang terlihat sepele. Namun, kemungkinan bahwa restart bisa membuat banyak hal pada ponsel tersebut menjadi normal, tidak terkecuali aplikasi yang terinstal.

Maka dari itu, saat masalah mencoba terlalu banyak pada Telegram kamu muncul, kamu bisa lakukan saja cara yang satu ini.

6. Cek Jaringan Internet yang Terhubung dengan HP Anda

Nah, hal ini yang mungkin tidak terpikirkan oleh kamu, yaitu melakukan cek jaringan internet yang tersambung. Bila kamu menggunakan Wifi, lakukan cek apakah indikator menyala normal atau tidak.

Dan bila kamu menggunakan kartu dari sebuah provider internet, silakan kamu cek sisa kuota atau kualitas jaringan. Bisa jadi sedang ada masalah atau bahkan kuota kamu sudah habis.

7. Kosongkan Memori Internal

Biasanya, saat sebuah aplikasi berhasil terunduh, maka aplikasi tersebut akan memakai ruang yang ada pada memori internal.

Nah, bisa jadi penyebab kenapa Telegram terlalu banyak mencoba adalah semakin sempitnya memori internal. Dan bila memang benar begitu, kamu bisa menghapus beberapa file atau aplikasi.

8. Kapasitas RAM yang Penuh

Nah, cara yang ini memang cukup mudah dilakukan, yaitu saat kamu mengetahui bahwa penyebabnya adalah ketidakmampuan RAM ponsel untuk memproses Telegram.

Maka kamu perlu mengosongkan RAM dengan menutup seluruh aplikasi yang berjalan. RAM sendiri merupakan faktor yang penting dalam kelancaran menjalankan aplikasi.

Nah, itulah berbagai penyebab dan cara mengatasi Telegram terlalu banyak mencoba. Memang, caranya ada banyak sehingga kamu bisa memilih salah satu atau mencoba beberapa untuk memecahkan masalah pada Telegram.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.