√ Download dan Instal Google Camera Redmi Note 8 - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Instal dan Download GCAM Redmi Note 8
Instal dan Download GCam Redmi Note 8 - Google Camera atau GCam merupakan salah satu mod kamera yang paling populer saat ini. GCam menghasilkan kualitas gambar yang lebih bagus dari kamera bawaan. Untuk memasang GCam maka smartphone Anda perlu teraktivasi Camera2 API.

Mod GCam atau Google Camera terbaru untuk Redmi Note 8 ini berjalan pada Android Pie dan Android 10. Mod ini dibangun oleh parrot043, salah satu developer populer untuk mod GCam. Hampir semua fitur berfungsi dengan baik di versi Google Camera APK (GCam) 7 terbaru untuk Xiaomi Redmi Note 8 ini.

Salah satu fitur GCam yang populer ialah astrophotography, fitur ini diperkenalkan di Google Camera 7.0.009. Pada Redmi Note 8, fitur ini bekerja dengan baik dengan versi GCam ini serta fitur-fitur lain seperti HDR+, ZSL, Super Res Zoom, Night Sight, Slow motion, Time lapse, dll.

Fitur Google Camera Redmi Note 8

Sebagian besar fitur Google Camera bekerja dengan baik pada Redmi Note 8, berikut beberapa fitur utama pada GCam terbaru.
  • HDR+
  • ZSL
  • Super Res Zoom
  • Night Sight
  • Slow motion
  • Time lapse
  • Fitur Astrophotography (GCam 7.0 keatas)

Download GCam Redmi Note 8

Berikut link download Google Camera Redmi Note 8.


Cara Instal GCam Redmi Note 8

Untuk menginstal aplikasi dari aplikasi pihak ketiga selain Play Store Anda harus mengaktifkan pemasangan aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal di perangkat Redmi Note 8 Anda.

Untuk versi Android Oreo atau Pie, aktifkan Instal Aplikasi Tidak Dikenal dari aplikasi tempat Anda akan menginstal APK Google Camera.

Langkah 1: Silahkan download file Google Camera terbaru melalui link di atas.

Langkah 2: Buka PengaturanAplikasi & notifikasi → Buka aplikasi yang digunakan untuk menginstal file APK (Chrome, Firefox atau File Manager, dll) → Pada opsi Lanjutan Instal aplikasi yang tidak dikenal → Aktifkan opsi Izinkan dari sumber ini.

Langkah 3: Silahkan instal file APK Google Camera seperti biasa, terakhir beri semua perizinan untuk Kamera, Lokasi, Mikrofon dan Penyimpanan.

Mengaktifkan Astrophotography

Fitur Astrophotography tersedia di semua versi porting Google Camera 7.0 keatas. Tetapi,  tidak semua smartphone kompatibel dengan GCam versi 7.0. Fitur ini tidak diaktifkan pada Redmi Note 8 dengan Google Camera 7.0 secara default.

Jadi, Anda perlu melakukan beberapa pengaturan untuk mengaktifkannya. berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur Astrophotography.

Langkah 1: Masuk ke menu Setting dan pilih Advanced.

Langkah 2: Scroll kebawah dan aktifkan opsi Use Astrophotography Mode

Langkah 3: Tutup dan buka kembali aplikasi GCam dan pilih Mode Night Sight.

Langkah 7: Terakhir usap kebawah untuk setting dan pada atur fokus ke Infinity dan timer ke 3-10 detik.

Penutup

Nah itu tadi download dan cara instal Google Camera pada Redmi Note 8, mudah kan cara pasangnya?. Sekian artikel ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama