√ 8 Tips Agar Blog Diterima Adsense dengan Cepat - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Tips agar blog diterima Adsense 2020
Tips agar blog diterima Adsense - Ada banyak cara untuk menghasilkan uang melalui blog, salah satunya adalah dengan berjualan produk, selain itu juga bisa melalui program advertisement atau menayangkan iklan. Saat ini ada banyak penyedia iklan untuk mendapatkan penghasilan dari blogger, salah satu yang populer dan terbukti menghasilkan adalah Google Adsense.

Google AdSense adalah program advertising CPC (cost per click) dari Google yang memungkinkan untuk mendapatkan uang dari iklan yang tayang pada website Anda. Iklan Adsense ini biasanya berupa tautan atau teks, gambar dan video sesuai dengan niche blog dan minat pengunjung. Iklan Adsense yang tampil ini dapat dimuat dengan berbagai ukuran atau responsif.

Namun untuk syarat Adsense blog tergolong rumit bagi para pemula. Nah pada kesempatan ini saya akan membagikan tips dan cara agar blog diterima Adsense. Tips ini saya bagikan menurut pengalaman pribadi saat mendaftarkan berbagai blog ke Google Adsense. Sebelum itu Anda bisa membaca persyaratan dasar untuk daftar Adsense blog pada support.google.com/.... dan support.google.com/....

Tips Agar Blog Diterima Adsense

Banyak hal yang perlu dipersiapkan supaya blog memenuhi syarat dan diterima Google Adsense. Baiklah, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar blog cepat diterima Google Adsense dalam hitungan hari.

Buat Konten Berkualitas

Konten atau artikel merupakan faktor utama agar blog diterima Adsense. Dengan konten yang mencukupi maka blog Anda akan mudah untuk diterima Adsense meskipun tidak memiliki banyak visitor atau page view. Tidak dijelaskan secara pasti berapa artikel yang dibutuhkan agar blog diterima Google Adsense.

Yang perlu diperhatikan adalah jumlah kata pada setiap artikel Anda, buatlah konten yang berkualitas yang menunjukkan bahwa konten Anda layak menayangkan iklan. Disini saya menyarankan untuk membuat minimal 500 kata pada setiap artikel, tentunya lebih banyak kata akan lebih bagus. Dan untuk jumlah artikel, menurut berbagai sumber bahwa 10 artikel saja sudah cukup.

Selain berkualitas, usahakan buat artikel yang unik dan bukan hasil copy paste, dalam artian artikel harus lolos plagiarisme. Banyak tool yang bisa digunakan untuk cek plagiarisme, salah satunya adalah duplichecker.com/id dan juga yang sering saya gunakan yakni copyspace.com.

Pastikan blog Anda tidak membahas artikel-artikel yang dilarang oleh Google untuk menampilkan iklan Adsense. Artikel tersebut berupa konten kekerasan, porno, hacking, cracking dan sejenisnya. Oleh karena itu buatlah konten yang bermanfaat seperti informasi, tips dan tutorial.

Pilih Template Responsif

Cara agar blog diterima Google Adsense berikutnya adalah menggunakan Template responsif. Template responsif artinya yang bisa digunakan diberbagai perangkat yaitu Komputer, Tablet maupun Smartphone (Mobile Friendly). Untuk cek template Anda sudah responsif dan Mobile Friendly, silahkan kunjungi search.google.com/test/... atau responsinator.com kemudian lakukan submit alamat blog Anda.

Sebenarnya Anda tidak perlu terlalu pusing untuk memikirkan masalah template karena banyak template gratis yang tersedia di internet. Bahkan dengan template bawaan blogger pun Anda sudah bisa mendaftarkan blog ke Google Adsense dan mudah untuk diterima Adsense.

Setting Navigasi Blog

Mungkin kalian pernah ditolak Adsense dengan alasan Navigasi yang menyulitkan. Ya tentunya hal ini karena navigasi yang berupa widget pada blog Anda dianggap sulit oleh Google Adsense. Navigasi ini berupa Recent Post, Popular Post, Label dan Archive.

Jadi pastikan Anda sudah mengatur navigasi blog supaya pengunjung mudah untuk mengunjungi halaman lain yang terdapat pada blog. Anda dapat mengurangi widget dan banner dan kemungkinan menjadi penyebab masalah ini. Solusi lain dari masalah navigasi adalah dengan mengganti template yang lebih simple dan SEO Friendly.

Buat Halaman About, Contact, Disclaimer dan Privacy Policy

Tips selanjutnya agar blog diterima Adsense dengan cepat yaitu membuat halaman pendukung berupa halaman about, contact, disclaimer dan privacy policy. Halaman ini wajib dibuat sesuai dengan kebijakan program Google Adsense.

Buatlah halaman About yang berisi informasi dasar tentang blog Anda, seperti niche atau topik yang dibahas pada blog. Halaman Contact berfungsi apabila pengunjung blog ingin berkomunikasi dengan Anda tentang artikel yang Anda buat. Dan untuk halaman privacy policy dan disclaimer, Anda bisa membuatnya melalui websitepolicies.com atau privacypolicyonline.com.

Perhatikan Umur Blog

Salah satu hal penting sebelum mendaftarkan blog ke Adsense adalah umur blog. Tidak ada ketentuan pasti berapa umur blog untuk mendaftar Adsense. Tetapi jangan terburu-buru melakukan pengajuan pada blog yang masih berusia beberapa hari atau beberapa minggu.

Menurut pengalaman saya, umur blog agar diterima Adsense adalah sekitar 2 bulan. Namun kembali lagi pada artikel yang dimuat, fokus pada artikel yang berkualitas dan lakukan pengajuan Adsense yang idealnya blog sudah berumur 6 bulan supaya lebih mudah untuk diterima.

Perbaiki Broken Link

Broken sering menjadi penyebab ditolak Google Adsense. Broken link ini bisa berupa error page: 404 page not found atau sejenisnya. Untuk memudahkan mencari broken link pada blog Anda, silahkan kunjungi brokenlinkcheck.com. Dengan tool tersebut Anda dapat mengetahui letak broken link pada blog Anda, sehingga memudahkan untuk memperbaikinya.

Trafik Organik

Trafik organik merupakan visitor yang datang langsung dari mesin pencarian dan bukan dari backlink maupun sosial media. Menurut saya disini trafik sebenernya tidak tidak begitu berpengaruh, karena sudah banyak sobat blogger yang diterima Adsense meskipun dengan visitor yang sedikit, tapi tentunya organik.

Trafik organik akan sangat berpengaruh setelah blog diterima Adsense, sering terjadi kasus Adsense terkena pembatasan dan iklan tidak tampil. Hal ini sebagai besar disebabkan karena trafik yang datang tidak berasal dari mesin pencarian.

Lakukan Update Konten pada Masa Pratinjau

Setelah melakukan pengajuan blog ke Adsense maka blog Anda akan ditinjau beberapa hari untuk memastikan bahwa blog layak untuk menayangkan iklan. Pada masa ini sebaiknya Anda rutin untuk update artikel yang berkualitas.

Disini saya menyarankan untuk update artikel minimal 1 artikel tiap harinya. Tips inilah yang juga saya gunakan agar blog cepat diterima Adsense dan terbukti manjur..... Belum ada satu minggu saya sudah mendapatkan email bahwa "Selamat! Akun Anda kini telah disetujui sepenuhnya".

Akhir Kata

Nah itulah tips yang bisa saya bagikan supaya blog Anda lebih cepat untuk diterima Adsense. Ada berbagai tips agar blog diterima Adsense, oleh karena itu pastikan Anda menerapkannya dengan baik. Banyak blogger yang mengatakan bahwa konten adalah penentu, dan hal tersebut memanglah benar. Jadi pastikan Anda giat untuk update artikel bermanfaat. Sekian saja tips ini dan semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama