√ Penyebab dan Cara Mengembalikan Akun PUBG yang di Banned - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Penyebab dan Cara Mengembalikasi Akun PUBG Banned
Penyebab dan Cara Mengembalikan Akun PUBG yang di Banned - PUBG tak hentinya memberantas pemain yang bermain curang seperti menggunakan hack/cheat. Namun saat ini masih banyak cheater yang masih bermain bahkan di rank tinggi seperti ace dan conqueror.

Di sisi lain banyak pemain yang mengeluh akun PUBG mereka di banned tanpa alasan yang jelas. Tentunya hal ini terjadi karena sistem banned dari PUBG yang belum sempurna untuk mendeteksi pelanggaran dari pemain.

Namun selain menggunakan cheat/hack, ada banyak penyebab lain kenapa akun PUBG bisa terkena banned, bahkan sering dilakukan oleh pemain secara tidak sengaja. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jangan klik tautan atau link phising yang tersebar di facebook atau twitter.

Nah, disamping itu untuk unlock atau membuka akun yang di banned, Anda dapat membaca tips berikut untuk cara mengembalikan akun PUBG yang di banned.

Penyebab Akun PUBG di Banned

Untuk mengetahui kemungkinan akun PUBG terkena banned, berikut 9 penyebab kenapa akun PUBG Anda bisa beresiko dan terkena banned.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga apa pun yang berinteraksi dengan pubg dengan cara yang mencurigakan, akun Anda akan memiliki kemungkinan terkena banned lebih banyak.

2. Menggunakan Cheat atau Hack

Penyebab Akun PUBG di Banned Cheat

Jika Anda menggunakan cheat atau hack seperti aimbot, wall hack, jump hack atau magic bullet, Anda akan mudah di banned karena PUBG semakin ketat menangani cheater.

Dan apabila terdeteksi menggunakan cheat, maka akun Anda akan dibanned 10 tahun / 3650 hari bahkan dihapus secara permanen serta menurunan tier ke bronze V.

3. Satu Tim dengan Cheater

Saat Anda sengaja melalukan teaming dengan cheater maka akun Anda dapat di banned minimal 7 hari/1 minggu. Tak jarang seseorang satu tim dengan cheater untuk melakukan membantu push akun utama atau joki.

Namun jika Anda tidak sengaja setim dengan cheater satu atau dua kali karena bermain random squad, akun Anda masih tetap aman dari sistem banned PUBG.

4. Membunuh Teman Satu Tim (Friendly Fire)

Penyebab Akun PUBG di Banned dan Cara Mengembalikan

Ketika Anda secara sengaja membunuh teman satu tim seperti menggunakan granat atau molotov dan dilaporkan, karakter Anda akan dibekukan sehingga tidak bisa bergerak. Selain itu Anda dapat terkena banned beberapa hari dan terjadi penurunan merit.

Tetapi jika Anda tidak sengaja membunuh rekan satu tim, Anda hanya akan terkena penurunan merit. Tapi perlu diperhatikan, jika merit terlalu rendah maka Anda tidak bisa memainkan mode multiplayer (duo dan squad).

5. Bekerja Sama dengan Musuh

Bekerja sama dengan pemain lawan bisa juga menjadi salah satu alasan kenapa akun PUBG di banned. Anda seharusnya tidak bergabung dengan musuh atau bepergian dengan musuh dalam permainan. Jika seseorang melakukan report, akun Anda akan dibanned.

6. Top Up Secara Ilegal

Penyebab Akun PUBG di Banned Top up ilegal

Ada banyak trik untuk membeli barang seperti UC untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Jika Anda membeli barang secara ilegal, seperti menggunakan carding atau VPN tertentu Anda bisa terkena banned selama 30 hari. Hal ini melanggar syarat dan ketentuan kebijakan Tencent.

7. Aplikasi Pengaturan Grafis

Masih banyak yang beranggapan menggunakan aplikasi seperti GFX dapat menyebakan banned. Namunnya nyatanya menggunakan aplikasi GFX tidak terdeteksi sebagai aplikasi yang mencurigakan oleh pihak PUBG.

Namun jika Anda menggunakan aplikasi seperti GLtools untuk merubah texture seperti menghilangkan rumput, akun Anda akan beresiko terkena banned selama beberapa hari.

8. Menggunakan Aplikasi Gamepad/Kontroler

Penyebab Akun PUBG di Banned Gamepad

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengontrol game pada smartphone seperti Octopus gamepad dan sejenisnya, sehingga game dapat dimainkan dengan joystick atau keyboard. Untuk PUBG Mobile hal seperti ini dapat menyebabkan banned selama 2 bulan atau 60 hari.

Jika Anda ingin bermian menggunakan keyboard dan mouse, Anda dapat menggunakan emulator di PC atau Laptop dan Anda akan bermain dengan sesama pemain emulator.

9. Memanfaatkan Bug

Beberapa bug memang masih terdapat di PUBG ini, namun jika Anda memanfaatkannya untuk membunuh lawan, hal ini tentu dapat menyebabkan akun Anda di banned.

Sebelumya terdapat bug seperti kepala lawan yang terlihat di langit, jika Anda menembaknya akun Anda akan terdeteksi sebagai cheat oleh sistem.

Cara Mengembalikan Akun PUBG yang di Banned

Perlu diingat, untuk mengembalikan akun yang di banned karena menggunakan cheat memang sangat sulit. Karena memang sebagian besar akun yang sudah di banned secara permanen ini tidak akan mendapatkan keringanan dari tencent.

Untuk akun PUBG Mobile yang terkena banned karena Top Up ilegal, Anda bisa mencoba untuk cara unbanned atau mengembalikan akun yang di banned melalui form khusus berikut.

docs.google.com/forms/...

Jika akun PUBG Anda di banned tanpa alasan yang jelas, bahkan Anda tidak melakukan pelanggaran, Anda bisa mencoba mengirim pemintaan melalui email berikut untuk mengembalikan akun yang di banned.

PUBGMOBILE_CS@tencentgames.com

Silahkan isikan subjek, detail akun (nick dan id) dan screenshot banned di akun PUBG Anda. Lalu isikan pemintaan untuk mengecek ulang dan membuka akun Anda yang di banned, selain itu Anda juga bisa menambahkan keterangan kalau akun Anda terkena hack atau pishing. Setelah itu tunggu beberapa hari untuk menerima balasan email dari CS tencent. Berikut contohnya.

Subjek :
My account has been banned banned without reason

Isi :
My account in the game has been banned without warning and without cause and I have not violated the terms and conditions of the game and I hope that my account will be returned and removed from it.
ID : 12345678
Nick : Nick Anda

Akhir Kata

Nah itu tadi penjelasan penyebab dan cara mengembalikan akun PUBG yang di banned. Sekian saja artikel singkat ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama