√ 2 Cara Edit Background Foto Online & Otomatis Terbaru 2020 - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Cara Edit Background Foto Online & otomatis terbaru 2020
Cara edit background foto online - Mengganti background foto merupakan hal yang mendasar bagi seorang editor. Untuk mengganti gambar latar belakang sebuah foto, editor biasanya menggunakan aplikasi photoshop, corel dan software edit foto sejenisnya.

Selain menggunakan aplikasi editing, sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan praktis untuk menghapus sekaligus mengganti background foto, yaitu dengan cara edit background secara online dan tanpa aplikasi tambahan.

Tentunya cara ini cukup mudah bagi Anda yang jarang menggunakan aplikasi editing. Karena Anda hanya memerlukan aplikasi browser bawaan smartphone atau komputer dan akses internet untuk mengubah background foto secara otomatis dan cepat.

Nah bagian Anda yang ingin mengganti background foto secara online, Anda bisa mengunjungi website edit foto berikut. Untuk lebih lengkapnya, yuk langsung saja simak tutorialnya pada artikel di bawah ini.

Cara Edit Background Foto Online

Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghapus dan mengganti background atau latar belakang foto secara online dengan mudah dan cepat. Tentunya metode berikut dapat digunakan di komputer maupun perangkat Android secara gratis dan tanpa perlu login atau register.

1. Edit Background Foto Online Melalui Website Remove.bg

Remove.bg merupakan salah satu website untuk menghapus dan mengganti background foto secara online. Hasil dari penghapus background pun terbilang rapi beserta tools tambahan untuk merapikan objek serta memberi efek blur, berikut tutorialnya.

Langkah 1: Pertama silahkan buka website remove.bg/upload melalui browser seperti Google Chrome, Firefox, Opera dan sebagainya.

Langkah 2: Selanjutnya klik tombol Upload Image dan pilih gambar yang akan diedit. Setelah itu tunggu proses upload hingga selesai. Selain itu Anda juga bisa memilih foto dengan memasukkan url foto.

website removebg

Langkah 3: Setelah gambar berhasil diupload, maka background foto sudah terhapus dan hasilnya akan seperti berikut.

Nah selanjutnya silahkan pilih menu Edit untuk mengganti background foto dengan gambar atau warna tertentu.

edit background foto removebg

Apabila hasil penghapusan background otomatis remove.bg kurang rapi, Anda bisa menggunakan tools erasa/restore untuk merapikan pemotongan background.

erase restore tools remove.bg

Langkah 4: Berikutnya silahkan edit background foto dengan memilih warna atau template background sesuai keinginan.

Disini saya memilih warna merah pada menu Color. Setelah selesai klik tombol Download untuk mendownload hasil foto yang sudah diedit yang memiliki format png.

edit background foto removebg

2. Edit Background Foto Online Melalui Website PhotoScissors

Cara seperti remove.bg, website PhotoScissore juga menyediakan fitur untuk mengganti background atau latar belankang foto dengan mudah. Hasilnya pun terbilang rapi seperti halnya menggunakan software editing, berikut tutorial menggunakannya.

Langkah 1: Pertama silahkan kunjungi website PhotoScissors melalui web browser.

Langkah 2: Setelah website terbuka, klik tombol Upload Image dan pilih file foto yang akan diedit atau diganti background, ukuran foto tidak lebih dari 10Mb. Lalu tunggu proses upload hingga selesai.

website PhotoScissors

Langkah 3: Setelah upload selesai, maka background foto akan otomatis terhapus dan hasilnya akan seperti berikut.

edit background foto PhotoScissors

Untuk merapikan hasil crop, silahkan gunakan fitur Foreground (menu + warna hijau) dan Erase Markings. Anda bisa blok objek foto yang menggunakan Foreground hingga dirasa sudah rapi.

blok objek foto PhotoScissors

Langkah 4: Setelah pemotongan background dirasa sudah pas dan rapi, klik menu kedua pada panel sebelah kanan seperti gambar berikut untuk mengubah background.

Setelah itu pilih background, bisa berupa gambar atau pun warna solid. Disini saya mengganti background dengan warna kuning.

edit background foto PhotoScissors

Langkah 5: Terakhir silahkan klik tombol save untuk mendownload gambar yang sudah diedit dengan format png.

Fitur PhotoScissors

  • Menghapus latar belakang kompleks dari foto secara instan
  • Pisahkan latar depan dengan mudah dari latar belakang
  • Mengganti latar belakang
  • Membuat kolase
  • Menghapus latar belakang di sekitar rambut
  • Menghapus latar belakang dari objek transparan
  • Memotong benda
  • Membuat gambar terisolasi dengan latar belakang berwarna atau transparan
  • Hapus latar belakang untuk daftar eBay, Etsy atau Amazon
  • Mengatur latar belakang untuk semua warna termasuk transparan
  • Mudah digunakan untuk pemula
  • Mempersiapkan gambar produk untuk toko online
  • Mendukung format grafik populer (PNG dan JPG)
  • Tidak diperlukan keterampilan teknis atau perancang

Akhir Kata

Itulah beberapa cara edit background foto online dan otomatis tanpa aplikasi tambahan. Tentunya dengan fitur yang disediakan website tersebut, Anda dapat dengan mudah menghapus dan mengganti background foto dengan cepat.

Baiklah sekian saja artikel tutorial kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Apabila terdapat informasi dan tutorial yang kurang jelas, silahkan komen di bawah.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama