2 Cara Download Free Fire di Laptop dan PC 2021

0

Cara download FF di laptop – Free Fire merupakan game bergenre battle royale yang sangat populer. Game besutan Garena ini dirilis untuk perangkat mobile dan dapat didownload secara gratis melalui berbagai plarform seperti AppStore dan Google Play Store.

Selain untuk perangkat mobile seperti smartphone dan tablet, kamu juga dapat mendownload dan memainkan Free Fire di laptop maupun PC. Sehingga kamu akan mendapatkan tampilan gameplay yang lebih luas serta kontrol game melalui keyboard dan mouse.

Bagi kamu yang ingin memainkan game Free Fire di laptop dan PC. Nah kali ini Teknolalat akan membagikan tutorial cara download FF di laptop dan PC dengan emulator dan tanpa emulator, yuk langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

1. Cara Download Free Fire di Laptop

Cara pertama untuk mengunduh Free Fire di PC dan laptop adalah melalui emulator. Saat ini banyak emulator yang bisa kamu download untuk menjalankan aplikasi Android di PC Windows. Salah satu rekomendasi emulator terbaik untuk FF adalah TGB atau Gameloop.

Berikut langkah cara download FF di laptop dengan emulator:

  1. Langkah pertama silakan download emulator Gameloop melalui link berikut.
  2. Berikutnya itu silakan instal emulator Gameloop dengan menjalankan GPL_Installer_market.exe dan tunggu proses download hingga selesai.
  3. Setelah selesai menginstal dan download data Gameloop, silakan jalankan emulator Gameloop.
  4. Pada tampilan awal GAME CENTER, silakan cari game Free Fire.
    Cara game Free Fire
  5. Lalu klik tombol Download di sisi kanan.
    Download Free Fire di laptop
  6. Setelah download selesai, maka game Free Fire akan otomatis terbuka dan kamu bisa langsung login menggunakan akun lama atau baru untuk memainkan game FF di laptop.
    cara main free fire di laptop
  7. Selesai.

Spesifikasi Minimal PC untuk Gameloop Free Fire

Untuk bisa memainkan game FF di laptop dengan lancar, dibutuhkan spesifikasi perangkat yang setidaknya cukup mumpuni. Berikut spesifikasi laptop dan PC untuk bermain Free Fire di emulator Gameloop.

  • Prosesor: Dual core Intel Core 2 Duo / AMD II X2 @2.8GHz
  • VGA: 1GB VRAM Intel / Nvidia / AMD
  • RAM: 4GB
  • Penyimpanan: 10GB
  • OS: Windows 7/8/8.1/10 (64-bit)

Setelah selesai menginstal FF di laptop, kamu bisa mengatur kontrol keyboard dan mouse sesuai keinginan agar memiliki gameplay yang lincah. Apabila emulator sering lag dan freeze, silakan simak tips setting emulator Gameloop agar tidak lag.

2. Cara Download Free Fire di Laptop Tanpa Emulator

Selain menggunakan emulator, kamu juga bisa download dan bermain FF di laptop tanpa emulator, yaitu dengan Android OS untuk PC (x86). Untuk varian Android OS x86 pada tutorial kali ini adalah Phoenix OS.

Berikut langkah-langkah download FF di laptop tanpa emulator:

  1. Pertama silakan download Phoenix Os melalui link berikut.
  2. Selanjutnya instal Phoenix OS menggunakan EXE Installer.
  3. Setelah selesai, jalankan Phoenix OS melalui shortcut di desktop, lalu laptop atau PC akan restart dan tunggu instalasi sistem Phoenix OS untuk pertama kalinya.
  4. Setelah berhasil masuk ke Phoenix OS, silakan buka Google Play Store dan login menggunakan akun Google.
  5. Lalu cari game Free Fire dan klik Instal.
  6. Setelah selesai mendownload FF, silakan jalankan gamenya melalui aplikasi Game Helper.
  7. Selesai.

Itulah pembahasan cara download Free Fire di laptop dan PC dengan emulator dan tanpa emulator. Memainkan FF di laptop dan PC tentu akan lebih mengasyikkan dengan tampilan gameplay yang lebih luas. Baiklah sekian saja artikel singkat ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.