2 Cara Menampilkan Merek HP di Kamera Xiaomi Tanpa Aplikasi

0

Cara Menampilkan Merek HP di Kamera Xiaomi – Watermark menjadi salah satu fitur kekinian yang sudah banyak disematkan pada smartphone Xiaomi. Dengan watermark ini kamu dapat menampilkan merek dan tipe Xiaomi yang digunakan.

Kamu dapat melihat beberapa watermark seperti Shot On, Mi Dual Camera, Triple Camera hingga AI Quad Camera. Selain menempatkan merek dan fitur kamera, kamu juga dapat melakukan kustomisasi watermark di Xiaomi seperti nama sendiri.

Nah, bagi kamu yang ingin mengaktifkan fitur watermark di smartphone Xiaomi. Pada artikel kali ini Teknolalat akan mengulas cara menampilkan merek di kamera Xiaomi dengan mudah dan tanpa aplikasi tambahan, yuk langsung simak di bawah ini.

Cara Menampilkan Merek HP di Kamera Xiaomi Tanpa Aplikasi

cara menampilkan tipe HP Xiaomi ini dapat diterapkan pada berbagai seri seperti Xiaomi Redmi Note 5a, Note 7, Note 8, Note 9, Redmi 8, 9A, 9C dan tipe lainnya. Berikut langkah-langkah menampilkan merek di kamera Xiaomi:

  1. Langkah pertama silakan buka aplikasi kamera bawaan Xiaomi.
  2. Selanjutnya buka menu ≡ pada sudut kanan atas. Lalu buka menu Setelan.
    buka setelan kamera
  3. Berikutnya pilih menu Watermark.
    pilih menu Watermark
  4. Lalu aktifkan opsi Watermark perangkat.
    aktifkan opsi Watermark perangkat
  5. Untuk mengganti tulisan pada watermark, silakan buka menu Kustomisasi watermark. Kamu bisa mengisi dengan nama sendiri, lokasi dan sebagainya.
  6. Selesai, sekarang merek HP akan tampil pada sudut kiri bawah setiap kamu memotret.

Watermark tidak ada? fitur watermark ini memang tersedia untuk beberapa smartphone Xiaomi saja khususnya tipe terbaru. Namun pastikan juga perangkat yang kamu gunakan sudah menggunakan versi MIUI terbaru, yaitu MIUI 12 ke atas.

Cara Menampilkan Merek HP di Kamera Xiaomi dengan Aplikasi

Sebagai alternatif apabila opsi watermark tidak tersedia di perangkat Xiaomi, maka kamu bisa menggunakan aplikasi watermark kamera yang bernama Shot On Stamp untuk menampilkan merek HP di kamera Xiaomi. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama silakan download aplikasi Shot On Stamp melalui Google Play Store.
  2. Berikutnya buka aplikasi Shot On Stamp yang telah terinstal. Lalu pilih bahasa Indonesia.
  3. Selanjutnya pastikan opsi Shot On sudah aktif.
  4. Lalu atur mulai dari logo, nama perangkat, nama kamu hingga tanggal pemotretan jika diperlukan.
  5. Setelah itu, silakan ketuk logo kamera pada sudut kanan bawah untuk membuka aplikasi kamera.
  6. Selesai, kamu bisa langsung memotret dan akan terdapat watermark.

Gimana cukup mudah bukan?. Apabila watermark masih tidak tampil, maka kamu bisa mencoba mendownload aplikasi kamera tambahan atau bisa mengguanakan aplikasi GCam untuk menampilkan merek HP di Xiaomi.

Akhir Kata

Itulah ulasan cara menampilkan merek HP di kamera Xiaomi tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Dengan watermark ini, maka dapat menunjukkan tipe smartphone yang digunakan untuk memotret dan juga bisa difungsikan sebagai hak cipta.

Baiklah sekian saja artikel singkat kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Apabila kamu mengalami kendala seputar watermark ini atau terdapat tutorial yang kurang jelas, silakan sampaikan di kolom komentar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.