Cara Instal Printer Canon iP2770 tanpa CD Driver

0

Apabila kamu baru membeli dan menggunakan Printer Canon iP2770, maka hal pertama yang diperlukan adalah instalasi driver, tujuannya supaya printer tersebut dapat berfungsi secara normal.

Seperti diketahui bahwa setiap membeli sebuah printer Canon dan merk lain, tentunya akan mendapatkan CD driver untuk melakukan instalasi printer. Tetapi, bagaimana bila perangkat tidak memiliki DVD Room atau CD driver hilang?.

Oleh karena itu, pada artikel ini Teknolalat akan mengulas download driver Canon iP2770 dan cara instal printer Canon iP2770 tanpa menggunakan CD Driver ke laptop maupun komputer.

Download Driver Printer Canon iP2770

Langkah yang pertama adalah menyediakan file yang diperlukan terlebih dahulu. Hal tersebut mencakup driver Canon Pixma IP2770 dari situs yang menyediakan driver Canon untuk Windows XP, 7, 8 hingga Windows 10.

Di sini, dua situs yang bisa kamu gunakan untuk menguduh filenya, jadi kamu bisa memilih tautan download yang lebih mudah dan cepat. Silakan download driver printer Canon IP2770 melalui link berikut ini:

Bila sudah selesai mengunduh file driver yang diperlukan, maka kamu bisa mengikuti panduan lengkap cara instal driver printer Canon IP2770 di bawah ini.

Baca juga: Cara Instal Driver Epson L120

Cara Instal Printer Canon iP2770 Tanpa CD Driver

  1. Klik kanan dan Run as administrator pada file driver yang sudah kamu download tersebut.
  2. Setelah itu akan muncul notifikasi pop up, kamu bisa lakukan proses ekstrak dan tunggu beberapa saat hingga proses ekstraksi selesai.
  3. Bila sudah selesai, maka kamu bisa langsung klik Next pada saat ada notifikasi instalasi driver tersebut.
  4. Setelah itu, kamu akan disuruh untuk memilih negara, silakan memilih opsi Asia.
  5. Lalu klik tombol YES untuk menyelesaikan proses instal driver Epson iP2770.
  6. Setelah instalasi driver selesai, maka akan muncul perintah untuk menyambungkan printer Canon. Silakan sambungkan Epson iP2770 melalui kabel USB dan nyalakan dengan menekan tombor power.
  7. Bila sudah berhasil tersambung, maka akan muncul pada layar laptop atau PC bahwa proses instalasinya sudah selesai. Maka bila muncul tombol Complete, silakan klik tombol tersebut.

Jadi, dengan begitu, kamu sudah berhasil melakukan instalasi printer Canon iP2770 tanpa CD driver. Sekarang printer sudah dapat digunakan untuk print hasil pekerjaan seperti di Word dan Excel.

Baiklah, sekian artikel tentang langkah-langkah untuk cara instal printer Canon IP2770 di Windows. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.