√ 2 Cara Hapus Akun Google (Gmail) di HP Xiaomi 2020 - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Cara Hapus Akun Google Gmail di HP Xiaomi 2020
Cara menghapus akun Google di HP Xiaomi - Sebagai perangkat Android yang terkoneksi dengan layanan Google, tentu pengguna Xiaomi perlu memiliki akun Google untuk dapat menikmati berbagai layanan dari GMS seperti Gmail, Google Play Store, Google Drive dan Google Play Games.

Selain itu akun Google pada Xiaomi ini sangat berperan penting untuk menyimpan dan mencadangkan berbagai data seperti kontak, akun game, foto dan video hingga file cadangan WhatsApp. Karena berisi data penting, tentunya kamu perlu menjaga data akun Google di Xiaomi.

Namun di kondisi tertentu kamu perlu menghapus akun Google di HP Xiaomi, seperti saat perangkat yang kamu gunakan ingin dijual atau diberikan ke pengguna lain. Apabila kamu tidak logout akun Google di Xiaomi, maka data akun Google bisa digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

Oleh karena itu sebaiknya kamu menghapus akun Google pada perangkat yang sudah tidak digunakan dan ingin dijual. Lalu bagaimana cara mengeluarkan akun Gmail di HP Xiaomi?. Nah kali ini Teknolalat akan mengulas cara hapus akun Google di HP Xiaomi, yuk langsung cek di bawah ini.

Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi

Metode menghapus akun Google ini bisa terapkan pada berbagai versi MIUI seperti MIUI 7, 8, 9 dan MIUI 10 ke atas. Berikut langkah-langkah cara menghapus akun Google Gmail di HP Xaomi Redmi dengan mudah melalui menu pengaturan.

1. Langkah pertama silahkan buka menu Setting atau Setelan pada perangkat Xiaomi.

2. Selanjutnya pilih menu Akun & sinkron untuk MIUI 11 dan Sync atau Sinkronisasi untuk versi MIUI 10 ke bawah.

Buka Akun & Sinkron di HP Xiaomi

3.
Berikutnya pilih menu Google dan pilih akun Google yang ingin kamu hapus atau logout dari HP Xiaomi kamu.

Pilih akun Google di HP Xiaomi

4. Setelah itu klik icon Lainnya atau More (⋯) pada bagian bawah. Lalu pilih Hapus akun atau Remove account.

Pilih Hapus akun Google di HP Xiaomi

5. Terakhir silahkan konfirmasi penghapusan akun Google di HP Xiaomi dengan klik tombol Hapus akun atau Remove account.

Cara Logout Akun Google di Xiaomi via Gmail

Untuk cara mengeluarkan akun Google di HP Xiaomi Redmi ini memiliki metode yang sama dengan cara sebelumnya. Berikut langkah-langkah logout akun Google melalui Gmail:

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Gmail.
  2. Selanjutnya klik foto profil akun Gmail pada sudut kanan atas. Lalu pilih Kelola akun di perangkat ini.
  3. Berikutnya buka menu Google dan pilih akun Gmail atau Google yang ingin kamu Logout.
  4. Lalu klik menu Lainnya pada bagian bawah.
  5. Pilih Hapus akun dan terakhir konfirmasi dengan klik opsi Hapus Akun.

Selesai.

Setelah logout akun Google dari HP Xiaomi, maka seluruh data tersinkronisasi dengan akun Google akan terhapus dan tidak dapat diakses pada perangkat tersebut. Sehingga untuk menggunakan berbagai layanan Google, maka HP Xiaomi perlu login dengan akun Google lain.

Seperti yang dijelaskan di atas, menghapus akun Google di perangkat Android khususnya Xiaomi sangat penting apabila perangkat yang kamu gunakan akan berpindah tangan atau digunakan oleh pengguna lain.

Sebagai opsi alternatif, kamu bisa melakukan factory reset atau reset ke perngaturan pabrik untuk menghapus semua data dan pengaturan Xiaomi hingga bersih. Sehingga memastikan tidak ada data penting dan akun yang masih terkait dengan perangkat Xiaomi.

Akhir Kata...

Itulah ulasan mengenai cara hapus akun Google di HP Xiaomi dengan mudah melalui pengaturan. Baiklah sekian saja artikel singkat ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, apabila terdapat kendala atau tutorial yang kurang jelas silahkan komen di bawah.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama