√ 7 Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile 2020 (No Root & Root) - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile 2020
Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android - Salah satu game yang saat ini tengah populer adalah PUBG Mobile. Game bergenre battle royale ini memiliki grafis memukau dan gameplay realistis sehingga membuat game PUBG Mobile ini banyak diminati oleh berbagai kalangan.

Untuk memainkan game PUBG Mobile ini diperlukan perangkat dengan spesifikasi mumpuni agar game dapat berjalan dengan lancar dan tanpa lag atau frame drop. Selain itu faktor kestabilan jaringan atau ping juga sangat berpengaruh agar main PUBG tidak patah-patah.

Penyebab PUBG Mobile Lag

Sering kali masalah seperti lag, frame drop, suttering maupun rendering membuat gameplay menjadi tidak maksimal. Berikut beberapa penyebab game PUBG menjadi lag.

  • Spesifikasi perangkat yang kurang mumpuni
  • Koneksi jaringan atau ping yang tidak stabil
  • Perangkat dalam kondisi powersave
  • Masalah server PUBG setelah update
  • Menggunakan pengaturan grafis yang tidak sesuai

Nah untuk mengurangi dan menghilangkan lag PUBG Mobile, yuk langsung simak tips untuk mengatasi lag PUBG Mobile saat ada musuh khususnya untuk HP kentang pada artikel berikut.

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile

Berikut tips cara setting pubg agar tidak lag yang bisa Anda coba untuk menghilangkan lag atau patah-patah PUBG Mobile dengan metode tanpa root.

1. Menggunakan Game Booster

Game Booster Mengatasi lag PUBG

Cara mengatasi lag PUBG Mobile yang pertama adalah menggunakan aplikasi game booster. Kebanyakan smartphone terbaru saar ini sudah dibekali dengan game booster bawaan dan akan aktif secara default.

Nah bagi perangkat Android yang belum memiliki aplikasi game booster bawaan ini, Anda bisa mendownload aplikasi game booster melalui Google Play Store.

Cara penggunaan Game Booster pun cukup mudah. Masuk ke menu utama dan pilih game PUBG Mobile, setelah itu Game Booster akan membersihkan RAM lalu secara otomatis menjalankan game PUBG Mobile.

2. Menggunakan GFX Tools

GFX Tool merupakan aplikasi untuk mengubah settingan grafis tambahan pada PUBG Mobile. GFX Tool PUBG ini umumnya digunakan untuk membuka settingan smooth extreme (60 fps) yang tentunya membuat game lebih smooth

Dengan GFX Tool Anda dapat melakukan optimasi pada pengaturan grafis, sehingga game akan lebih ringan. Tentunya dapat mengatasi masalah umum seperti lag, dan rendering dengan mengurangi tekstur dan bayangan.

Selengkapnya: Cara Setting GFX Tools Terbaru 2020

3. Menggunakan Config

Config juga merupakan pengaturan grafis lanjutan pada PUBG, fungsinya sama dengan GFX Tools yang membedakan adalah sama memasangnya, yang mana config akan sedikit lebih ribet daripada menggunakan GFX Tools.

Selengkapnya: Download dan Cara Pasang Config PUBG Mobile

4. Batasi Akses Internet Aplikasi Lain

Internet Guard

Apabila masalah lag disebabkan karena jaringan selular maupun wifi yang tidak stabil. Maka Anda perlu membatasi akses internet dari aplikasi lain saat sedang bermain PUBG Mobile, sehingga ping stabil dan tidak ternggangu aplikasi lain, selain itu tentu akan lebih menghemat kuota.

Cara mengatasi jaringan tidak stabil di PUBG Mobile ini cukup mudah. Silahkan download dan instal aplikasi Internet Guard melalui Google Play Store. Lalu pilih aplikasi mana yang ingin diblok, misalkan Whatsapp, Google service dan Instagram.

Selengkapnya: Cara Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile dengan Ampuh

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Root

Bagi perangkat Android yang sudah dalam keadaan root, berikut cara mengatasi lag dengan meningkatkan performa Android secara signifikan.

1. Menggunakan Modul NFS INJECTOR

NFS Injector
NFS INJECTOR merupakan modul magisk untuk meningkatkan manajemen kernel/RAM antara efisiensi dan daya tahan baterai. Modul ini akan meningkatkan performa perangkat Android secara signifikan, khususnya untuk gaming PUBG Mobile.

Anda bisa mendownload dan menginstal NFS melalui Magisk Manager. Lalu setting NFS Injector untuk meningkatkan performa dengan cara masuk ke System ⇀ Data → NFS. Kemudian ganti mode 1 (Balanced) menjadi 2 (Game Mode).

Link forum XDA: forum.xda...

2. Menggunakan Modul L Speed

Modul Magisk Terbaik L Speed

Berikutnya yaitu menggunakan modil L Speed. L Speed adalah modifikasi yang menggabungkan tweak di dalam modul intuitif. Modul ini berfungsi untuk tentunya dapat meningkatkan kinerja perangkat Android untuk gaming.

Ada banyak opsi profil dan custom tweak yang disediakan L Speed, sehingga Anda bisa melakukan pengaturan sesuai penggunaan smartphone Android Anda. Modul ini kompatibel dengan berbagai sistem Android.

Link forum XDA : forum.xda...

Selengkapnya: Cara Instal Modul L Speed di Android

3. Menggunakan Modul FDE.AI

Modul Magisk FDE.AI

Cara mengatasi lag PUBG yang terakhir adalah dengan menggunakan modul magisk FDE.AI. Sama seperti modul sebelumnya, FDE.AI juga akan meningkatkan performa sesuai dengan spesifikasi perangkat.

Modul magisk ini juga kompatibel dengan berbagai tipe perangkat, namun pastikan Anda tidak menggunakan modul performa lain yang kemungkianan malah akan menyebabkan penurunan performa.

Link XDA : forum.xda...

Akhir Kata...

Nah jadi begitulah beberapa cara mengatasi lag PUBG Mobile terbaru 2020, baik untuk perangkat Android root maupun tanpa root. Baiklah sekian saja tips kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama