Cara Membersihkan Speaker HP Xiaomi dari Debu

0

Xiaomi menjadi salah satu smartphone yang menawarkan speaker dengan kualitas tinggi. Namun pengalaman mendengarkan musik di HP Xiaomi bisa terganggu karena kondisi speaker yang kotor karena tertutup debu dan kotoran kecil lainnya. Alhasil speaker Xiaomi bunyi kresek-kresek atau bahkan tidak bunyi sama sekali.

Untuk itu, kini smartphone terbaru Xiaomi telah dibekali fitur terbaru yaitu Self-Cleaning Speaker. Dengan fitur ini kamu bisa membersihkan speaker HP Xiaomi dari debu tanpa perlu melepas cover belakang. Fitur ini sudah dapat ditemui di HP Xiaomi Redmi 8 9, Note 8 Pro 9 Pro Note 10 keatas dengan MIUI 11 12.

Cara Membersihkan Speaker HP Xiaomi

Nah, untuk mengatasi speaker Xiaomi yang pecah atau bunyi kresek menggunakan fitur Self-Cleaning Speaker ini cukup mudah. Berikut langkah-langkah membersihkan speaker di HP Xiaomi:

  1. Langkah pertama silakan buka menu Setelan atau Pengaturan pada HP Xiaomi kamu.
  2. Berikutnya buka Setelan tambahan.
  3. Lalu pilih menu Pembersihan speaker.
  4. Setelah itu aktifkan opsi Pemberihan speaker dan tunggu selama 30 detik.
  5. Selesai.
Membersihkan Speaker Xiaomi Redmi

Untuk memaksimalkan pembersihan, silakan naikan volume speaker HP Xiaomi kamu. Dan untuk speaker yang terbilang sangat kotor, maka kamu bisa mengulangi langkah pembersihkan speaker selama beberapa kali yang sesuai saran penggunaannya adalah 2 sampai 5 kali.

Sambil menunggu proses pembersihkan speaker, kamu juga bisa mengetuk bagian speaker atau menggoyangkan smartphone dengan tujuan supaya kotoran seperti debu, pasir lebih cepat keluar. Namun dalam kasus seperti speaker Xiaomi terkena air maka kamu perlu mengeringkan smartphone telebih dahulu dengan kipas atau hairdyer.

Cara kerja fitur yaitu dengan mengeluarkan suara dengan amplitudo tinggi sehingga gelombang suara yang dihasilkan memungkinkan untuk menyingkirkan debu dari speaker. Kamu tentunya tidak perlu khawatir karena fitur pembersih speaker ini tentunya aman dan tidak merusak speaker.

Nah, itulah tutorial cara membersihkan speaker HP Xiaomi dengan mudah tanpa membuka cover belakang. Dengan fitur ini, kamu bisa menjaga kondisi speaker supaya tetap bersih dan terhindar dari masalah kresek-kresek, bunyi kecil hingga suara pecah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.