√ Apa itu Scrim PUBG Mobile?, Pengertian dan Cara Gabung Scrim - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Apa itu scrim PUBG Mobile
Apa itu scrim PUBG Mobile - Bagi penggemar game battle royale PUBG mungkin sering mendengar kata scrim. Khususnya bagi kamu yang baru bergabung di suatu squad atau tim Esport, maka kemungkinan besar anggota senior akan berdiskusi tentang scrim pada forum chat.

Pengertian Scrim PUBG Mobile

Lalu apa itu scrim di PUBG Mobile?. Pada dasarnya scrim adalah pertandingan latihan online melawan beberapa tim lain. Scrim juga termasuk pertandingan yang kompetitif meskipun tidak mendapatkan peringkat tertentu. Sehingga scrim di PUBG juga dapat diartikan pertandingan custom room antar squad.

Adapun istilah pro scrim, yang artinya juga sama dengan scrim biasa. Namun pro scrim ini diisi oleh tim Esport profesional melawan tim Esport profesional lain yang biasanya dilaksakan sebelum turnamen sebenarnya dimulai. Tak hanya di PUBG, scrim juga terdapat di berbagai game populer seperti Fortnite, FF, CS:GO, ML, Dota 2 dan lainnya.

Cara Gabung Scrim PUBG Mobile

Cara gabung scrim PUBG Mobile

Di Game PUBG Mobile, satu room yang sama dapat menampung hingga 100 pemain atau maksimal 25 squad. Dan untuk mengumpulkan jumlah tim tersebut maka diperlukan penyelengara.

Nah penyelenggara ini akan bertugas mengumpulkan dan mendata tim serta membuat jadwal scrim tersebut. Biasanya scrim ini diselenggarakan oleh Tencent Games atau pihak official PUBG Mobile.

Di scene pro player, scrim PUBG Mobile sangat penting untuk mencoba dan mengevaluasi strategi seperti tempat camp, rotasi hingga memantau strategi permainan dari tim lain. Selain itu di scrim PUBG Mobile juga menentukan pemain mana yang akan menjadi starter di turnamen nantinya.

Bagi kamu yang belum bergabung ke tim Esport dan ingin mengikuti scrim PUBG. Maka kamu bisa bergabung ke grup info scrim di sosial media, khususnya facebook atau instagram untuk medapatkan informasi dan jadwal seputar scrim ataupun fun match.

Akhir Kata...

Nah itulah penjelasan apa itu scrim PUBG Mobile. Ya mungkin sekian saja artikel singkat ini dan semoga bermanfaat. Jangan lupa ikuti terus Teknolalat untuk mendapatkan update artikel menarik seputar game.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama