√ 10 Modul Magisk Terbaik 2020 - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Modul Magisk Terbaik 2020
Modul Magisk Terbaik 2020 - Halo sobat, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan daftar modul Magisk terbaik untuk smartphone Android. Dengan root menggunakan Magisk, maka Anda dapat menginstal berbagai modul dengan fungsi yang spesifik, seperti meningkatkan performa.

Magisk merupakan metode root systemless untuk perangkat Android, yang berarti tidak mengubah apa pun di partisi sistem. Dengan demikian, perangkat yang diroot dengan Magisk dapat melewati Google Safety Net check.

Safety Net melindungi dari malware untuk digunakan beberapa aplikasi seperti Netflix, Pokemon Go, aplikasi perbankan, dan lainnya. Yang berfungsi untuk memastikan keamanan pada perangkat root. Magisk memiliki keunggulan besar lain daripada SuperSU, yaitu dukungan untuk modul Magisk.

Meskipun modul untuk Magisk tidak sebanyak Xposed, Namun ada banyak modul Magisk terbaik yang tersedia, banyak dari developer modul bahkan tidak ada di repositori resmi, jadi Anda harus mengunduhnya di internet.

Modul Magisk Terbaik

Berikut daftar beberapa modul Magisk terbaik 2020 yang bisa digunakan pada smartphone Android Anda, mulai dari modul audio hingga modul tweak gaming performa.

1. Viper4Android FX

Modul Magisk Terbaik Viper4Android

Modul Magisk terbaik yang pertama ialah Viper4Android FX, modul magisk ini dapat berjalan pada perangkat Android versi 4.2 keatas. Setelah diaktifkan, Anda dapat mengaktifkan eXtra loud toggle untuk meningkatkan volume maksimal speaker Anda. Viper4Android memiliki opsi untuk pengoptimalan Speaker untuk memastikan speaker Anda tidak rusak oleh peningkatan volume.

Viper4Android memiliki banyak tweak, slider, dan dial yang akan memungkinkan Anda menyempurnakan audio Anda sampai batas yang tidak dimungkinkan oleh mod lain. Lebih penting lagi, perubahan yang dibuatnya terasa jauh lebih jelas daripada aplikasi lain. Perubahan ini juga bersifat global, jadi Anda tidak perlu khawatir pada aplikasi yang berhenti di latar belakang.

Link XDA : forum.xda-developer.com/...

2. Camera2API enabler

Modul Magisk Terbaik Camera2 API

Salah satu fitur yang memungkinkan modul magisk dari Pixel Experience pada perangkat Anda, jika memungkinkan, adalah camera2API. Beberapa OEM atau verdor Android tidak mengaktifkan Camera2 API secara default, meskipun perangkat keras mendukungnya. 

Untuk menginstal port Google Camera agar berfungsi maka diperlukan Camera2API. Jadi modul magisk ini memungkinkan Anda mengaktifkannya. Anda dapat melakukan ini secara manual dengan mengedit file build.prop tetapi menginstal modul ini tentu lebih mudah.

Link XDA : forum.xda-developer.com/...

3. YouTube Vanced

Modul Magisk Terbaik Youtube Vance

Modul magisk terbaik selanjutnya adalah YouTube Vanced, modul magisk ini adalah versi mod dari aplikasi YouTube,  dikemas dalam modul Magisk yang dapat diinstal sebagai aplikasi sistem. Versi mod YouTube ini memiliki fitur yang Google tawarkan hanya kepada pelanggan YouTube Red.

Jadi Google mengharuskan pengguna untuk memiliki Red subscription untuk menikmati fitur dasar seperti Picture-in-Picture. YouTube Red adalah alasan Anda bahkan tidak dapat menikmati pemutaran latar belakang pada aplikasi YouTube.

Dengan YouTube Vanced semua masalah tersebut dapat menyelesaikan. Anda dapat mengabaikan batas resolusi video, menggunakan gerakan pinch-to-zoom, menggunakan mode gelap dan memutar video secara berulang. Kami telah membahas YouTube Vanced secara lebih rinci sebelumnya juga.

Link XDA : forum.xda-developer.com/...

4. Universal GSM Doze

Jika Anda pernah menggunakan perangkat tanpa aplikasi Google apa pun, termasuk layanan Google play, Play Store, dll. Maka perangakat Anda umumnya memiliki daya tahan baterai yang jauh lebih baik dari pada menggunakan aplikasi Google.

Hal tersebut karena Google Play Services dan aplikasi lain yang merupakan bagian dari GMS (Google Mobile Suite) yang dibebaskan dari fitur hemat baterai Android. Modul ini akan menangani hal tersebut dan memastikan pengaturan pembekuan tidur juga berlaku untuk aplikasi GMS.

Link XDA : forum.xda-developer.com/...

5. NFS INJECTOR

Modul Magisk Terbaik NFS INJECTOR

NFS INJECTOR merupakan modul magisk yang bertujuan untuk meningkatkan manajemen kernel/RAM antara efisiensi dan daya tahan baterai. Modul ini akan meningkatkan performa perangkat Anda secara keseluruhan, serta secara spesifik meningkatkan kinerja untuk PUBG dan game lainnya.

Anda dapat mensetting beberapa tweak untuk meningkatkan performa atau daya tahan baterai pada perangkat Anda. NFS memiliki beberapa opsi profil yaitu power saver, balance, gaming dan ultra mode. Secara default profil akan tersetting ke balance, Anda bisa menggantinya ke gaming atau ultra untuk mendapatkan performa yang lebih baik.

Link XDA : forum.xda-developer.com/...

6. Disable Screenshot and Camera Sounds

Suara dari screenshot dan kamera mungkin dapat menggangu di kondisi tertentu. Beberapa vendor smartphone memungkinkan suara ini diredam, demikian pula, beberapa custom ROM juga, tetapi tidak semua.

Seperti namanya, modul Magisk ini menggantikan masing-masing file suara di folder sistem/media dengan file kosong. Sehingga smartphone Anda tidak akan mengeluarkan suara saat screenshot dan menggunakan kamera.

Link XDA : forum.xda-developer.com/...

7. L Speed

Modul Magisk Terbaik L Speed

Modul Magisk terbaik berikutnya ialah L Speed, Apabila smartphone Android Anda memiliki performa yang tidak stabil maka modul ini bisa mengatasinya. Dengan modul L Speed Anda dapat mengontrol performa Anda dan melakukan custom tweak.

L Speed adalah modifikasi yang menggabungkan tweak di dalam modul intuitif. Modul ini berfungsi untuk meningkatkan kinerja smartphone, mengurangi lag, meningkatkan daya tahan baterai dan pengalaman bermain game di Android.

Ada banyak opsi profil dan custom tweak yang disediakan L Speed, sehingga Anda bisa melakukan pengaturan sesuai penggunaan smartphone Android Anda. Modul ini juga kompatibel dengan berbagai perangkat Android.

Link XDA : forum.xda-developer.com/...

8. Dolby Atmos

Modul ini akan membantu Anda mengaktifkan mod suara Dolby Atmos di Android Anda. Ketika Anda menginstal mod ini, perubahan yang diperlukan akan dilakukan ke file sistem dan juga aplikasi Dolby Atmos akan diinstal secara otomatis pada perangkat Anda.

Modul Dolby Atmos merupakan mod yang direkomendasikan bagi Anda yang suka mendengarkan musik di perangkat Android. Aplikasi Dolby Atmos menyediakan banyak kontrol untuk mengubah berbagai pengaturan sehingga Anda bisa mendapatkan suara terbaik dari perangkat Anda.

Link XDA : forum.xda-developer.com/...

9. Greenify4Magisk

Modul Magisk Terbaik Greenify

Greenify merupakan aplikasi yang berfungsi meningkatkan masa pakai baterai pada perangkat Android Anda dengan hibernasi aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Modul magisk ini adalah modul yang sederhana untuk membuat Greenify berfungsi sebagai aplikasi yang terintegrasi ROM tanpa sistem, sehingga Anda akan mencapai kinerja hibernasi terbaik yang bisa diberikan, dan lebih cepat daripada menggunakan opsi root saja.

Link XDA : forum.xda-developer.com/...

10. FDE.AI

Modul Magisk Terbaik FDE.AI

FeraDroid Engine pengoptimal utama All-in-One untuk semua perangkat di OS Android. Tidak ada pengaturan/penyesuaian pada modul ini. Semua parameter bersifat individual untuk setiap perangkat tergantung pada karakteristik perangkat keras dan lunak yang dimiliki.

Semua parameter sangat seimbang, Anda dapat memperoleh kinerja tanpa meningkatkan konsumsi daya dan mengurangi konsumsi daya tanpa kehilangan kinerja. FDE sangat kompatibel dengan berbagai perangkat dan versi Android.

Link XDA : forum.xda-developer.com/...

Penutup

Nah itu tadi daftar modul Magisk terbaik 2020, dengan melakukan root menggunakan magisk tentu memiliki banyak kelebihan, salah satunya yaitu Anda dapat mengintal modul-modul menarik untuk mendapatkan fitur dan performa yang lebih baik. Baiklah, sekian saja artikel ini, semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama