8 Aplikasi Kamera Terbaik di Android 2022, Foto Jadi Jernih

0

Aplikasi kamera terbaik Android ini merupakan salah satu cara menghadirkan foto dengan kualitas lebih baik. Saat ini, untuk mengambil gambar berkualitas tidak selalu memakai kamera DSLR. Kamu bahkan cukup memanfaatkan smartphone yang kamu gunakan sekarang. 

Hanya saja, untuk beberapa ponsel memang belum menghadirkan kualitas kamera sesuai ekspektasi. Namun, ini seharusnya tidak membuatmu risau karena kamu dapat memanfaatkan aplikasi kamera Android.

Rekomendasi Aplikasi Kamera Terbaik Android

Sebenarnya ada banyak aplikasi kamera Android yang bisa kamu gunakan. Dari sekian banyaknya aplikasi tersebut, berikut beberapa aplikasi kamera jernih dan terbaik yang bisa kamu unduh:

1. Google Camera

Rekomendasi aplikasi kamera terbaik Android yang pertama adalah Google Camera. Tentu kamu sudah tahu bahwa aplikasi buatan Google ini salah satu yang populer. Melalui aplikasi tersebut, kamu dapat menghasilkan foto yang jernih dan mengagumkan.

Di Google Camera terdapat beberapa fitur canggih. Misalnya Night Mode, Photosphere 360 derajat serta HDR+. Foto yang kamu ambil pun akan terlihat lebih jernih daripada sekadar menggunakan kamera bawaan ponselmu.

Namun, tidak semua ponsel Android support dengan aplikasi Google Camera ini. Meskipun demikian, tidak ada salahnya mencoba Google Camera untuk mengetahui apakah ponselmu bisa menggunakannya atau tidak.

NamaGoogle Camera
PengembangGoogle LLC
Ukuran22.5 MB
DownloadPlay Store

Baca juga: GCam Mod APK Terbaru

2. Open Camera

Selanjutnya ada aplikasi yang juga sangat berguna untuk membantumu mendapatkan hasil jepretan kamera yang lebih baik dan jernih. Aplikasi tersebut adalah Open Camera di mana aplikasi ini juga bersifat open source.

Hingga sekarang, developer Open Camera terus menghadirkan fitur-fitur canggih melalui pembaruan yang kamu dapatkan. Banyak yang lebih memilih aplikasi ini karena tergolong ringan. Akan tetapi, dari segi kemampuan tentu tidak perlu diragukan.

Fitur-fitur pada aplikasi tersebut juga cukup lengkap. Kamu dapat menggunakannya secara manual seperti halnya mengambil gambar dengan kamera DSLR. Pada aplikasi yang canggih ini, kamu juga bisa menggunakan berbagai fitur seperti scene mode, color effects, auto stabilizer, dan lain-lain.

NamaOpen Camera
PengembangMark Harman
Ukuran2.5 MB
DownloadPlay Store

3. Camera FV-5

Berikutnya ada aplikasi kamera Android terbaik yang lagi hits dengan manual control. Pengalaman yang kamu peroleh nanti setidaknya mengingatkanmu ketika menggunakan kamera DSLR.

Melalui Camera FV-5, kamu dapat melakukan pengaturan terhadap banyak parameter. Untuk parameter yang bisa kamu terapkan ini yaitu light metering, ISO, exposure, dan lain-lain.

Bukan hanya itu, pada aplikasi tersebut kamu juga memperoleh beragam informasi penting ketika pengambilan kamera. Informasi yang kamu dapatkan misalnya f-stop, aperture, dan sebagainya.

NamaCamera FV-5 Lite
PengembangFGAE Apps
Ukuran9.2 MB
DownloadPlay Store

4. Camera for Android

Tak kalah keren, aplikasi Camera for Android juga dapat kamu gunakan untuk memotret objek dengan kualitas yang sangat baik. Tampilan aplikasi ini cukup simpel namun telah dibekali banyak fitur unggulan dengan tiga mode utama yaitu camera, video recorder dan panorama.

NamaCamera for Android
PengembangLitter Penguin
Ukuran11 MB
DownloadPlay Store

5. ProCam X

Berikutnya ada aplikasi kamera terbaik Android yang bisa menjadi pilihan yaitu ProCam X. Melalui aplikasi ini, kamu memiliki keluasaan fitur layaknya fotografer profesional seperti kontrol eksposur, mode fokus, mode brustm ISO, manual shutter speed dan fitur lain layaknya kamera DSLR.

Selain menangkap gambar dengan resolusi tinggi, ProCam X juga mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Supaya fitur-fitur di aplikasi ini dapat berjalan dengan lancar, pastikan ponsel kamu sudah mengaktifkan camera2 API.

NamaProCam X: HD Camera Pro
PengembangImagi Mobile
Ukuran2.6 MB
DownloadPlay Store

6. Manual Camera DSLR

Setelah mendengar nama aplikasi yang satu ini pastinya kamu sudah sangat mengenalnya. Sampai sekarang, Manual Camera menjadi aplikasi populer untuk mereka yang ingin mendapatkan foto berkualitas hanya lewat HP.

Orang-orang yang suka dengan street photo akan cocok menggunakan Manual Camera untuk membantu menghasilkan foto terbaik. Sebab, di dalam aplikasi tersebut sudah tersedia banyak fitur seperti ISO, kecepatan rana, eksposur, fokus manual dan lainnya.

NamaManual Camera DSLR (Lite)
PengembangLenses Inc.
Ukuran3.2 MB
DownloadPlay Store

7. Cool OS13 Camera

Apabila kamu memerlukan aplikasi kamera terbaik untuk selfie, maka Cool OS13 Camera bisa jadi pilihan. sebab, aplikasi ini akan membuat hasil foto lebih instagramable dengan menyediakan berbagai fitur dan efek menarik.

Melalui aplikasi ini, kamu dapat mengubah wajahmu agar terlihat lebih menarik dan glowing. Kamu bisa menghilangkan jerawat, mencerahkan mata, menghilangkan noda hitam, memutihkan gigi, dan masih banyak fitur canggih lainnya.

NamaCool OS13 Camera – i OS13 cam
PengembangCool Launcher App Team
Ukuran37 MB
DownloadPlay Store

8. Pixtica

Bagi yang suka dengan cara instan, sepertinya aplikasi inilah yang kamu butuhkan. Di dalam aplikasi Pixtica sudah tersedia beragam fitur untuk menyunting foto sehingga memberikan hasil yang lebih baik.

Melalui Pixtica, kamu dapat melakukan pemotretan dengan fitur umum seperti HDR, panorama, mode potret, slow-motion hingga kontrol manual untuk menyesuaikan ISO, kecepatan rana, fokus, eksposur, dan keseimbangan putih.

Lalu, kamu juga bisa langsung mengedit hasil fotonya di aplikasi ini. Dimana terdapat banyak opsi seperti filter, menambahkan stiker, dan bahkan alat menggambar untuk membuat sketsa dengan mudah.

NamaPixtica: Kamera dan Editor
PengembangPerraco Labs
Ukuran61 MB
DownloadPlay Store

Nah, mana nih Aplikasi Kamera Terbaik Android Pilihanmu?

Sekian informasi seputar beberapa rekomendasi aplikasi kamera terbaik Android. Setiap aplikasi menawarkan keunggulannya tersendiri. Kamu tinggal memilihnya sesuai kemudahan dan seleramu. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komen