√ Cara Menambahkan Tanda Centang di Judul Blogger - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Cara Menambahkan Tanda Centang di Judul Blogger
Cara menambah tanda centang di blogger - Halo sobat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial blog, yaitu cara untuk mengoptimalkan judul web dengan memberikan tanda centang atau ceklis pada awal judul blog. Tanda centang ini dimaksudkan untuk memberikan kesan artikel terverifikasi.

Dengan memberi tanda centang pada judul artikel blog, maka Anda bisa mengoptimalkan SEO on page. Anda dapat memasang tanda centang ini pada tag <title> yang berarti akan tampil di mesin pencarian khususnya Google dan juga judul yang berada pada tab browser Anda.

Manfaat Tanda Centang di Judul Blog

Optimasi SEO, lebih tepatnya adalah optimasi judul lebih menarik supaya meningkatkan potensi klik yang lebih besar. Meningkatkan jumlah visitor organik, seperti yang disebutkan sebelumnya karena judul yang lebih menarik, tentu akan meningkatkan pengunjung dari mesin pencarian.

Nah itulah manfaat utama dengan menggunakan centang pada judul artikel. Meskipun sudah memasang tanda centang, namun tidak memjamin artikel akan masuk page one, namun kembali pada segi konten yang dimuat di dalam artikel.

Cara Memasang Centang di Blogger

Untuk memasang tanda centang tidaklah begitu rumit. Berikut tutorial untuk memasang tanda centang di judul artikel Anda dengan mudah.

Langkah 1: Login ke blogger.com, kemudian pilih menu Tema lalu pilih Edit HTML.


Langkah 2: Cari tag <title>, untuk memudahkan silahkan gunakan tool search (CTRL + F), kemungkinan tag ini terdapat lebih dari satu.

Langkah 3: Setelah itu silahkan letakkan kode centang berikut setelah tag <title>, jika terdapat tag <title> lebih dari satu, silahkan coba tambahkan satu-persatu supaya halaman artikel memiliki tanda centang.

&#8730; atau √

Dan hasilnya akan seperti berikut:

<title>&#8730; <data:blog.pageName/></title>

Langkah 5: Terakhir silahkan klik Simpan...

Tambahan

Apabila tanda centang juga muncul di halaman lain, seperti homepage, halaman statis (about, disclaimer, dll), maka Anda bisa menggunakan tag kondisional <b:if cond='data:view.isPost'>, contohnya seperti berikut.

<b:if cond='data:view.isSingleItem'>
<b:if cond='data:view.isPost'>
<title>&#8730; <data:blog.pageName/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>
<b:else/>
<!-- tag title lainnya -->
</b:if>

Baca juga: Kumpulan Tag Kondisional Blogger

Akhir Kata

Nah itulah penjelasan cara menambahkan tanda centang di judul blogger dengan mudah. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan SEO, salah satunya adalah dengan memasang tanda centang atau ceklis otomatis di blog. Sekian saja artikel ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama