√ Cara Melacak Nomor HP dengan Telkomsel Finder - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Cara Melacak Nomor dengan Telkomsel Finder
Telkomsel Finder - Telkomsel merupakan salah satu operator telekomunikasi milik negara yang memiliki jaringan yang sangat luas. Tak heran jika mayoritas masyarakat indonesia menggunakan Telkomsel sebagai nomor smartphone agar mendapatkan layanan yang memuaskan.

Dengan Telkomsel, pengguna akan mendapatkan banyak layanan dan fitur unggulan. Dan salah satu fitur penting yang disediakan Telkomsel adalah Telkomsel Finder yang mungkin belum banyak pengguna yang paham dengan fitur ini.

Telkomsel Finder merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh provider Telkomsel, dimana pengguna kartu Telkomsel dapat melacak lokasi seseorang melalui nomor HP telkomsel yang dimiliki oleh orang tersebut.

Tentunya fitur ini sangat berguna khususnya bagi pengguna yang kehilangan smartphone. Lalu bagaimana cara menggunakan Telkomsel Finder?. Baiklah, bagi Anda yang ingin menggunakan layanan Telkomsel ini, yuk langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Melacak Nomor Dengan Telkomsel Finder

Sebelumnya, layanan Telkomsel Finder ini dapat diakses dengan mudah melalui situs resmi lbs Telkomsel Finder dengan alamat domain lbs.telkomsel.com/telkomselfinder. Namun saat ini, alamat situs web tersebut sudah tidak dapat diakses, yang berarti layanan web ini sudah dihapus oleh pihak Telkomsel.

Nah selain itu masih ada metode lain yang dapat Anda coba. Metode tersebut adalah dengan menggunakan layanan SMS dan GPS yang tersedia, berikut tutorialnya.

Telkomsel Finder Melalui SMS

Untuk metode pertama ini pengguna akan mengirimkan pesan ke nomor layanan Telkomsel. Selanjutnya nomor tujuan akan mendapatkan notifikaai khusus dari SMS yang berisikan izin untuk membagikan lokasi.

Tentunya izin ini diperlukan untuk menjaga privasi dari oknum yang tidak dikenal. Berikut langkah-langkah menggunakan Telkomsel Finder melalui SMS.

  1. Buka aplikasi SMS atau perpesanan. Lalu ketik TEMAN (spasi) NAMA (spasi) NOMOR
  2. Setelah itu kirim SMS ke 2500
  3. Berikut contohnya: TEMAN BAYU 081234567890, kemudian kirim ke 2500

Menggunakan GPS

Metode berikutnya untuk melacak nomor HP yang bisa Anda coba adalah menggunakan GPS. Nah metode ini memerlukan aplikasi tambahan yang bernama Phone Tracker. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis, berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama silahkan download aplikasi GPS Phone Tracker melalui Google Play Store/APKPure dan instal seperti biasa.
  2. Setelah terinstal, silahkan buka aplikasinya dan beri perinzinan lokasi dan masukkan HP saat ini jika diperlukan.
  3. Selanjutnya pilih menu Search Number to Track.
  4. Kemudian masukkan atau pilih nomor HP yang berasal dari kontak.
  5. Setelah itu tunggu prosesnya hingga selesai.

Akhir Kata....

Nah begitulah cara melacak nomor HP menggunakan Telkomsel Finder beserta metode alternatifnya. Baiklah, sekian saja artikel singkat ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama