3 Cara Memperbarui GB WhatsApp Kadaluarsa ke Versi Terbaru

0

Cara perbarui GB WA – Aplikasi GB WhatsApp adalah versi mod dari WhatsApp asli. GB WA menawarkan berbagai kelebihan menarik pada fitur sehingga pengguna lebih leluasa dalam menggunakan WhatsApp.

Berbeda dengan versi asli yang tersedia di toko aplikasi resmi seperti Play Store dan AppStore, versi GB WhatsApp ini tidak tersedia di toko aplikasi tersebut. Kamu hanya bisa mendapatkan GB WhatsApp melalui website penyedia aplikasi ini.

Setelah mengunduh GB WhatsApp, selanjutnya kamu perlu menginstal secara manual dengan mengaktifkan opsi “unknown resources”. Jika sudah terinstal, maka kamu bisa mendaftar dan menggunakan fitur keren yang tersedia di aplikasi GB WA ini.

Di samping kelebihan fitur yang dimiliki, GB WhatsApp memiliki beberapa kekurangan yang membuatnya terkesan ribet. Salah satunya adalah aplikasi GB WA yang kadaluarsa karena tidak diupdate, alhasil aplikasi GB WA tidak dapat digunakan.

Mengingat GB WhatsApp merupakan aplikasi pihak ketiga, tentunya untuk memperbarui aplikasi ini tidak semudah WhatsApp asli yang tersedia di PlayStore. Nah, bagi kamu yang belum mengetahui cara perbarui WA GB, maka kamu bisa langsung simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Memperbarui GB WhatsApp

Seperti halnya WhatsApp asli, aplikasi WA GB juga memerlukan pembaruan secara rutin agar tidak kadaluarsa serta menghindari dari resiko banned. Berikut beberapa metode yang bisa kamu coba untuk memperbarui aplikasi GB WhatsApp.

Cara Perbarui GB WhatsApp di GB Setting

Metode pertama untuk memperbarui WA GB yang kadaluarsa adalah melalui pengaturan GB di dalam aplikasi. Umumnya, pengembang aplikasi GB WhatsApp sudah menyematkan opsi update melalui pengaturan GB, sehingga pengguna dapat melakukan update melalui menu ini.

Tak perlu khawatir, melakukan update di GB Setting ini tidak akan menghilangkan chat WA. Nah, berikut cara memperbarui WA GB:

  1. Buka aplikasi GB WhatsApp di smartphone kamu.
  2. Selanjutnya klik menu ⋮ (titik tiga) pada sudut kanan atas.
  3. Kemudian pilih menu Pengaturan GB.
  4. Gulir ke bawah, lalu klik menu Update atau Upgrade.
  5. Setelah itu klik tombol Download yang tersedia dan tunggu proses download hingga selesai.
  6. Jika download sudah selesai, maka pembaruan akan berjalan secara otomatis.
  7. Apabila muncul peringatan menginstal aplikasi tidak dikenal, silakan pilih Setelan dari aplikasi GB WA dan aktifkan opsi Izinkan dari sumber ini.
  8. Lalu pembaruan aplikasi GB WhatsApp akan kembali berjalan hingga selesai.

Cara Perbarui WA GB dengan Instal Ulang

Cara memperbarui Wa GB tanpa kehilangan chat juga dapat dilakukan dengan update secara manual. Jika GB WhatsApp yang kamu gunakan sudah tidak dapat dibuka karena kadaluarsa, maka kamu bisa menggunakan cara ini.

Berikut cara memperbarui WA GB yang kadaluarsa dan tidak bisa dibuka:

  1. Pertama silakan cadangkan chat dengan cara klik menu ⋮ -> Setelan -> Chat -> Cadangan Chat – Klik tombol Cadangkan.
  2. Selanjutnya buka aplikasi browser.
  3. Lalu kunjungi web download GB WA gbapps.net | heymods.com | gbplus.net.
  4. Pilih versi WhatsApp yang sesuai dengan yang kamu gunakan saat ini, misalnya WhatsApp Plus, FMWhatsApp, GB WhatsApp Aero, Fouad, Heymods, dll.
  5. Kemudian download GB WhatsApp APK versi terbaru yang tersedia. Lalu tunggu proses download hingga selesai.
  6. Setelah selesai mengunduh, kamu bisa langsung menginstal WA GB versi terbaru tanpa uninstal atau copot versi sebelumnya.
  7. Setelah terinstal, maka kamu bisa langsung menggunakan aplikasinya.

Cara Memperbarui GB WhatsApp dengan AppUpdater

Selain menggunakan 2 cara di atas, kamu juga dapat memperbarui GB WhatsApp melalui aplikasi tambahan seperti AppUpdater Heymods dan Updater for GB WhatsApp. Aplikasi untuk pembaruan GB WhatsApp ini dapat kamu unduh melalui Google Play Store.

Untuk cara updatenya juga cukup mudah, buka aplikasi Updater GB WhatsApp, lalu cek update yang tersedia. Jika versi terbaru sudah terdeteksi, maka kamu langsung bisa mengunduh dan menginstal dengan mengaktifkan “menginstal aplikasi tidak dikenal”.

Yap, itulah ulasan mengenai cara memperbarui WA GB yang kadaluarsa ke versi terbaru menggunakan 3 metode. Dari tutorial di atas, kamu bisa dengan mudah memperbarui GB WhatsApp ke versi terbaru dan sesuai melalui menu GB setting.

Baiklah, sekian artikel singkat tentang aplikasi GB WhatsApp kali ini, selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.