2 Cara Melihat Waktu Penggunaan Aplikasi di HP Xiaomi

0

Cara melihat waktu penggunaan aplikasi HP Xiaomi – Kebanyakan ponsel terbaru pabrikan Xiaomi kini telah dibekali baterai dengan kapasitas besar. Sehingga pengguna dapat memakai ponsel seharian tanpa sering melakukan charging.

Namun seiring penggunaan, kesehatan baterai Xiaomi akan turun dan terasa lebih cepat habis. Ini membuat banyak pengguna yang penasaran tentang penggunaan aplikasi di HP Xiaomi.

Nah, jika kamu ingin mengetahui aplikasi apa saja yang paling sering terpakai dalam keseharian, maka kamu bisa cek paduan cara melihat waktu penggunaan aplikasi HP Xiaomi di bawah ini…

Cara Melihat Waktu Penggunaan Aplikasi di HP Xiaomi

Cara melihat waktu pemakaian aplikasi Xiaomi Redmi yang pertama dapat dilakukan melalui fitur Kesehatan Digital (Digital Wellbeing). Fitur ini dapat ditemui khusunya di MIUI 11 dan 12.

Berikut langkah-langkah cara melihat waktu penggunaan aplikasi di Xiaomi:

  1. Pertama, silakan buka Setelan di HP Xiaomi kamu.
  2. Selanjutnya, gulir ke bawah dan pilih Kesehatan Digital & kontrol orang tua.
  3. Lalu pada bagian “Alat Kesehatan Digital Anda”, silakan klik Tampilkan data Anda.
  4. Setelah itu akan muncul diagram lingkaran untuk penggunaan hari ini. Silakan klik bagian tengah diagram tersebut atau klik Dashbor untuk melihat data rincinya.
  5. Di sini kamu dapat melihat waktu penggunaan aplikasi Xiaomi pada hari ini, kemarin, atau pada tanggal lain sesuai yang kamu tentukan.

Jika smartphone Xiaomi kamu masih memakai MIUI 10, maka fitur Kesehatan Digital ini masih memiliki nama Screen Time dan juga memiliki fitur mirip untuk mengecek pemakaian aplikasi.

Cara Screen Time di HP Xiaomi

Apabila kamu ingin mengetahui penggunaan layar, maka kamu bisa memakai metode yang satu ini. Berikut langkah-langkah melihat SoT (Screen on Time) pada HP Xiaomi.

  • Buka Setelan.
  • Klik Baterai & performa.
  • Gulir ke bawah dan klik Statistik konsumsi baterai.
  • Lalu klik pada bagian Layar.

Nah, jadi itulah paduan cara melihat waktu penggunaan aplikasi di Xiaomi. Bagaimana, cukup mudah bukan?. Baiklah, sekian artikel tentang tutorial ponsel Xiaomi kali ini, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan komen