√ Cara Mengganti Icon Folder dengan Gambar Sendiri di Windows - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Cara Mengganti Icon Folder dengan Gambar Sendiri
Cara Mengganti Icon Folder di Windows dengan Gambar Sendiri - Halo sobat, pada kesempatan kali saya akan membagikan cara untuk mengubah icon folder pada Windows 7, 8 dan Windows 10 dengan menggunakan gambar atau foto sendiri.

Untuk mengganti icon folder dengan gambar sendiri, Anda perlu mengkonversi file .jpg atau .png menjadi format .ico supaya bisa digunakan di Windows. Nah untuk lebih lengkapnya silahkan simak tutorial berikut.

Cara Mengganti Icon Folder dengan Gambar Windows 7/8/10

Berikut tutorial cara mengganti Icon folder dengan gambar sendiri di Windows 7, 8 dan Windows 10 dengan mudah.

Langkah 1. Siapkan gambar yang akan Anda gunakan untuk icon folder, disini saya menggunakan gambar anime naruto. Untuk mendowload gambar untuk icon folder, Anda bisa menggujungi situs situs deviantart.com.

Langkah 2. Buka icoconverter.com, klik Choose File lalu pilih gambar yang sudah Anda download. Untuk size bisa disesuaikan sesuaikan, disini saya memilih ukuran 256 pixel. Setelah itu klik Convert dan tunggu proses konversi, setelah itu file akan otomatis diunduh dengan nama favicon.ico.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa mengunjungi websiteplanet.com/favicon-generator untuk convert gambar ke icon dan juga tersedia beberapa icon folder yang langsung dapat digunakan.

Mengganti Icon Folder Gambar Sendiri Convert .Ico

Langkah 3. Klik kanan pada folder yang ingin diganti dengan gambar lalu pilih Properties, setelah itu pilih tab Customize kemudian Change Icon...

Cara Mengganti Icon Folder Gambar Windows 10

Langkah 4. Disini Anda bisa melihat icon default yang disediakan Windows yang bisa digunakan. Untuk menambahkan icon yang telah diconvert silahkan pilih Browse...

Cara Mengganti Icon Folder Gambar Windows 10

Langkah 5. Cari icon yang telah kemudian klik 2x atau Open.

Cara Mengganti Icon Folder Gambar Windows 10

Langkah 6. Terakhir klik OK untuk mengubah icon folder.

Cara Mengganti Icon Folder Gambar Windows 10

Cara Mengembalikan Icon Folder Seperti Semula

Apabila Anda ingin mengembalikan icon folder seperti semula, berikut langkah-langkah untuk mengembalikan icon folder ke bawaan Windows.

Langkah 1. Klik kanan pada folder kemudian pilih Properties.

Langkah 2. Pilih Change Icon..., kemudian klik Restore Default lalu klik OK.
Mengembalikan Icon Folder Windows

Penutup

Nah itu tadi tutorial untuk menggantikan icon folder di Windows dengan gambar atau foto sendiri. Apabila terdapat masalah atau kendala silahkan komen dibawah. Sekian artikel singkat ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama