√ GFX Tool vs Config iPhone, ROG PUBG: Lebih Bagus Mana? - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

GFX Tool vs Config iPhone, ROG PUBG: Lebih Bagus Mana?
GFX Tool atau Config - Ada berbagai cara untuk mengatasi dan mengurangi lag atau maslaah rendering pada PUBG Mobile. Salah satu cara yang sering digunakan adalah menggunakan trik pengaturan grafis khususnya menggunakan aplikasi khusus seperti GFX Tool dan file config.

Mungkin masih banyak dari kalian yang masih bingung tentang penggunaan aplikasi GFX Tool atau file config ini. Dan pertanyaan yang sering muncul adalah lebih efektif mana GFX Tool atau config untuk mengatasi lag PUBG Mobile?.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang aplikasi GFX Tool dan config pada PUBG Mobile mulai dari penjelasan dasar hingga lebih efektif mana untuk mengatasi lag.

Apa itu GFX Tool dan Config?

GFX Tool adalah aplikasi pengaturan grafis khusus PUBG Mobile dimana Anda dapat menyesuaikan pengaturan grafis pada game untuk mendapatkan grafis yang lebih bagus dan lebih smooth.

Sedangkan config adalah file konfigurasi grafis yang tujuannya juga untuk mengatur grafis lanjutan, namun yang membedakan dengan GFX ialah cara pemasangannya yang secara manual.

Biasanya config akan memiliki tambahan ekstensi GL khusus dari Apple, dan pembuat config akan memberi nama dengan config iPhone 8+, iPhone XS, iPhone 11 dan lainnya (Gimik).

Lebih Aman GFX Tool atau Config?

Baiklah, sekarang bicara pada resiko banned. GFX Tool sendiri merupakan aplikasi yang telah memenuhi syarat untuk tampil di Play Store. Seperti diketahui, Google Play Store memilki peraturan yang sangat ketat terkait keamanan aplikasi, dimana aplikasi yang melanggar kebijakan sangat rentan terkena banned permanen.

Contoh aplikasi keren yang dibanned dari PlayStore karena melanggar kebijakan adalah Xposed Framework dan Lucky Patcher. Dari sini dapat disimpulkan bahwa aplikasi GFX memang aman digunakan dan tidak menyebabkan banned.

Beralih ke sisi config, sebenarnya config juga tidak menyebabkan banned asalkan digunakan sesuai kebijakan pihak PUBG Mobile. Namun banyak kasus akun PUBG terkena banned karena penggunaan config, sebagai contoh config no grass dan config enjoy. Hal ini karena penggunaan variable yang dilarang untuk mengubah grafis.

Lebih Efektif GFX Tool atau Config?

Berbicara soal lebih bagus mana untuk mengatasi lag tentu bisa dilihat dari fiturnya. Pada aplikasi GFX Tool, bisa dibilang memilki fitur yang sangat lengkap, mulai dari pengaturan resolusi, tekstur, fps hingga switch vulkan. Dengan fitur yang ada, Anda bisa sesuai pengaturan dengan spesifikasi perangkat yang Anda gunakan.

Sedangkan pada sisi config, disini banyak kecenderungan bahwa config lebih baik. Dimana Anda akan memasang file konfigurasi secara manual, yakni mengubah file.ini dan active.sav dimana metode ini juga digunakan oleh GFX Tool.

Untuk membedakannya, disini saya mencoba untuk membadingan file usercustom.ini dari GFX Tool dengan config iPhone 8+. Kemudian saya mengkonversi nilai dari CVars (Console Variable) melalui website berikut, atau juga bisa menggunakan aplikasi hex editor.

https://www.whitehallwebsites.com/tools.php

Dan berikut hasilnya, dimana terdapat value umum seperti fps, resolusi, tekstur, dll. Yang membedakan disini terdapat penambahan GL extentions pada config iPhone.

GFX Tool vs Config iPhone

Baiklah lalu apakah GL extentions Apple berfungsi untuk perangkat Android?. Jawabannya sudah jelas tidak berfungsi. Disini saya tidak akan menjelaskan setiap valuenya, namun langsung saja pada bagian kompatibilitas. Dimana perangkat yang tidak kompatibel tentu tidak akan bisa berfungsi.

Gl extentions Apple iPhone

Gl extentions Apple iPhone

Dari tabel tersebut dapat diliat kalau GL extentions pada OpenGL dari Apple hanya kompatibel dengan perangkat buatan Apple sendiri, yakni GPU A7, A8, dst. Anda tidak akan menemukan GPU untuk Android seperi Mali, PowerVR dan Adreno pada list Apple.

Kesimpulan....

Baiklah itulah penjelasan lebih bagus mana antara GFX Tool vs Config PUBG Mobile. Maka dapat disimpulkan kelebihan GFX Tool seperti berikut.

  • Lebih aman dari kemungkinan banned
  • Lebih praktis karena tidak menumpuk file config
  • Fitur lengkap
  • Fitur lebih mudah disesuaikan untuk perangkat
  • Fitur berfungsi sebagaimana mestinya (tidak clickbait iPhone dan ROG seperti config)

Baiklah mungkin sekian saja artikel kali ini dan semoga bermanfaat. Apabila ada yang penjelasan yang kurang jelas atau ingin menyampaikan pendapat silahkan komen di bawah.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama