√ 4 Cara Menonaktifkan WA Sementara di HP Xiaomi 2020 - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Cara Menonaktifkan WA Sementara di HP Xiaomi
Cara menonaktifkan WA sementara Xiaomi - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting populer di dunia. WhatsApp memiliki segudang fitur dengan kemudahan mengirim pesan, gambar dan informasi lainnya. Sehinnga hampir semua pengguna smartphone menggunakan WA sebagai aplikasi chatting utama.

Sebagai aplikasi chatting utama, maka tak heran WhatsApp menjadi aplikasi yang paling sering muncul di panel notifikasi. Namun terkadang banyaknya notifikasi WhatsApp seperti pesan dan panggilan yang masuk ini dapat mengganggu pengguna saat beraktifitas menggunakan smartphone.

Khususnya bagi pengguna Android seperti HP Xiaomi, maka kamu bisa memanfaatkan fitur yang telah tersedia pada MIUI untuk mematikan data WA di Xiaomi untuk sementara. Sehingga kamu tidak akan menerima notifikasi WA meskipun data menyala.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di HP Xiaomi

Ada berbagai metode yang bisa kamu gunakan untuk mematikan WA di Xiaomi dengan MIUI 10, 11 dan 12. Berikut Teknolalat sudah merangkum cara menonaktifkan WhatsApp sementara tanpa mematikan data, yuk langsung simak di bawah ini.

Cara Menonaktifkan WA Sementara di Xiaomi Metode #1

1. Pertama silahkan buka menu Keamanan. Setelah itu buka menu Penggunaan data.

Buka menu Keamana dan Penggunaan Data

2. Berikutnya pilih menu Batasi penggunaan data.

Buka Batasi penggunaan data

3. Selanjutnya kamu pilih koneksi mana yang biasa digunakan, yaitu pada tab Data seluler atau Wi-Fi. Scroll ke bawah pada aplikasi WhatsApp dan klik centang hijau hingga berubah menjadi silang merah

Apabila kamu menggunakan Data dan Wi-Fi, maka kamu bisa hilangkan kedua centang aplikasi WA seperti gambar berikut.

Nonaktifkan WhatsApp HP Xiaomi

Apabila kamu ingin supaya aplikasi WhatsApp dapat berjalan seperti semula. Silahkan ikuti kembali pada langkah ke-3 dan beri centang pada aplikasi WhatsApp. 

Metode #2

Cara menonaktifkan WA semetara di HP Xiaomi berikutnya tidak berbeda jauh dengan metode yang pertama, yaitu membatasi akses internet WhatsApp dari data maupun Wifi. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pada tampilan home screen, silahkan tap dan tahan aplikasi WhatsApp selama beberapa detik. Lalu pilih Info apl.

Buka Info apl WhatsApp HP Xiaomi

2. Selanjutnya scroll ke bawah dan buka menu Batasi penggunaan data. Setelah itu hilangkan centang pada jaringan yang kamu gunakan, yakni Wi-Fi atau data seluler. Lalu klik Oke.

Batasi penggunaan data WhatsApp HP Xiaomi

Seperti metode sebelumnya, untuk kembali mengaktifkan WA di HP Xiaomi kamu cukup beri centang pada opsi Wi-Fi dan Data seluler, lalu klik Oke.

Metode #3

Batasi aktivitas latar belakang WhatsApp HP Xiaomi

Selanjutnya kamu juga bisa menonaktifkan WA sementara di Xiaomi dengan membatasi background untuk aplikasi WhatsApp. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Info apl WhatsApp seperti metode di atas.
  2. Scroll ke bawah dan buka menu Penghemat baterai
  3. Lalu pada Setelan latar belakang silahkan pilih opsi Batasi aktivitas latar belakang.
  4. Selesai.

Untuk mengaktifkan WA, silahkan ganti opsi Batasi aktivitas latar belakang menjadi Penghemat baterai (rekomendasi) atau Tidak ada pembatasan.

Metode #4

Paksa berhenti whatsapp di HP Xiaomi

Dan cara terakhir untuk menonaktifkan WA sementara di HP Xiaomi adalah dengan force stop atau paksa berhenti. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Info apl WhatsApp.
  2. Pada bagian bawah silahkan klik Paksa henti.
  3. Selesai.

Untuk kembali mengaktifkan aplikasi WhatsApp, kamu cukup buka atau jalankan WhatsApp seperti biasa dan WhatsApp akan kembali berjalan dengan normal dengan menampilkan semua notifkasi yang masuk.

Akhir Kata...

Itulah ulasan cara menonaktifkan WA sementara di HP Xiaomi untuk berbagai versi MIUI seperti MIUI 10, 11 dan 12. Selain membatasi WhatsApp, kamu juga bisa menggunakan metode di atas untuk mematikan sementara aplikasi lain. Baiklah sekian saja artikel ini dan semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama