Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti di Xiaomi

0

MSA terus berhenti di Xiaomi – Bagi pengguna smartphone Android khususnya Xiaomi mungkin sering mengalami beberapa masalah pada bagian software, salah satunya adalah munculnya notifikasi bawah MSA terus berhenti dan juga aplikasi lain yang terus berhenti.

Berbicara soal MSA di Xiaomi, MSA sendiri memiliki kepanjangan MIUI System Ads. Aplikasi sistem ini berfungsi untuk mengelola unit iklan yang muncul khusus pada ponsel Xiaomi. Jadi tidak heran jika kamu sering melihat iklan yang muncul pada beberapa aplikasi Xiaomi.

Nah, untuk pemasalahan error MSA yang terus berhenti di HP Xiaomi, pada artikel kali ini Teknolalat akan mengulas penyebab dan cara mengatasi aplikasi terus berhenti atau MSA keeps stopping di Xiaomi Redmi. Yuk langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

Penyebab MSA Terus Berhenti di Xiaomi

Kenapa MSA terus berhenti umumnya disebabkan karena bug aplikasi yang mempengaruhi kinerja MSA. Bug ini bisa terjadi dari aplikasi MSA sendiri atau juga dari aplikasi lain. Alhasil notifikasi crash pada MSA akan sering muncul ketika membuka aplikasi.

Namun pada permasalah terbaru ini, MSA terus berhenti di Xiaomi dikarenakan adanya masalah dengan pembaruan dari aplikasi Android WebView. Tak hanya pada MSA, pembaruan WebView ini juga berdampak pada beberapa aplikasi lain seperti Gmail, Facebook, Line bahkan Mobile Banking.

Android WebView merupakan aplikasi bawaan Android yang berfungsi untuk menampilkan konten web dalam sebuah aplikasi. Sebagai contoh, ketika kamu membuat tautan web di aplikasi Facebook, maka halaman website akan langsung dimuat pada aplikasi Facebook dan tidak dialihkan ke browser.

Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti di Xiaomi

  1. Pertama silakan buka aplikasi Setelan atau Pengaturan.
  2. Selanjutnya buka menu AplKelola aplikasi atau Semua aplikasi.
  3. Kemudian tap menu ⋮ pada sudut kanan atas, lalu pilih Tampilkan semua apl.
    tampilkan semua apl
  4. Cari aplikasi Android System WebWiew.
  5. Lalu tap Uninstal pembaruan dan Hapus dataHapus semua data di menu bagian bawah.
    uninstal pembaruan webview
  6. Masih di menu aplikasi, silakan cari browser Chrome.
  7. Tap juga pada Uninstal pembaruan.
  8. Jika sudah, silakan restart smartphone Xiaomi kamu.
  9. Selesai.

Itulah penyebab dan cara mengatasi MSA terus berhenti di Xiaomi. Kamu dapat menggunakan langkah-langkah di atas untuk mengatasi App keeps stopping di Redmi 4A, 5A, Redmi Note 5, 7, 8, 9 hingga seri Poco yang menggunakan MIUI.

Setelah menerapkan langkah-langkah di atas, silahkan matikan update otomatis aplikasi WebView melalui Play Store dan menunggu versi yang lebih stabil. Baiklah sekian saja artikel singkat ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.