Let’s travel together.

Download BIOS AetherSX2 (BIOS PS2) & Cara Pasangnya

3

AetherSX2 merupakan emulator Play Station 2 yang dikembangkan untuk perangkat Android. Melalui emulator ini, kamu bisa memainkan berbagai game PS2 favorit melalui ponsel .

Untuk bisa menjalankan game PS2 di emulator AetherSX2 ini, kamu masih memerlukan file tambahan yaitu BIOS PS2. Ukuran file BIOS Aether SX2 ini terbilang kecil, namun perannya sangat penting untuk menjalankan game.

BIOS (Basic Input Output System) sendiri merupakan file yang berfungsi sebagai penghubung antara bahasa game dengan bahasa hardware PS2. Sehingga input dari hardware ke game dapat beroperasi sesuai perintah.

File ini sifatnya wajib dan harus dipasang pada emulator AetherSX2. Apabila kamu terlewat dalam memasang BIOS Aether SX2, maka akan muncul peringatan “Missing BIOS Image, No usable BIOS image was found”.

Download BIOS AetherSX2

Nah, supaya emulator AetherSX2 kamu dapat menjalankan game PS2 dengan lancar, maka kamu bisa mengunduh BIOS PS2 untuk AetherSX2 melalui link berikut:

Cara Memasang BIOS AetherSX2

Apabila kamu telah mengunduh file BIOS PS2 untuk Aether SX2, selanjutnya kamu bisa simak langkah-langkah memasangnya berikut ini:

1. Ekstrak file BIOS AetherSX2

Langkah pertama ialah melakukan ekstrak file BIOS Aether SX2 .zip yang sudah kamu download. Kamu bisa mengekstrak menggunakan File Manager atau aplikasi tambahan seperti ZArchiver.

2. Buka Menu BIOS

Jika sudah, silakan buka aplikasi emulator AetherSX2. Kemudian klik menu “garis tiga” pada sudut kiri atas, lalu pilih App Settings.

Nah, pada menu App Setting, silakan geser menunya ke kanan dan pilih menu BIOS.

3. Import BIOS

Pada menu BIOS, silakan klik tombol + “Plus” Import BIOS, lalu cari file BIOS AetherSX2 yang sudah kamu ekstrak tadi. Pilih file BIOS dengan format “.bin”.

Selesai, file BIOS AetherSX2 sudah berhasil terinstal pada emulator Aether SX2.

Sekarang kamu hanya perlu mencari dan mengunduh game PS2 favorit melalui web penyedia ROMS PS2 seperti CoolROM.com, RomsFun.com atau RomsPedia.com.

Silakan unduh dan lakukan ekstrak file game PS2 ke folder yang sudah kamu tentukan, misalnya ke folder “Game PS2”. Buka emulator AetherSX2 lalu pilih folder tersebut dan mainkan game favorit yang telah kamu unduh.

Nah, jadi itulah pembahasan singkat download BIOS AetherSX2 beserta cara memasangnya. Sekian artikel tentang game kali ini, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

Artikel terkait
Tunjukkan Komen (3)