Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp dengan Mudah

0

Cara memindahkan stiker Telegram ke WA – Saat ini menggunakan sosial media untuk chatting akan semakin seru berkat adanya fitur stiker. Terdapat banyak sekali stiker yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis.

Aplikasi sosial media terpopuler seperti WhatsApp dan Telegram tentunya memiliki fitur stiker ini. Namun, Telegram menawarkan keleluasaan kepada pengguna untuk membuat stiker Telegram sendiri menggunakan bot.

Dengan kemudahan membuat stiker, tak heran jika di Telegram banyak dijumpai stiker keren, lucu serta anti mainstream. Berbagai stiker yang unik ini membuat banyak pengguna WhatsApp juga tertarik memakai stiker Telegram tersebut.

Lalu bagaimana cara memakai stiker Telegram di WA? Nah, pada artikel kali ini Teknolalat akan mengulas cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp dengan mudah. Yuk langsung cek di bawah ini…

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Cara download stiker Telegram ke WhatsApp cukup mudah, di mana kamu hanya perlu satu aplikasi tambahan dengan ukuran sekitar 4 MB. Untuk tutorial lengkapnya, kamu bisa simak cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp dengan aplikasi berikut:

  1. Buka aplikasi Telegram, lalu klik menu ☰ pada sudut kiri atas.
  2. Selanjutnya klik menu Pengaturan, lalu pilih menu Penganturan Obrolan.
  3. Berikutnya, silakan gulir ke bawah dan buka menu Stiker dan Mask.
  4. Setelah itu akan muncul stiker bergerak gif atau biasa yang sudah kamu simpan, pilih salah satu stiker Telegram yang ingin kamu pindahkan ke WhatsApp, lalu klik ⋮ (titik tiga) -> Salin tautan.
  5. Jika sudah, langkah selanjutnya kamu perlu mendownload dan instal aplikasi yang bernama “Unofficial telegram stickers for WhatsApp” melalui Google Play Store.
  6. Setelah terpasang, silakan buka aplikasinya. Lalu klik tombol + (add) pada sisi bawah, kemudian pilih opsi Enter set name.
  7. Silakan tempel link dari stiker Telegram yang sudah kamu salin sebelumnya. Setelah itu klik tombol OKE, lalu klik Download dan tunggu proses download stiker Telegram hingga selesai.
  8. Apabila proses download stiker sudah berhasil, maka akan muncul pilihan untuk menambahkan stiker Telegram ke WhatsApp, silakan pilih opsi ADD untuk menambahkan stiker tersebut.
  9. Selesai, sekarang stiker dari Telegram sudah dapat digunakan untuk chatting pada aplikasi WhatsApp.

Begitulah tutorial cara download dan memindahkan stiker Telegram ke WA, bagaimana cukup mudah bukan?. Dengan aplikasi Unofficial telegram stickers for WhatsApp, kini menambahkan stiker Telegram ke WhatsApp menjadi lebih cepat.

Namun, aplikasi ini baru tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi Android dan belum hadir untuk iOS. Sehingga sangat disayangkan pengguna iPhone dan iPad belum bisa menggunakan metode ini untuk memindahkan stiker Telegram ke WA.

Cara Menggunakan Stiker Telegram di WhatsApp

Untuk penggunaan stiker Telegram pada aplikasi WhatsApp ini sama seperti pada umumnya, kamu bisa langsung mengirimkan stiker yang baru kamu pindahkan dari Telegram.

Caranya cukup klik icon emoji di sebelah kolom ketik pesan. Lalu pada sisi bawah silakan pilih opsi stiker yakni yang paling kanan atau sebelah kanan gif. Kemudian klik pada salah satu stiker untuk langsung mengirim stiker tersebut.

Nah, jadi itulah tutorial tentang cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp dengan aplikasi. Cara di atas tentunya lebih mudah ketimbang melakukan export, ekstrak file stiker dan import ke WhatsApp.

Baiklah, sekian artikel singkat seputar aplikasi Telegram dan WhatsApp kali ini, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.