√ Cara Setting DNS di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Cara setting DNS di Xiaomi

Cara setting DNS di Xiaomi - Untuk mempercepat koneksi internet, maka pengguna smartphone Xiaomi dapat mengubah pengaturan DNS. Kamu bisa mengganti DNS bawaan yang diberikan ISP ke DNS publik seperti DNS Google supaya koneksi lebih cepat dan stabil.

Opsi pengaturan DNS di smartphone Xiaomi ini sudah tersedia pada MIUI 11, 12 keatas yang berbasis Android 9.0 (Pie) dan 10. Sehingga bagi pengguna MIUI 10 ke bawah, maka kamu perlu melakukan update supaya mendapatkan fitur setting DNS.

Bagi kamu yang ingin mengganti DNS di Xiaomi untuk mempercepat browsing dan koneksi yang lebih aman. Nah, pada artikel kali ini Teknolalat akan mengulas pengaturan DNS di Xiaomi dengan mudah, yuk langsung saja cek tutorialnya di bawah ini.

Cara Setting DNS di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Dengan menggunakan fitur bawaan MIUI, kamu bisa mengganti pengaturan DNS sesuai keinginan dan tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan. Berikut langkah-langkah setting DNS di Xiaomi:

  1. Langkah pertama silakan masuk ke Setelan atau Setting.
  2. Selanjutnya pilih menu Koneksi dan Berbagi.
    Buka menu koneksi dan berbagai
  3. Lalu buka DNS Pribadi atau Private DNS.
    Buka dns pribadi
  4. Pilih opsi Nama host penyedia DNS Pribadi.
    Masukkan Nama host penyedia DNS
  5. Masukkan salah satu nama host penyedia DNS, misalnya dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com.
  6. Terakhir, silakan klik Simpan.

Daftar Layanan DNS Publik Terbaik

Saat ini sudah banyak layanan DNS yang tersedia dan dapat digunakan secara gratis. Nah, berikut beberapa rekomendasi DNS yang bisa kamu coba untuk smartphone Xiaomi.

  • Google - dns.google
  • Cloudflare - 1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com
  • Quad9 - dns.quad9.net
  • AdGuard - dns.adguard.com, dns-family.adguard.com
  • Verisign - rec1pubns1.ultradns.net
  • CleanBrowsing - dns.cleanbrowsing.org, adult-filter-dns.cleanbrowsing.org, ecurity-filter-dns.cleanbrowsing.org

Setiap layanan DNS di atas memiliki kelebihan dan fitur masing-masing, sehingga kamu bisa memilih DNS sesuai kebutuhan. Misal untuk keperluan internet yang cepat dan stabil, maka kamu bisa menggunakan DNS Google atau Cloudflare.

Gunakan DNS Quad9 untuk memblokir website berbahaya yang mengandung malware. AdGuard untuk mencegah iklan yang mengganggu dan juga berbahaya, Verisign untuk kestabilan dan juga keamanan. DNS CleanBrowsing juga dapat menjadi pilihan untuk memblokir berbagai konten negatif.

Akhir Kata

Itulah ulasan cara setting DNS di Xiaomi dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Untuk HP Xiaomi yang belum mendukung fitur pengaturan DNS, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti DNS Changer atau Fast DNS. Baiklah sekian saja artikel singkat ini, semoga bisa bermanfaat.

Load Comments
Lebih baru Lebih lama