3 Cara Mempercepat Download Video di Telegram

0

Selain fungsi utamanya sebagai aplikasi chatting, Telegram juga populer sebagai tempat download video atau film. Di aplikasi Telegram ini, kamu bisa mendownload atau hanya sekadar streaming berbagai film seperti drakor secara gratis.

Untuk mendownload film di Telegram juga cukup mudah, dimana kamu hanya perlu mencari channel yang menyediakan film, lalu memilih film favorit dan bisa langsung mengunduh video yang tersedia dalam channel tersebut.

Namun terkadang banyak pengguna yang mengeluh karena download file di Telegram sangat lambat atau bahkan tidak berjalan sama sekali. Terlebih lagi ukuran file yang besar akan membuat proses download semakin lama.

Lalu kenapa download video atau file di Telegram lama?. Nah, pada artikel kali ini Teknolalat akan mengulas penyebab download lama dan juga cara mempercepat download di Telegram. Yuk langsung saja cek di bawah ini.

Penyebab Download Video Lambat di Telegram

Kecepatan download di Telegram menjadi lambat dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah koneksi internet yang kamu gunakan. Jika koneksi tidak stabil, maka akan membuat download file juga terhambat.

Penyebab kenapa download di Telegram lama selanjutnya bisa dikarenakan masalah pada server Telegram. Semakin banyak pengguna yang mendownload file secara bersamaan, maka akan membuat kecepatan download semakin menurun.

Untuk mengatasi download lama di Telegram ini, kamu bisa coba beberapa trik cara download di Telegram supaya lebih cepat tanpa aplikasi dan juga dengan aplikasi tambahan.

Cara Mempercepat Download Video di Telegram

Menggunakan Proxy

Cara download video Telegram supaya cepat yang pertama adalah menggunakan fitur Proxy. Fitur ini dapat kamu gunakan secara gratis dan cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka menu pencarian, lalu cari channel @DigitalResistance.dog.
  2. Kemudian klik tautan proxy server Indonesia, lalu pilih CONNECT PROXY.
  3. Setelah itu tunggu proxy hingga terhubung, cek status terhubung melalui logo proxy di sebelah pencarian.
  4. Setelah terhubung, kamu bisa coba download kembali video atau file di Telegram.
  5. Selesai. Jangan lupa untuk mematikan proxy setelah proses download selesai.

Menggunakan Aplikasi VPN

  1. Langkah pertama silakan download dan instal aplikasi VPN, seperti VPN Monster dan Super VPN.
  2. Selanjutnya buka aplikasi VPN yang sudah terpasang, lalu hubungkan ke server yang paling stabil atau yang memiliki ping terendah.
  3. Setelah terhubung, kamu bisa mencoba kembali untuk download video di Telegram.
  4. Selesai.

Download Video Telegram Melalui Browser

Mendownload video Telegram juga dapat dilakukan melalui browser seperti Chrome, Opera dan Firefox. Caranya mudah sederhana, silakan buka situs web.telegram.org lalu login menggunakan nomor ponsel yang sudah terdaftar sebelumnya.

Setelah berhasil login ke Telegram web, silakan cari video yang ingin kamu download. Lalu akan terdapat dua opsi pada video, yakni Download atau Play Video. Silakan klik Download untuk mulai mengunduh video Telegram dari browser.

Bagi pengguna PC atau laptop, kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk mendownload video Telegram dengan IDM. Sehingga proses download akan lebih cepat dan stabil melalui aplikasi IDM.

Itulah 2 cara mempercepat download di Telegram dengan memanfaatkan fitur proxy dan juga menggunakan aplikasi VPN, bagaimana mudah bukan?. Baiklah sekian saja artikel singkat ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.