√ Cara Mengatasi Game Free Fire Keluar Sendiri (Force Close FF) 2020 - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Cara Mengatasi Free Fire Keluar Sendiri Force Close FF 2020
Cara mengatasi game Free Fire keluar sendiri - Garena Fire Fire merupakan salah satu game battle royale terbaik yang bisa dimainkan di HP kentang. Dalam bermain game Free Fire, kamu harus menjadi yang terbaik dengan membunuh semua musuh untuk mendapat Booyah.

Namun terkadang terdapat masalah dimana saat bermain game Free Fire tiba-tiba keluar sendiri, yang kemungkinan besar akan membuat kamu gagal Booyah. Masalah game yang disebut Free Fire force close ini tentunya sangat menjengkelkan dan merugikan pemain.

Lalu apa penyebab game Free Fire (FF) force close?. Nah pada kesempatan kali ini Teknolalat akan membagikan penyebab dan cara mengatasi game Free Fire keluar sendiri alias force close dengan mudah, yuk langsung simak di bawah ini.

Penyebab Game Free Fire Keluar Sendiri (Force Close)

  • Spesifikasi perangkat yang telalu rendah (RAM 1GB, CPU Quad-core)
  • Bug game Free Fire.
  • Memori penuh.
  • Koneksi tidak stabil.
  • Aplikasi pihak ketiga.
  • Perangkat overhead atau panas berlebih.

Cara Mengatasi Game Free Fire Keluar Sendiri (Force Close) 2020

Free Fire force close bisa terjadi pada berbagai perangkat baik Android Xiaomi, Samsung bahkan iPhone. Nah berikut beberapa cara yang dapat kamu coba untuk mengatasi game Free Fire yang tiba-tiba keluar sendiri atau force close.

1. Restart Smartphone

Cara Mengatasi Game Free Fire Keluar Sendiri - Restart smartphone

Cara pertama untuk mengatasi game Free Fire keluar sendiri adalah dengan restart atau muat ulang smartphone yang kamu gunakan. Cara ini tentunya dapat diterapkan untuk game lain. Setelah melakukan restart smartphone, silahkan buka kembali game Free Fire: 3volution.

2. Hapus Cache Game Free Fire

Semakin lama kamu bermain Free Fire, maka semakin banyak pula file cache yang tersimpan. Bahkan file cache yang terlalu menumpuk dapat membuat Free Fire force close. Berikut cara mengatasi force close Free Fire dengan menghapus cache.

  1. Buka Pengaturan pada smartphone kamu.
  2. Pilih menu Aplikasi.
  3. Cari dan pilih game Garena Free Fire.
  4. Lalu pilih Penyimpanan dan klik bersihkan atau hapus cache.

Cara Mengatasi Game Free Fire Keluar Sendiri - hapus cache

3. Hapus Data Game Fire Fire

Setelah menghapus cache Free Fire namun game FF masih force close, maka kamu bisa mencoba untuk menghapus seluruh data dari game Garena Free Fire ini. Hampir sama dengan hapus cache, berikut langkah-langkah mengatasi game Free Fire keluar sendiri dengan hapus data.

  1. Buka Pengaturan pada smartphone kamu.
  2. Pilih menu Aplikasi.
  3. Cari dan pilih game Garena Free Fire.
  4. Lalu pilih Penyimpanan dan klik Hapus data atau penyimpanan.
  5. Setelah itu kamu perlu mendownload ulang data game Free Fire.

Cara Mengatasi Game Free Fire Keluar Sendiri - hapus data

4. Instal Ulang Game Free Fire

Cara efektif selanjutnya untuk mengatasi game Free Fire keluar sendiri adalah dengan mencopot atau uninstal APK Free Fire, kemudian kamu bisa menginstalnya kembali melalui Google Play Store atau App Store.

Sebelum itu pastikan kamu cek update, kemudian perbarui jika ada untuk mendapatkan versi game yang lebih stabil dan menghilangkan bug di game Free Fire ini. Jika setelah update game sudah tidak force close, maka kamu tidak perlu instal ulang Free Fire.

5. Hapus Aplikasi Pihak Ketiga (GFX, Config, Game Booster)

Penyebab kenapa game Free Fire sering force close bisa datang dari aplikasi pihak ketiga yang berhubungan dengan game. Oleh karena itu kamu perlu menghapus pengaturan Free Fire di aplikasi game ketiga seperti GFX, game booster dan file config.

6. Gunakan Jaringan yang Stabil

Dalam bermain game online seperti Free Fire, tentu diperlukan jaringan yang stabil dengan ping kecil. Namun apabila jaringan yang digunakan tidak stabil maka dapat membuat HP cepat panas dan game Free Fire keluar sendiri.

Oleh karena itu, sebelum bermain game Free Fire pastikan jaringan yang kamu gunakan baik 3G, 4G maupun Wifi memiliki koneksi yang stabil. Dengan begitu smartphone tidak cepat panas karena dapat menangkap sinyal yang stabil saat bermain FF.

Akhir Kata.....

Nah begitulah cara mengatasi game Fire Fire keluar sendiri alias force close di 2020. Memang masalah force close Free Fire ini dapat terjadi kapanpun, sehingga kamu perlu memahami cara mengatasinya. Baiklah sekian saj artikel singkat ini dan semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama