√ Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS - Teknolalat

Find Us OIn Facebook

Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS
Mengatasi PING Tinggi PUBG di Android dan Phoenix OS - Halo sobat, pasti kalian pernah bukan mengalami lag saat bermain game online seperti PUBG Mobile, Mobile Legends dan Free Fire?. Bermain game dengan keadaan lag tentu merupakan hal yang menjengkelkan.

Ada banyak penyebab mengapa game online menjadi lag. Salah satu faktor penting adalah kestabilan koneksi internet yang dipakai. Tanpa koneksi yang stabil, maka pertukaran data antara device dengan sever menjadi tidak lancar.

Untuk mengukur kestabilan koneksi internet Anda bisa melihat pada jumlah Ping yang ditampilkan pada game. Semakin rendah nilai Ping maka semakin bagus koneksi internet tersebut. Dan untuk koneksi intenet yang tidak stabil, biasanya game akan menampilkan Ping dengan warna merah.

Biasanya Ping pada game akan tidak stabil apabila ada resource lain yang diutamakan dengan jumlah bandwith yang besar. Sebagai contoh adalah update otomatis dari google play game dan sistem Android. Saat mendownload resource lain, tentu Ping pada game menjadi tidak stabil.

Nah, kali ini saya akan membagikan cara untuk mengatasi masalah Ping tinggi ini. Caranya yaitu menggunakan aplikasi Internet Guard. Aplikasi ini bisa dibilang merupakan firewall yang biasa digunakan pada Windows namun untuk versi Android. Langsung saja, yuk simak tips berikut.

Bahan :

- Internet Guard
Link : Apkpure | Google Play Store

Mengatasi Ping Tinggi di Android

1. Download dan jalankan Internet Guard, beri perizinan Auto run disarankan agar aplikasi dapat berjalan pada background.

2. Buka Settings dan pilih Advanced options. lalu aktifkan opsi Manage system apps.

Setelah itu pada halaman utama centang opsi Show system apps dan nyalakan Internet Guard.
Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS

3. Selanjutnya, cari aplikasi yang biasanya memakai bandwith pada background. Disini saya menonaktifkan Android System, aplikasi Google, aplikasi Download dengan kode UID seperti pada gambar (1000, 10010,10008, 10018 dan 10030).

Untuk mengetahui aplikasi lain yang memakai data internet, Anda bisa melihatnya melalui fitur Logs. Karena saya menggunakan Wi-Fi maka saya membatasinya untuk Wi-Fi saja. Anda bisa memilih opsi pembatasan pada data saja atau pilih keduanya.
Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS

Setelah melakukan pembatasan data internet pada aplikasi tersebut. Silahkan jalankan game online kembali dan kualitas ping akan lebih stabil. Apabila belum stabil maka penyebabnya adalah sinyal dari provider. Untuk masalah ini silahkan hubungi pihak provider yang Anda gunakan.

Sekian artikel Mengatasi Ping Tinggi PUBG di Android dan Phoenix OS. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Load Comments
Lebih baru Lebih lama