4 Cara Mengatasi Aplikasi Terus Berhenti di Xiaomi

2

Cara mengatasi aplikasi terus berhenti di Xiaomi – Salah satu pemasalahan yang sering ditemui pengguna Android Xiaomi adalah aplikasi tiba-tiba berhenti atau aplikasi terus berhenti. Masalah ini tentunya sangat menggangu kenyamanan dalam pengguaan smartphone.

Dimana sebagai pengguna dapat menemukan berbagai notifikasi seperti Layanan Google Play, MSA, Keyboard hingga Instagram terus berhenti di Xiaomi. Nah, pada artikel ini Teknolalat akan mengulas cara mengatasi aplikasi yang terus berhenti atau app keeps stopping di Xiaomi.

Baca juga: Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti di Xiaomi

Cara Mengatasi Aplikasi Terus Berhenti di Xiaomi

Restart Perangkat Xiaomi

Langkah pertama untuk mengatasi aplikasi terus berhenti di Xiaomi adalah dengan merestart perangkat. Melakukan restart akan menghentikan seluruh aplikasi dan sistem yang sedang berjalan, setelah itu perangkat akan kembali menjalankan sistem dari awal.

Sehingga restart akan membuat perangkat berjalan lebih optimal dan dapat menghilangkan beberapa error pada aplikasi, khususnya permasalahan aplikasi terus berhenti di HP Xiaomi ini. Langkah awal ini tentunya cukup mudah dilakukan.

Bersihkan File Cache

Langkah selanjutnya yaitu membersihkan file cache yang sudah menumpuk. Cache sendiri merupakan file sementara yang tersimpan di memori untuk mempercepat pemuatan loading pada aplikasi.

Namun cache yang terus menumpuk dapat membuat smartphone sering lag serta dapat menyebabkan error atau force close pada beberapa aplikasi. Kamu bisa menggunakan 3 Cara Menghapus Cache di Xiaomi untuk mengatasi aplikasi keep stopping.

Perbarui Aplikasi Sistem

Salah satu penyebab aplikasi terus berhenti bisa dikarenakan versi aplikasi yang tidak stabil. Nah, untuk itu kamu bisa melalukan update pada aplikasi bawaan Xiaomi dan juga aplikasi yang sering berhenti tiba-tiba.

Kamu bisa melakukan update melalui Google Play Store dengan membuka menu ≡ pada sudut kanan atas, lalu pilih Aplikasi & game saya. Atau melalui SetelanPembaruan apl sistem untuk pembaruan khusus aplikasi bawaan Xiaomi.

Copot Pembaruan Aplikasi

Pembaruan aplikasi yang terpasang otomatis terkadang dapat menyebabkan bug yang mempengaruhi kinerja sistem. Alhasil muncul beberapa masalah pada Android seperti aplikasi terus berhenti atau app keeps stopping. Untuk mengatasinya kamu perlu menghapus atau mencopot pembaruan aplikasi.

Cara silakan buka Info apl dengan cara tekan dan tahan beberapa saat pada aplikasi yang baru saja mendapatkan update otomatis, lalu pada menu bagian bawah silakan tekan Uninstal pembaruan.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi aplikasi terus berhenti di Xiaomi. Kamu bisa menerapkan metode di atas untuk mengatasi aplikasi yang keeps stopping seperti aplikasi Intagram, YouTube dan aplikasi lainnya. Baiklah sekian saja artikel singkat ini, semoga bermanfaat.

2 Komen
  1. engga berkata

    saya mau bertanya kenapa whatsapp saya terus berhenti, baru masuk ke wa dan keluar sendiri wa gb pun sama saja saya sudah melakukan semua cara di yt tapi tidak ada yang bisa saya sudah hapus download selama seminggu dan saya masi belum bisa, dan saya sudah melakukan restar pabrik 1x tapi belum bisa tolongkak

    1. Admin berkata

      kemungkinan besar dari sistemnya, bisa di infokan tipe perangkat & versi OS?.

      Jika tersedia update sistem, silakan lakukan update terlebih dahulu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.