√ Cara Mengembalikan Keyboard HP Xiaomi Seperti Semula - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Cara Mengembalikan Keyboard HP Xiaomi Seperti Semula

Cara mengembalikan keyboard Xiaomi seperti semula - Keyboard menjadi salah satu fitur penting yang harus dimiliki oleh smartphone. Keyboard virtual di smartphone ini berfungsi di berbagai aktivitas seperti mengirim pesan, browsing, sosial media dan sebagainya. Tanpa keyboard tentu perangkat akan sangat sulit digunakan.

Namun tampilan keyboard bawaan smartphone Andoid yang sederhana sering kali membuat penggunanya bosan. Sehingga aplikasi keyboard tambahan akan menjadi opsi untuk mengubah tampilan keyboard menjadi lebih menarik dan keren. 

Lalu tak jarang pengguna ingin kembali menggunakan keyboard bawaan smartphone. Nah bagi kamu pengguna Android khususnya Xiaomi, kali ini Teknolalat akan membahas bagaimana cara mengembalikan keyboard Xiaomi seperti semula, yuk simak di bawah ini.

Cara Mengembalikan Keyboard HP Xiaomi Seperti Semula

Untuk cara mengganti keyboard Xiaomi ke bawaan sebenarnya cukup mudah. Kamu bisa langsung menerapkan cara berikut melalui pengaturan dan tidak perlu mendownload aplikasi tambahan.

Berikut cara mengembalikan keyboard Xiaomi seperti semula:

  1. Pertama silahkan buka menu Setelan atau Pengaturan.
  2. Selanjutnya scroll ke bawah dan buka menu Setelan tambahan.
  3. Lalu pilih menu Bahasa & masukan.
  4. Nah berikutnya pilih Keyboard Saat Ini.
  5. Setelah itu silahkan pilih keyboard bawaan Xiaomi yaitu Facemoji Keyboard for Xiaomi.
  6. Selesai.

Begitulah tutorial singkat cara mengembalikan pengaturan keyboard Xiaomi seperti semula. Selain itu langkah-langkah di atas juga bisa kamu gunakan untuk setting dan menganti keyboard Xiaomi tanpa aplikasi.

Mengembalikan keyboard ke pengaturan awal juga dapat mengatasi keyboard bermasalah seperti sering error saat mengetik dan terjadi force close. Tentunya cara setting keyboard ini dapat diterapkan di berbagai seri Redmi dengan MIUI 11, 12 dll.

Akhir Kata

Itulah ulasan cara mengembalikan keyboard Xiaomi seperti semula. Dengan menggunakan keyboard bawaan tentu lebih ringan dan juga lebih responsif, sehingga keyboard bawaan dapat menjadi opsi terbaik. Baiklah sekian saja artikel singkat ini, semoga bermanfaat.

Load Comments
Lebih baru Lebih lama